5 Pilihan Tool Online Desain Grafis Terbaik Bagi Pemula

Antusias Teknologi | 5 Pilihan Tool Online Desain Grafis Terbaik Bagi Pemula – Menciptakan desain grafis seperti seorang professional tentunya membutuhkan jam terbang, pengetahuan, pengalaman, serta skill yang membutuhkan banyak waktu. Kabar baiknya, untuk membuat grafik terlihat professional anda tidak perlu menjadi seorang desainer grafis yang profesional.

Desain Grafis

Hanya dengan bermodalkan tool online yang ada dibawah, anda sudah bisa membuat berbagai kebutuhan desain grafis mulai dari membuat banner iklan, kartu nama, blangko, kop surat, undangan, brosur, infografis, sampul buku, kolase foto, presentasi, template, serta sosial media seperti facebook, twitter dan instagram dan masih banyak lagi.

Menggunakannya pun tidaklah terlalu sulit, anda hanya membutuhkan pengetahuan dasar dalam menggunakan komputer agar bisa membuat desain yang anda inginkan.

Ada beberapa tool online yang bisa membantu anda dalam membuat desain grafis secara cepat dan mudah yang akan anda ketahui dari daftar dibawah.

Pilihan Tool Online Desain Grafis Terbaik

1. Canva

Canva

Canva merupakan salah satu tool desain grafis yang paling populer bagi pemula dan non desainer. Canva menyediakan tampilan antarmuka yang mudah digunakan untuk para pengguna dalam memilih berbagai desain visual seperti font, elemen grafis dan template dokumen.

Pengguna dapat membuat infografis untuk klien atau dipakai sendiri dengan mudah dengan metode menarik dan melepaskan (drag dan drop). Canva dapat membantu pengguna dalam membuat dan menyimpan desain produk siap pakai.

Canva bisa digunakan secara gratis dalam membuat desain grafis bagi pekerjaan anda. Sudah tersedia banyak template dan desain dari yang gratis sampai premium yang bisa anda gunakan di canva.

2. Stencil

Stencil

Tool online stensil secara eksklusif ditujukan khusus bagi blogger, desainer media digital dan bisnis dalam skala kecil mengengah untuk membuat gambar produk hanya dengan beberapa langkah. Stensil merupakan website untuk menciptakan visual grafis dengan mudah.

Pengguna dapat memilih ikon, template atau font dalam membuat danmerancang gambar produk. Stensil memungkinkan pengguna memilih kata kutipan dari koleksi template untuk menciptakan kata motivasi harga dalam beberapa detik. Pengguna juga dapat mengunggah font tersendiri ke stensil dan menggunakannya untuk membuat gambar.

Stensil menawarkan pengguna dalam memilih ukuran tertentu untuk mengoptimalkan gambar blog, jaringan sosial, periklanan, dan lainnya. Selain itu, sebagian besar fitur dan desain template di stensil tersedia secara gratis, pengguna dapat melakukan upgrade ke versi pro untuk mendapatkan fitur premium.

3. Crello

Crello

Crello merupakan tool desain grafis lainnya yang bisa digunakan untuk membuat visual grafis. Website ini menawarkan berbagai koleksi seperti template gratis, font, dan format yang dapat dengan mudah disesuaikan dalam membuat desain proyek anda.

Selain itu, Crello memiliki library gambar dalam membuat periklanan digital, email, bahan percetakan, desain animasi, dan postingan sosial media. Pengguna juga dapat menyesuaikan template dengan adanya stiker, batas tepi/border, font, latar belakang/background serta ikon.

Sebagian besar fitur, termasuk desain template dan library yang ada pada website Crello tersedia secara gratis.

4. Piktochart

Piktochart

Piktochart adalah tool online desain grafis sederhana yang memungkinkan anda membuat presentasi, laporan, selebaran, poster, desain, dan infografis dengan mudah. Piktochart memiliki library template yang banyak dalam menciptakan visual grafis untuk memudahkan pekerjaan anda.

Pengguna dapat membuat grafik, animasi, dan menyesuaikan font untuk membuat desain pada proyek. Piktochart menawarkan metode sederhana dengan penggunaan tarik dan lepaskan mouse (drag dan drop) dalam membuat visual grafis serta berbagi desain dengan klien atau teman-teman anda.

Sebagian besar fitur dan koleksi template di Piktochart tersedia gratis, selain itu pengguna juga dapat membeli fitur premium untuk menambahkan foto atau elemen ke dalam desain yang sedang dikerjakan.

5. Snappa

Snappa

Snappa merupakan tool populer yang memungkinkan anda membuat desain grafis dalam hitungan menit. Pengguna dapat memilih dari library seperti font, vektor, bentuk, gambar untuk membuat grafik seperti yang di inginkan.

Snappa juga menyediakan pengguna untuk bereksperimen dengan efek foto bersamaan dengan akses ke banyak stok foto beresolusi tinggi. Snappa memiliki tampilan antarmuka yang mudah digunakan, sehingga pengguna bisa membuat desain dengan ribuan koleksi template yang akan memberikan kesan profesional bagi desain anda.

Snappa juga memiliki fitur dalam berbagi desain yang anda buat dengan rekan se-tim atau klien. Koleksi template dan gambar di Snappa tersedia gratis, pengguna dapat membeli versi berbayar apabila membutuhkan lebih banyak fitur.

Sekarang, anda telah mengetahui beberapa tool online untuk membuat desain grafis secara cepat dan mudah. Selamat mencoba. Semoga Bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.