9 Aplikasi Konversi Gambar Gratis Offline Dan Online

Antusias Teknologi – 9 Aplikasi Konversi Gambar Gratis Offline Dan Online – Aplikasi konversi gambar merupakan suatu alat konversi file yang mampu menangani konversi format file gambar seperti JPG, JPEG, PNG, BMP, TIF, dan lainnya ke dalam format lainnya.

Apabila anda tidak dapat menggunakan file foto, grafis, atau jenis file gambar lainnya karena format yang tidak didukung, maka aplikasi konversi gambar dapat membantu anda.

XnConvert

Anda dapat dengan mudah untuk mengkonversi file gambar dari format tertentu ke format lainnya. Aplikasi konversi gambar yang ada di bawah ini adalah freeware.

Berikut adalah daftar aplikasi konversi gambar gratis terbaik baik offline dan online yang bisa anda gunakan:

9 Aplikasi Konversi Gambar Gratis Offline Dan Online

1. XnConvert

XnConvert

XnConvert merupakan aplikasi yang sangat powerfull dari konversi gambar. Dengan XnView, anda dapat mengkonversi salah satu dari sekitar 500 format gambar pilihan yang telah didukung oleh aplikasi ini. Apabila anda memiliki format gambar yang tidak dapat dibuka, XnView mungkin dapat mengkonversi-nya.

XnView juga mendukung konversi batch, impor folder, filter, mengubah ukuran, dan beberapa pilihan lanjutan lainnya.

Format file gambar yang bisa diterima: BMP, EMF, GIF, ICO, JPG, PCX, PDF, PNG, PSD, baku, TIF dan masih banyak lagi lainnya.

Format keluaran file gambar hasil konversi: BMP, EMF, GIF, ICO, JPG, PCX, PDF, PNG, PSD, baku, TIF dan masih banyak lagi lainnya.

Pembuat aplikasi XnConvert juga memiliki aplikasi berbasis baris perintah yang disebut NConvert, akan tetapi aplikasi XnConvert jauh lebih mudah digunakan karena menggunakan tampilan antarmuka grafis.

XnConvert bisa digunakan dari sistem operasi Windows 10 sampai Windows 2000, serta Mac dan Linux. Bahkan tersedia juga aplikasi portabel untuk Windows pada halaman download baik versi 32-bit dan 64-bit.

2. CoolUtils Online Image Converter

CoolUtils Online Image Converter

CoolUtils Online Image Converter merupakan layanan konversi gambar online yang telah lama ada, anda tidak perlu mendownload apapun untuk menggunakannya.

Tidak seperti layanan konversi gambar online lainnya, layanan dari CoolUtils tidak mengkonversi file gambar secara real time.

Tipe gambar yang didukung antara lain seperti BMP, GIF, ICO, JPEG, PNG dan TIFF. Sedangkan untuk format keluaran, anda bisa memeilih tipe file BMP, GIF, ICO, JPEG, PNG dan TIFF.

Terdapat batasan ukuran file saat anda meng-upload file gambar ke website ini. Salah satu kelebihan dari website CoolUtils yaitu memungkinkan anda untuk memutar dan mengubah ukuran gambar sebelum mengkonversinya.

Karena CoolUtils hanya dapat digunakan melalui web browser, maka anda dapat menggunakannya pada semua sistem operasi seperti Windows, Linux dan Mac OS.

3. FileZigZag

FileZigZag

FileZigZag adalah salah satu layanan konversi gambar secara online lainnya yang dapat mengkonversi format grafis secara umum.

Cukup hanya dengan meng-upload file gambar, kemudian pilih output yang diinginkan, masukkan email anda dan tunggu sampai file gambar selesai di konversi, maka email akan dikirimkan beserta dengan tautan download ke gambar anda.

Format masukan yang didukung: GIF, BMP, JPG, PAM, PBM, PCX, PGM, PNG, PPM, SGI, YUV, TGA, TIF dan TIFF

Format keluaran: BMP, DPX, GIF, JPG, PAM, PBM, PNG, PCX, PGM, PPM, RAS, SGI, TGA, TIF, TIFF dan YUV.

Seperti converter file online lainnya, sayangnya anda harus menunggu FileZigZag untuk meng-upload file, dan kemudian harus menunggu lagi agar download link tersedia. Karena kebanyakan file gambar berukuran kecil, sehingga tidak terlalu lama dalam menunggu hasil konversi.

4. Zamzar

Zamzar

Zamzar merupakan layanan konversi gambar online lainnya yang mendukung format grafis dan foto umum dan beberapa format file CAD.

Format masukan yang didukung: 3FR, AI, ARW, BMP, CR2, CRW, CDR, DCR, DNG, DWG, DXF, EMF, ERF, GIF, JPG, MDI, MEF, MRW, NEF, ODG, ORF, PCX, PEF, PNG, PPM, PSD, RAF, RAW, SR2, SVG, TGA, TIFF, WBMP, WMF, X3F, dan XCF.

Format keluaran: AI, BMP, EPS, GIF, ICO, JPG, PDF, PS, PCX, PNG, TGA, TIFF dan WBMP.

Waktu konversi file di website Zamzar lebih lambat dari layanan konversi gambar online lainnya. Anda dapat mencoba aplikasi atau layanan online converter lainnya sebelum menggunakan Zamzar.

