Cara Memberikan Efek Blur Pada Gambar Dengan Menggunakan Aplikasi Fastone Capture

Antusias Teknologi | Cara Memberikan Efek Blur Pada Gambar Dengan Menggunakan Aplikasi Fastone Capture – Memberi efek Blur pada gambar maksudnya yaitu memudarkan suatu bagian tertentu pada foto agar objek tidak dapat dilihat secara jelas atau kabur.

Tujuan gambar di blur adalah agar gambar pada bagian tertentu agar tidak bisa dilihat dengan jelas misalnya pada wajah seseorang.

Cara Memberikan Efek Blur Pada Gambar

Biasanya kita menggunakan aplikasi editor foto seperti Photoshop, namun bagi anda yang tidak memilikinya anda dapat menggunakan aplikasi seperti Fastone Capture untuk membuat gambar dengan efek blur secara cepat, aplikasi ini berukuran kecil dan ringan untuk digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengambil tangkapan pada layar PC atau laptop anda.

Cara Blur Gambar Secara Cepat Dengan Aplikasi Fastone Capture

1. Install Dan jalankan aplikasi, jika belum memilikinya anda dapat mendownloadnya dari website pembuatnya di alamat http://www.faststone.org/FSCaptureDetail.htm.

Aplikasi Fastone Capture

2. Setelah terinstall kemudian jalankan aplikasi-nya, bukalah salah satu gambar yang ingin anda beri efek blur dengan cara mengklik Open File in Editor pada menu.

Menu Open File in Editor

3. Buatlah seleksi pada gambar terlebih dulu pada bagian yang ingin di beri efek blur dengan cara menarik dan lepaskan mouse pada area gambar.

Seleksi Pada Gambar

4. Pada menu blur anda bisa menentukan seberapa banyak efek blur akan diterapkan pada foto dalam bentuk persentase mulai dari 25% sampai 100%, misalnya pada artikel ini saya akan memberi 25% efek blur, kemudian klik Blur jika sudah menentukan pilihan.

Seleksi Pada Gambar2

5. Setelah anda mengklik blur kini efek blur telah diterapkan pada gambar.

Efek Foto Blur

Hasil Foto Dengan Efek Blur

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.