8 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Di Android

Antusias Teknologi | Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Android – Ponsel pintar android telah dilengkapi dengan pemutar musik default dalam memainkan file audio. Walaupun demikian anda tetap harus mencari aplikasi pemutar musik alternatif lainnya, karena pemutar musik bawaan memiliki keterbatasan fitur dan fungsi, seperti tampilan antarmuka dan equalizer yang kurang begitu memuaskan.

Perangkat Pemutar Musik

Gambar Ilustrasi: ShutterStock

Sebagai contohnya, sebagian besar ponsel pintar saat ini sudah terinstalasi aplikasi Google Play Music sebagai pemutar musik bawaan. Memiliki tampilan sederhana namun tidak memiliki banyak fitur seperti tampilan bentuk folder pada Library, keterbatasan kemampuan untuk mengedit file tag dan banyak fitur lainnya yang sebenarnya diperlukan tetapi tidak tersedia.

Apabila anda menyukai mendengarkan musik di saat ada waktu luang, daftar pemutar musik Android terbaik dibawah ini bisa meningkatkan pengalaman anda saat sedang mendengarkan musik favorit. Pilihlah aplikasi sesuai dengan kebutuhan anda.

1. Musicolet

Musicolet

Musicolet merupakan pemutar musik bebas iklan, ringan, dengan memiliki banyak fitur didalamnya. Anda dapat mengontrol aplikasi ini dengan menggunakan tombol earphone hanya dengan satu kali tap untuk menghentikan/memainkan musik, men-tap dua kali untuk memutar trek lagu selanjutnya, dan tap tiga kali untuk membawa kembali ke musik sebelumnya.

Anda dapat mempercepat musik dengan empat atau lebih tap. Musicolet mengklaim menjadi satu-satunya pemutar musik android yang mendukung banyak antrian saat memainkan musik. Musicolet memiliki tampilan antarmuka dengan tampilan tab folder yang mudah di akses mulai dari album, artis, dan playlist.

Selain itu, fitur lainnya yaitu memiliki equalizer, dukungan lirik, tag editor, timer, widget dan masih banyak lagi, sehingga aplikasi ini adalah salah satu pemutar musik Android terbaik dalam hal fungsionalitas serta banyaknya fitur.

2. Phonograph Music Player

Phonograph Music Player

Phonograph merupakan aplikasi yang memiliki tampilan visual menarik dengan menu tersusun lebih simple. Tampilan akan berubah secara dinamis untuk mencocokkan warna sesuai dengan konten musik yang sedang diputar pada layar. Adanya fitur tema dapat menyesuaikan kustomisasi aplikasi sesuai dengan yang diinginkan.

Tidak hanya tampilan saja yang menarik melainkan juga banyaknya fitur. Phonograph secara otomatis akan mengunduh informasi yang hilang dari file media. Fitur tag editor pada pemutar musik ini dapat dengan mudah mengedit tag seperti judul, artis, baik untuk satu file musik ataupun seluruh album.

Phonograph dapat secara otomatis mengunduh cover album musik yang hilang, atau anda dapat memilih dari penyimpanan kartu memori ponsel.

Librari dikategorikan ke dalam lagu, album, artis, dan playlist. Browsing dari folder ini juga tersedia. Phonograph memiliki fitur lainnya seperti mengunci layar, dan pengatur waktu. Phonograph menawarkan pembelian di dalam aplikasi.

3. Pulsar Music Player

Pulsar Music Player

Pemutar musik Pulsar berukuran ringan dan gratis, salah satu aplikasi pemutar musik Android yang paling disukai di antara banyak pengguna android. Memiliki tampilan sederhana yang mudah digunakan.

Anda bahkan dapat menyesuaikan tampilannya dengan tema warna berbeda. Library Pulsar dapat diurutkan berdasarkan dari album, artis, genre atau folder.

Fitur lainnya yaitu menawarkan dukungan untuk Chromecast, widget di tampilan utama layar ponsel, tag editor terintegrasi, equalizer 5 band (hanya tersedia dalam versi pro), dan last.fm.

Pulsar memiliki ukuran ringan dan aplikasi ini merupakan salah satu pemutar musik terbaik di Android yang bisa anda coba.

4. Pi Music Player

Pi Music Player

Pemutar musik Pi memiliki semua fitur yang dibutuhkan bagi pengguna yang menyukai menengarkan musik. Pada saat pertama kali dijalankan, anda akan diminta untuk memilih empat tema berbeda yang nantinya dapat diubah sesuai dengan keinginan.

