7 Aplikasi Pemulihan Data Terbaik Untuk Android

Antusias Teknologi | 7 Aplikasi Pemulihan Data Terbaik Untuk Android – Saat ini penggunaan ponsel pintar sangat meningkat begitu cepat. Sebagian besar kita menggunakan ponsel pintar ini untuk berkomunikasi. Ponsel pintar berisi banyak data penting didalamnya seperti foto, rekaman suara, dokumen, dan data-data penting lainnya.

Ada banyak kondisi dimana anda dapat kehilangan data pada ponsel pintar tanpa disengaja seperti terserang virus, media penyimpanan terformat atau terhapus.

Ponsel Pintar Android

Mungkin anda pernah kehilangan data berharga dari perangkat android? Tentunya anda akan panik saat berada dalam situasi tersebut. Kemudian pertanyaan-nya adalah bagaimana cara anda akan memulihkan data yang hilang pada perangkat android tersebut?

Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa aplikasi pemulihan data yang tersedia untuk perangkat Android. Berikut ini adalah beberapa aplikasi terbaik untuk memulihkan data yang hilang pada perangkat android.

Daftar Aplikasi Pemulihan Data Terbaik Untuk Android

1. Yolisoft Android Data Recovery

Yolisoft Android Data Recovery

Yolisoft Android Data Recovery merupakan aplikasi pemulihan data terbaik untuk perangkat berbasis android. Aplikasi ini dengan mudah dapat memulihkan data yang terhapus atau hilang seperti foto, video, musik, log panggilan, kontak, SMS, WhatsApp, lampiran email dari semua ponsel Android dan Tablet.

Aplikasi ini mendukung pemulihan data dari penyimpanan internal dan eksternal. Sebelum memulihkan data apapun, anda dapat melihat pratinjau file yang ingin dikembalikan. Mendukung sistem operasi Windows dan Mac OSX.

Fitur:

Preview file yang hilang sebelum pemulihan dilakukan
Mendukung semua ponsel android dan tablet
Mengambil data secara selektif
Memulihkan setiap jenis data

2. TunesBro DiskLab

TunesBro DiskLab

TuneBro DiskLab untuk Android adalah pilihan aplikasi pemulihan data lainnya untuk android. Dengan aplikasi ini, anda dapat memindai untuk data yang dihapus dan data yang hilang dari perangkat. Selain itu, dengan proses pemulihan data yang sangat cepat karena menggunakan algoritma F yang telah diperbarui.

Dapat memulihkan data pada kondisi seperti penghapusan yang tidak disengaja, sistem hang, atau kerusakan kartu SD atau USB drive, ROM berkedip dan reset pabrik. Lebih 17 jenis file dapat dipulihkan dengan menggunakan aplikasi ini.

Fitur:

Mudah untuk digunakan
Proses pemulihan data yang lebih cepat
Mendukung pemulihan data dari lebih dari 17 jenis file yang berbeda
Pratinjau data yang telah terhapus sebelum pemulihan
2000 lebih dukungan perangkat android
Tersedia untuk Windows dan Mac OS

3. Bitwar Android Data Recovery

Bitwar Android Data Recovery

Bitwar Android Data Recovery adalah salah satu aplikasi pemulihan data paling efektif yang dapat memulihkan pesan teks/SMS, kontak, panggilan, foto, video, file audio, serta memo suara. Dengan aplikasi ini, anda dapat melihat pratinjau dari file yang terhapus seperti JPG, GIF, PNG, MP3, MP4, dan file lainnya.

Anda juga dapat memulihkan data dari kartu SD. Mendukung versi sistem operasi Android mulai dari 2.1 sampai 7.0.

Fitur:

Mendukung pemulihan data dari kartu memori
Preview dari file yang didukung
Bisa memulihkan pesan yang telah dihapus, foto, kontak, video, dan lainnya
Telah mendukung beberapa merek perangkat android

4. Wondershare dr.fone for Android

Wondershare dr.fone for Android

Wondershare dr.fone merupakan salah satu aplikasi pemulihan data terbaik untuk ponsel android dan tablet. Dapat memulihkan file terhapus di Android seperti sistem crash, masalah kartu memori, dan kesalahan root.

Fitur:

Mengembalikan foto, video, kontak, pesan, panggilan log, dan masih banyak lagi.
Kompatibel dengan 6000 lebih perangkat Android
Dukungan untuk ekstrak data dari ponsel Samsung yang rusak
Verifikasi data secara rinci sebelum pemulihan
Antarmuka mudah dipahami bagi pengguna

5. Recuva

Recuva

Recuva merupakan aplikasi gratis dan sangat baik untuk digunakan dalam pemulihan data pada perangkat Android. Dapat memulihkan file dari komputer Windows, recycle bin, kartu memori kamera digital dan MP3 player. Anda dapat memulihkan data pada kondisi seperti penghapusan yang tidak disengaja, komputer hang dan masih banyak lagi.

Fitur:

Mengembalikan data dari disk yang rusak
Memindai secara mendalam dari file yang terhapus
Aman dalam menghapus file

6. Undeleter

Undeleter

Undeleter merupakan aplikasi pemulihan data gratis android untuk pengguna root. Dapat memulihkan data yang hilang seperti gambar, video, musik, dan arsip. Anda dapat memindai memori internal ponsel dan kartu memori. Tanpa adanya akses root, Undeleter hanya mempu memindai cache aplikasi gambar.

Fitur:

Memulihkan file yang telah terhapus dari setiap volume partisi internal dan kartu SD
Dapat menyelamatkan dan memulihkan file terhapus ke layanan penyimpanan awan Dropbox dan Google Drive
Pindai secara mendalam

7. DigDeep Image Recovery

DigDeep Image Recovery

DigDeep Image Recovery adalah salah satu tool yang bisa melakukan pencarian penyimpanan internal dan kartu SD untuk gambar yang terhapus dan mengembalikannya dengan mudah. Aplikasi ini dapat memindai baik memori internal dan eksternal perangkat Android. Selain itu, memiliki antarmuka yang mudah digunakan.

Fitur:

Tidak membutuhkan akses root untuk digunakan
Mengembalikan semua jenis format gambar JPG, JPEG, PNG
Mudah digunakan
Cepat dan handal

Apabila terjadi kehilangan data pada perangkat android anda, maka sangat disarankan untuk menggunakan salah satu aplikasi pemulihan data. Meskipun ada banyak aplikasi yang tersedia untuk pemulihan data di android, akan tetapi aplikasi pada daftar diatas merupakan aplikasi terbaik dalam kategori pemulihan data.

Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.