16 Produk Dan Layanan Google Paling Populer

Antusias Teknologi – 16 Produk Dan Layanan Google Paling Populer – Google merupakan salah satu brand terbesar di dunia. Sebagian besar orang sudah mengetahui tentang raksasa teknologi ini. Google sangat populer dengan layanan pencarian website. Apabila Anda menggunakan internet, anda juga akan menggunakan mesin pencari Google berkali-kali.

Jika anda ingin mendapatkan jawaban untuk pertanyaan yang akan dicari. Kemungkinan besar anda akan mencari kata tersebut pada mesin pencari Google. Contohnya jika anda akan mencari “Tips Bagaimana Membersihkan Komputer”, anda akan mendapatkan hasil paling akurat dari mesin pencari ini.

Itulah mengapa sebabnya Google sangat populer untuk layanan mesin pencari.

Google

Sebagian besar produk dan layanan Google berkaitan dengan Internet. Banyak orang yang menyukai produk Google. Google selalu menciptakan produk yang sangat inovatif.

Apapun yang mereka buat, kemungkinan besar akan digunakan oleh komunitas di internet, seperti sistem operasi mobile paling populer android yang dikembangkan oleh Google.

Google saat ini telah memperkenalkan sebuah proyek yang disebut Google Self Driving. Dalam proyek ini mobil akan secara otomatis dikendalikan oleh aplikasi Google. Ada banyak produk dan layanan Google yang kita gunakan setiap hari. Layanan ini seperti Gmail, YouTube, Google Chrome, dan masih banyak lagi lainnya.

Semua produk dan layanan Google secara luas telah digunakan oleh pengguna internet. Apa saja produk dan layanan dari Google yang paling populer, simak selengkapnya dari daftar dibawah.

Daftar 16 Produk Dan Layanan Google Paling Populer:

1. Mesin Pencari Google

Mesin Pencari Google

Mesin pencari Google merupakan mesin pencari paling populer dan banyak digunakan di dunia. Lebih dari 70 persen pangsa pasar mesin pencari diambil oleh Google. Untuk mendapatkan pengunjung dari mesin pencari, target pertama webmaster adalah mesin pencari Google.

Kebanyakan website sebagian besar mendapatkan lalu lintas pengunjung dari mesin pencari ini. Kita tidak bisa membayangkan apa yang terjadi tanpa adanya mesin pencari Google.

2. Google Chrome

Google Chrome

Google Chrome adalah browser populer yang dikembangkan oleh Google. Menurut beberapa statistik, Google Chrome adalah browser yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Browser ini bahkan telah melampaui pangsa pasar browser Mozilla Firefox.

Kemudahan tampilan antarmuka yang sederhana dan kecepatan dalam membuka halaman website, itulah yang menyebabkan Chrome telah menjadi populer dalam waktu yang sangat singkat.

Ekstensi browser Chrome dapat didownload dari Chrome Web Store. Google Chrome juga telah tersedia untuk Windows, OS X, Linux, Android dan iOS.

3. Gmail

Gmail

Gmail merupakan salah satu layanan email gratis terbaik yang dioperasikan dan dikembangkan oleh raksasa teknologi Google. Sebagian besar perusahaan menengah di Amerika Serikat menggunakan layanan Gmail untuk pengiriman email.

Gmail merupakan layanan email gratis yang banyak dipakai di seluruh dunia. Di beberapa negara pengguna bahkan dapat mengirim uang dari akun gmail.

Gmail dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB yang secara keseluruhan menjadi bagian dari Google Drive dan Google plus foto.

4. Android

Android

Sebagian besar smartphone saat ini menggunakan sistem operasi populer Android. Android dibuat berdasarkan sistem operasi Linux yang dikembangkan oleh Google. Android merupakan salah satu proyek terbesar mereka sampai sekarang.

Bahkan komputer tablet, televisi pintar, dan beberapa mobil menggunakan sistem operasi ini.

Karena popularitas Android, kebanyakan orang telah terbiasa menggunakan aplikasi yang sebagian besar dapat mengerjakan tugas sehari-hari, misalnya anda dapat mengunjungi halaman website hanya dengan smartphone android kelas bawah.

Membuat dokumen, mengupload dan download file, sosial media, dan aktifitas lainnya. Smartphone menjadi populer dikarenakan android. Anda dapat mengunduh aplikasi android dari Google Play Store.

5. YouTube

YouTube

YouTube kini telah menjadi standar website untuk menonton video secara online. YouTube adalah anak perusahaan dari Google dan dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal dan kemudian Google mengakuisinya pada tahun 2006 lalu.

Anda dapat menonton dan meng-upload video di YouTube, semua video yang ada di website ini dijalankan menggunakan teknologi Adobe Flash dan HTML5.

Apabila ketinggalan acara favorit, anda bisa menonton-nya di YouTube. YouTube saat ini telah menjadi sebagai sumber penghasilan bagi banyak video blogger atau sering disebut dengan YouTuber.