Pulsar memiliki tampilan dan menu-menu yang mudah digunakan, anda dapat memutar musik dari salah satu librari dari berbagai trek, album, artis, genre, playlist, folder.

Fitur lainnya seperti timer, dukungan widget, dan dukungan untuk ringtone, memiliki equalizer terintegrasi sehingga anda dapat menikmati jenis musik dengan meningkatkan efek bass, efek 3D reverb, virtualizer dan sepuluh preset.

Adanya fitur Pi Power Share sehingga anda dapat berbagi informasi seperti trek, album, genre dan playlist dengan siapapun di seluruh dunia. Aplikasi pemutar musik Pi tersedia secara gratis di Play Store yang akan menampilkan iklan pada versi gratis. Anda dapat melakukan pembelian untuk menghilangkan iklan.

5. BlackPlayer Music Player

BlackPlayer Music Player

BlackPlayer merupakan salah satu pemutar musik Android terbaik dengan banyak fitur. Memiliki tampilan yang dapat diubah sesuai dengan keinginan melalui swipe dan gerakan. Anda dapat mengubah font dan warna dengan nilai tertentu.

BlackPlayer memiliki beberapa fitur seperti equalizer 5 band terintegrasi, Bass untuk meningkatkan dan Virtualizer, widget, editor ID3 Tag, serta mengubah tema, dan mendukung format file standar musik seperti MP3, WAV, OGG.

Selain itu, aplikasi BlackPlayer bebas dari iklan dan tersedia secara gratis di Play Store. Anda juga dapat membeli versi berbayar dengan lebih banyak fitur.

6. n7player Music Player

n7player Music Playe

Pemutar musik n7player memiliki tampilan interface yang unik dimana anda dapat melakukan perbesar dan perkecil untuk melihat file musik yang anda inginkan. Dengan peningkatan grafis pada media library, anda bisa melihat setiap file musik dalam berbagai tampilan.

Aplikasi pemutar musik N7 telah dilengkapi dengan fitur 10 band equaliser lanjutan dimana anda dapat menyesuaikan musik sesuai selera. Fitur lainnya seperti peningkatan virtualisasi suara serta efek bass, tag editor, tema, serta widget.

Pada versi gratis hanya tersedia versi percobaan/trial selama 14 hari, anda dapat membeli versi berbayar dari Google Play Store untuk dapat menikmati semua fitur-fiturnya.

7. MediaMonkey

MediaMonkey

MediaMonkey merupakan pemutar musik Android dengan banyak fitur, librari musik dapat diakses berdasarkan album, audiobook, podcast, artis, lagu, genre dan bahkan komposer. Sementara tampilan folder hanya tersedia dalam masa percobaan 15 hari.

Memiliki algoritma pencarian cepat dan akurat dalam menampilkan artis dan trek, juga terdapat 5 band equalizer dengan suara stereo.

MediaMonkey dapat mengunduh cover album dan lirik yang hilang. Mempunyai dukungan untuk aplikasi Android Auto. Anda dapat menyinkronkan pemutar musik android dengan MediaMonkey untuk sistem operasi Windows. Anda juga dapat melihat dan mencari trek lagu pada panel notifikasi dengan mengaktifkannya melalui pengaturan.

Fitur lainnya seperti Chromecasting, tag editor, dan widget untuk tampilan layar depan smartphone. Aplikasi ini menjadi salah satu pemutar musik Android yang dapat memenuhi kebutuhan hiburan anda.

8. Musixmatch

Musixmatch

Apabila anda ingin bernyanyi bersama dengan lagu yang sedang dimainkan, maka aplikasi pemutar musik Musixmatch bisa menjadi pilihan anda. Adanya widget lirik dapat memiliki akses ke lirik yang disinkronkan secara real-time.

Anda dapat melihat lirik pada lagu bahkan saat sedang menggunakan aplikasi lain seperti Spotify, Youtube, Apple Music, SoundCloud, dan Google Play Music.

Selain itu, Musixmatch dapat mengidentifikasi lirik lagu yang diputar di sekitar anda. Musixmatch memungkinkan untuk mencari file musik dengan mudah mulai dari judul, artis, atau hanya satu baris lirik lagu.

Pemutar musik ini sudah berisi semua fitur yang dibutuhkan dan dapat menjelajahi file media yang ada pada kartu memori mulai dari album, artis, genre, dan folder. Aplikasi Musixmatch berisi iklan, anda dapat menghilangkannya dengan membeli versi premium.

Itulah beberapa pilihan daftar aplikasi untuk memutar musik di sistem operasi android yang bisa anda coba, apabila anda menggunakan aplikasi yang tidak ada pada daftar diatas silahkan bagikan melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.