10 Website Mesin Pencari Terbaik Untuk Mencari Sesuatu Di Internet

Antusias Teknologi | 10 Website Mesin Pencari Terbaik Untuk Mencari Sesuatu Di Internet – Apabila Anda termasuk pengguna yang setiap harinya sering menggunakan internet, maka Anda tentunya bisa menghabiskan banyak waktu mencari sesuatu seperti berita di internet.

Setiap orang membutuhkan mesin pencari agar dapat memberikan hasil pencarian yang diinginkan, sehingga mesin pencari haruslah memiliki antarmuka yang mudah untuk dimengerti serta digunakan.

10 Website Mesin Pencari Terbaik

Mesin pencari saat ini telah menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan dari rutinitas kegiatan sehari-hari bagi yang sering mengakses internet sehingga banyak waktu dihabiskan untuk mencari informasi terbaru yang ada di internet.

Sebagian besar seseorang biasanya menggunakan Google sebagai mesin pencari utama, sebenarnya masih ada banyak pilihan mesin pencari lainnya yang tersedia untuk digunakan. Di artikel ini telah dirangkum 10 daftar mesin pencari terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mencari sesuatu yang ada di internet.

10 Website Mesin Pencari Terbaik Untuk Mencari Sesuatu Di Internet

1. Google

Google

Google merupakan mesin pencari terbaik di dunia dan merupakan yang pertama ada di dalam daftar mesin pencari paling populer. Sebuah fakta tentang popularitas Google adalah bahwa mesin pencari ini digunakan lebih dari 60 persen pencarian yang dipakai oleh pengguna internet.

Dengan pesatnya kemajuan dalam kecerdasan buatan, mesin pencari Google berupaya meningkatkan hasil pencarian hari demi hari.

Google secara teratur membuat perubahan dalam algoritmanya untuk memberikan konten yang relevan bagi pengguna dan menghapus konten yang tidak relevan seperti spam, ataupun website yang berbahaya untuk dikunjungi.

2. YouTube

YouTube

Merupakan produk besar lainnya dari Google dan paling populer untuk berbagi video. Sebagian orang tidak menganggap YouTube sebagai mesin pencari akan tetapi YouTube mendapatkan miliaran pencarian per bulannya.

Dan merupakan fakta bahwa YouTube juga mendapatkan pencarian dari mesin pencari seperti AOL, Bing, Yahoo, dan Ask.com.

Pada YouTube konten berbentuk video sehingga sangat menarik bagi pengguna internet, kebanyakan pengguna saat ini lebih memilih untuk menonton konten visual.

3. Bing

Bing

Bing merupakan jawaban dari Microsoft atas mesin pencari Google, dan merupakan mesin pencari populer setelah Google. Bing bertanggung jawab terhadap sekitar 20 persen dari pencarian yang ada di internet.

Apabila Anda menggunakan sistem operasi Windows maka browser Internet Explorer menggunakan Bing sebagai mesin pencari bawaan.

Microsoft telah berusaha untuk membuat Bing menjadi lebih baik lagi dan dapat memberikan saingan terhadap Google, akan tetapi pada kenyataannya jauh dari memberikan saingan kepada Google, karena saat ini Google telah mendominasi pasar untuk mesin pencari.

4. DuckDuckGo

DuckDuckGo

Sebagian besar orang tidak mengetahui tentang mesin pencari yang masih relatif baru ini.

DuckDuckGo didirikan pada tahun 2008. Berbeda dari sebagian besar pencari lainnya karena DuckDuckGo tidak pernah melacak informasi pengguna, sehingga apabila Anda tidak menyukai Google yang melacak semua aktivitas Anda, maka Anda dapat menggunakan mesin pencari ini.

Dengan antarmuka pengguna yang sangat bersih dan jumlah iklan yang sedikit. Anda dapat melihat semua hasil permintaan pencarian dalam satu halaman saja, dan Anda juga dapat mencari suatu halaman website langsung dari search bar DuckDuckGo.