6. Google Adsense

Google Adsense

Google Adsense adalah sebuah program berbasis periklanan yang dijalankan oleh Google. Produk dari Google ini menampilkan gambar, teks dan iklan bersi video pada halaman website penerbit. Penerbit akan mendapatkan penghasilan saat pengunjung yang datang mengklik iklan atau iklan yang berdasarkan impresi tayangan.

Adsense merupakan jaringan iklan online terbesar yang dijalankan oleh Google. Iklan AdSense yang tampil berdasarkan pada isi artikel dari suatu halaman website dan penerbit harus mengikuti aturan dan kebijakan google adsense untuk menayangkan iklan.

Sebagian besar iklan yang ditampilkan di berbagai website populer menggunakan Google Adsense.

7. Google Drive

Google Drive

Google Drive merupakan salah satu layanan penyimpanan awan populer yang disediakan oleh Google. Anda akan mendapatkan kapasitas sebesar 15 GB dari layanan penyimpanan awan ini yang akan dibagi ke Gmail, Google Plus foto dan Google Drive.

Dengan produk ini anda dapat menyimpan, mengatur dan mensinkronisasi data secara realtime.

8. Google Adwords

Google Adwords

Google Adwords merupakan layanan periklanan online untuk para pemasang iklan. Sebagian besar keuntungan yang didapat Google diperoleh dari Adwords. Apabila anda ingin menampilkan iklan produk atau layanan di salah website maka anda dapat menggunakan Google Adwords.

Biaya iklan akan dihitung berdasarkan per klik dan per seribu tayangan.

9. Google Map

Google Map

Google Map juga termasuk ke dalam produk populer dari Google. Dengan Google Map anda dapat melihat peta dari setiap bagian dari seluruh dunia. Tidak hanya itu, bahkan anda juga dapat melihat pemandangan jalan.

Google Map saat ini telah tersedia untuk smartphone dan telah banyak digunakan pada perangkat mobile. Produk yang mirip adalah Google Earth yang harus diinstall terlebih dulu sebelum bisa digunakan.

10. Google Public DNS

Google Public DNS

Google Public DNS adalah layanan DNS publik yang terbesar di dunia. Layanan ini dioperasikan oleh Google. Layanan dari Google ini menyediakan layanan resolusi DNS untuk halaman website.

Anda dapat mengkonfigurasi komputer untuk menjelajahi website dengan lebih cepat.

11. Google Berita

Google Berita

Apabila anda ingin mendapatkan berita terbaru dari berbagai kategori seperti teknologi, olahraga, dunia dan masih banyak lagi, anda dapat menemukan semua berita tersebut di satu tempat yang disebut Google Berita.

Google Berita mengumpulkan judul berita dari berbagai website berita dan RSS dalam satu tempat. Google Berita tersedia dalam 28 bahasa di 60 negara.

12. Google Plus

Google Plus

Google Plus adalah sebuah website jaringan sosial populer yang dimiliki oleh Google. Diluncurkan pada tahun 2011 lalu dan menjadi sangat populer dalam waktu yang singkat. Layanan ini menyediakan fitur yang disebut dengan Hangouts yang memungkinkan konfrensi video sampai dengan 10 orang.

13. Blogger

Blogger

Blogger merupakan platform publikasi blog oleh Google. Apabila anda ingin membuat website berisi informasi dari artikel yang akan ditulis, Google Blogger merupakan salah satu pilihan untuk anda.

Dengan Blogger memungkinkan anda untuk menulis konten dan penghasilan yang dihasilkan dari sebuah blog.

14. Google Docs

Google Docs

Google Docs merupakan salah satu produk terbaik dari Google. Layanan ini telah terintegrasi di Google Drive. Pada kenyataannya, Google Docs adalah aplikasi perkantoran online yang dapat membantu anda untuk membuat dan mengedit dokumen, spreadsheet, serta presentasi langsung dari Google Drive.

Anda akan mendapatkan 15GB dari penyimpanan awan untuk digunakan oleh Gmail, Google+ foto dan Google Drive.

15. Google Books

Google Books

Google telah memindai dan menyimpan teks dari berbagai buku dan majalah ke dalam bentuk digital. Google menggunakan pengenalan karakter optikal untuk menyimpan teks ke dalam database mereka.

16. Google Translate

Google Translate

Google Translate adalah salah satu layanan terjemahan bahasa terbaik dan populer dari Google. Anda dapat menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lainnya dengan layanan ini. Ekstensi untuk browser Chrome dan Firefox juga telah tersedia.

Diatas adalah beberapa produk dari Google yang paling sering digunakan.

Saat ini google sedang membuat proyek baru bernama Google Fiber, Project Loon, dan beberapa proyek lainnya.

Proyek tersebut sangat berpotensi menjadi populer sama seperti produk yang telah digunakan saat ini.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.