Cara Mengunduh File Di Website Archive.org Secara Sekaligus Sebagai File ZIP

Antusias Teknologi – Cara Mengunduh File Di Website Archive.org – Website Archive.org adalah merupakan salah satu website populer untuk berbagi file dan penyedia file secara gratis yang ada di internet. Di website ini banyak sekali file yang tersedia untuk kita unduh diantaranya adalah E-Book, dokumen, software, murottal Al-Quran, musik, game, template dan lain-lain.

Website Archive.org

Terkadang pada saat kita akan mengunduh file kita menemukan banyak file seperti musik atau e-book dalam satu tautan, kalau filenya hanya satu mungkin tidak akan menjadi masalah, akan tetapi bagaimana jika file yang akan kita unduh sangat banyak sampai puluhan atau bahkan ratusan, hal tersebut yang membuat kita kesulitan.

Kita bisa saja mengunduh filenya satu-persatu namun cara ini sangat tidak efektif dan membutuhkan banyak waktu. Lalu, bagaimana caranya? Nah, tips di artikel ini admin akan bagikan bagaimana cara mengunduh file secara sekaligus sebagai file ZIP di website archive.org.

Cara Mengunduh File Di Website Archive.org Secara Sekaligus

Pertama adalah buka tautan unduhan file dari archive.org.

Misalnya saya akan mengunduh file Murottal Al-Quran 30 Juz oleh Syaikh Mohamed Siddiq Al Menshawi Dengan Diulang Oleh Anak-Anak yang berjumlah 114 file dengan format MP3 berukuran 1GB dari tautan berikut ini.

https://archive.org/details/quran-minshawi-child-repeat

Kemudian pada bagian DOWNLOAD OPTIONS Klik VBR MP3 (114 files), secara otomatis file akan diunduh dalam bentuk ZIP. Tautan unduhan tersebut bisa kita tambahkan ke aplikasi download manager seperti Free Download Manager atau IDM.

Caranya yaitu stop dulu file yang sedang diunduh dari browser sekarang dan tambahkan tautannya melalui aplikasi download manager.

Option
Unduh
Setelah selesai di unduh, file ZIP siap untuk di ekstrak dengan aplikasi WinRar.

File Unduhan ZIP
File Unduhan ZIP2
Setelah selesai mengekstrak file ZIP tersebut, 114 file Murotal Al-Quran dengan format MP3 telah berada di harddisk kita dan siap untuk diputar.

File ZIP Selesai Di Ekstrak
Demikianlah tips cara mengunduh file di website archive.org secara sekaligus. Selamat Mencoba.

2 Comments

  1. novita 20 Februari 2019 Balas
    • compzone08Author 20 Februari 2019 Balas

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.