5. 5. Yahoo

Yahoo adalah salah satu mesin pencari tertua sebelum adanya Google. Meskipun sekarang sudah tidak dapat lagi dibandingkan dengan Google, akan tetapi Yahoo masih memiliki andil sekitar 5 sampai 10 persen dari total pencarian yang ada di internet.

Di dalam kategori mesin pencari meskipun sekarang tidak lagi banyak digunakan akan tetapi Yahoo masih merupakan salah satu penyedia email gratis paling populer di dunia.

6. Baidu

Baidu

Mungkin sebagian besar dari Anda belum pernah mendengar namanya, akan tetapi Baidu merupakan salah satu mesin pencari yang paling populer di Negara China. Sudah cukup lama kehadirannya mulai dari tahun 2000.

Baidu memiliki Ranking Alexa 4 setelah Google, YouTube, dan Facebook. Selain mencari kata dalam pencarian Anda juga bisa mendapatkan layanan lainnya seperti berita, map, dan penyimpanan awan.

Sayangnya pilihan bahasa inggris mesih belum tersedia pada mesin pencari ini.

7. Ask.com

Ask

Ask.com merupakan mesin pencari penjawab pertanyaan. Didirikan kembali pada tahun 1995 dan awalnya dikenal sebagai Ask Jeeves. Ide dibalik Ask Jeeves adalah untuk memberikan jawaban atas pertanyaan yang ditanyakan oleh pengguna dalam bahasa sehari-hari mereka berdasarkan dari kata kunci pencarian.

Anda akan mendapatkan hasil pencarian dengan sebagian besar pertanyaan dan dalam bentuk jawaban, apabila Ask tidak mampu menemukan jawaban dari pertanyaan Anda maka Ask akan menunjukkan hasil lain dengan mengambil bantuan dari pencari lainnya.

8. AOL

AOL

AOL adalah mesin pencari yang sudah lama ada dan sangat tua. Meskipun sekarang mesin pencari ini tidak lagi digunakan oleh banyak orang pada saat ini akan tetapi masih membuatnya berada di daftar 10 mesin pencari terbaik.

AOL adalah perusahaan media massa global yang berasal dari kota New York, Amerika Serikat. Website-website populer seperti Huffington Post, Tech Crunch dan Engadget berada di dalam jaringan AOL. Selain sebagai mesin pencari AOL juga menyediakan layanan periklanan.

9. Yandex

Yandex

Yandex adalah mesin pencari paling populer di negara Rusia dengan market sekitar 60 persen dari pangsa pasar. Walaupun tidak begitu populer di seluruh dunia akan tetapi Yandex masih digunakan pada sebagian benua Eropa.

Yandex juga menyediakan layanan email gratis. Hasil pencarian yang disediakan dalam hasil yang sangat mendekati dengan apa yang sedang dicari oleh pengguna, dan Anda juga dapat melakukan berbagai jenis pencarian seperti halaman web, gambar, video dan banyak lagi lainnya.

10. WolframAlpha

WolframAlpha

WolframAlpha sangat berbeda jauh dari mesin pencari lainnya. Saat Anda melakukan pencarian di mesin pencari ini, Anda tidak akan melihat halaman website atau dokumen dalam hasil pencarian, melainkan Anda akan melihat hasil berdasarkan data dan fakta seperti perhitungan.

Pada dasarnya ini adalah mesin pencari komputasi (yang juga dikenal sebagai mesin komputasi pengetahuan).

Anda dapat mencari informasi seperti matematika, solusi langkah demi langkah, orang dan sejarah, finansial dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah daftar mesin pencari populer pada tahun 2018 ini. Meskipun Google adalah mesin pencari terbaik dan mendominasi sebagian besar permintaan pencarian, akan tetapi mesin pencari lainnya juga memiliki beberapa fitur yang bermanfaat. Sehingga Anda juga dapat mencoba mesin pencari lainnya.

Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.