5. Adapter

Adapter

Adapter merupakan aplikasi konversi gambar yang mendukung banyak format file populer dan memiliki banyak fitur.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan dan sederhana, Adapter memungkinkan anda untuk menarik dan melepaskan file gambar ke dalam antrian, dan dengan cepat memilih format keluaran. Anda dapat dengan jelas melihat ukuran file gambar sebelum dan setelah dikonversi.

Adaptor juga memiliki pilihan pengaturan lanjutan apabila anda ingin menggunakannya, seperti nama file khusus dan direktori folder hasil konversi, resolusi dan kualitas gambar, serta lapisan gambar.

Format masukan yang didukung: JPG, PNG, BMP, TIFF dan GIF.

Format keluaran: JPG, PNG, BMP, TIFF dan GIF.

Aplikasi ini bekerja sangat cepat dan tidak mengharuskan anda untuk meng-upload file secara online untuk mengkonversinya.

Aplikasi Adapter tidak hanya mengkonversi file gambar, akan tetapi juga file audio dan video. Dan anda dapat menginstal aplikasi adapter pada sistem operasi Windows dan Mac.

6. DVDVideoSoft’s Free Image Convert and Resize

DVDVideoSoft's Free Image Convert and Resize

Free Image Convert and Resize adalah aplikasi yang fungsinya sudah bisa ditebak yaitu mengkonversi dan mengubah ukuran dari file gambar.

Walaupun tidak mendukung banyak format gambar, dengan aplikasi ini anda bisa mengkonversi, mengubah ukuran, dan mengubah beberapa file gambar sekaligus.

Format masukan: JPG, PNG, BMP, GIF dan TGA

Format keluaran: JPG, PNG, BMP, GIF, TGA dan PDF

Catatan: Installer mencoba untuk menambahkan beberapa tambahan aplikasi ke komputer anda yang tidak diperlukan oleh konverter gambar agar bisa bekerja, sehingga Anda dapat merasa bebas untuk melewatkannya apabila anda inginkan.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan, mendukung format gambar populer, termasuk beberapa fitur tambahan mungkin tidak ditemukan pada aplikasi konversi gambar lainnya.

Free Image Convert and Resize dapat digunakan pada sistem operasi Windows 10, 8, 7, Vista dan XP.

7. PixConverter

PixConverter

PixConverter adalah salah satu aplikasi konversi gambar gratis lainnya. Aplikasi ini memiliki banyak fitur serta mudah digunakan. Mendukung konversi batch, kemampuannya untuk mengimpor beberapa foto dari folder sekaligus, rotasi gambar, ubah ukuran, dan mengubah warna gambar.

Format masukan yang didukung: JPG, JPEG, GIF, PCX, PNG, BMP dan TIF.

Format keluaran: JPG, GIF, PCX, PNG, BMP dan TIF.

PixConverter merupakan salah satu pilihan untuk mengkonversi file gambar secara offline dan tidak menggunakan konversi file secara online.

Windows 10, Windows 8, Windows 7 dan Windows Vista merupakan versi Windows yang secara resmi didukung oleh aplikasi ini.

8. SendTo-Convert

SendTo-Convert

Dengan SendTo-Convert anda dapat dengan mudah mengkonversi file gambar dengan mengklik kanan mouse atau beberapa gambar dengan memilih menu Send to > SendTo-Convert.

Ini berarti Anda dapat mengatur format output standar, mutu, ukuran pilihan, dan output folder untuk dengan cepat mengkonversi gambar tanpa perlu membuka program SendTo-mengkonversi.

Format masukan yang didukung : BMP, PNG, JPEG, GIF, dan TIFF.

Format keluaran: BMP, PNG, JPEG, dan GIF.

Selain itu anda juga dapat mengunduh versi portabel dari SendTo-Convert dari halaman download. SendTo-Convert dapat digunakan pada Windows 10, 8, 7, Vista dan XP.

9. Image Espresso

Image Espresso

Image Espresso merupakan layanan konversi gambar online gratis lainnya, yang berarti anda tidak perlu mendownload apapun untuk dapat menggunakannya.

Setelah meng-upload gambar, anda dapat mengubah ukuran, memotong, memutar, menambahkan beberapa efek khusus seperti hitam dan putih, tampilan teks, dan mengubah kecerahan, kontras, serta ketajaman gambar.

Image Espresso juga memungkinkan anda untuk mengubah nama gambar dan memilih kualitas atau ukuran sebelum menyimpannya.

Format masukan yang didukung: JPG, TIF, PNG, PSD, BMP, GIF, JP2, PICT, JPC, PCX, dan SGI.

Format keluaran: BMP, PICT, GIF, JP2, JPC, JPG, PCX, PDF, PNG, PSD, SGI, TGA, TIF, WBMP, AVS, CGM, CIN, DCX, DIB, DPX, EMF, Faks, ara, GPLT, PAM, tikar, PCD, PCL, RGB, WMF, WPG, XBM, dan lain-lain.

Image Espresso hanya dapat mengupload gambar apabila ukurannya tidak lebih besar dari 10 MB.

Berbeda dengan aplikasi yang harus diinstall, Image Espresso dapat digunakan pada setiap sistem operasi yang menggunakan web browser baik Windows, Linux dan Mac.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.