8 Aplikasi Pembaca File PDF Android Terbaik

Antusias Teknologi | Aplikasi Pembaca File PDF Android Terbaik – Kebanyakan dokumen yang anda unduh secara online memiliki bentuk format file PDF. PDF merupakan singkatan dari Portable Document format, dan karena portabilitas yang tinggi, format file dokumen ini sangat umum dijumpai.

Aplikasi Pembaca File PDF Android Terbaik

Ada banyak pembaca file PDF populer yang tersedia untuk Windows. Perangkat android tidak dapat membuka file PDF secara default apabila tidak memiliki pembaca PDF yang telah diinstall sebelumnya.

Sebagian besar aplikasi pembaca file PDF ini cocok digunakan untuk membaca dan mengedit dokumen. Pada artikel ini, telah dikumpulkan daftar aplikasi pembaca file PDF terbaik di android baik untuk membaca, mengedit dan berbagi dokumen dengan mudah.

8 Aplikasi Pembaca File PDF Android Terbaik

1. Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader

Adobe Reader merupakan pilihan yang umum bagi banyak pengguna pada saat akan membaca dan mengedit file PDF. Dengan aplikasi Adobe Reader, anda dapat membuka file PDF yang tersimpan pada kartu memori, Google Drive, email, atau memori telepon.

Aplikasi dapat memindai semua file PDF pada perangkat dan akan ditampilkan pada bagian tab Local. Selain melihat PDF, anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengedit file PDF dan menambahkan teks komentar, menyorot kalimat, menandatangani dokumen, dan lainnya.

Pengguna juga dapat menandatangani formulir dokumen digital dengan menggunakan layar sentuh. Selain itu, aplikasi ini telah memiliki dukungan untuk layanan penyimpanan awan Dropbox. Anda bisa menyimpan file PDF ke dalam Dropbox, serta dapat mengakses dan mengeditnya secara langsung dari smartphone.

Anda juga dapat membuat akun penyimpanan awan Adobe dari dalam aplikasi dan menyimpan file-nya secara online. Pada versi professional tersedia melalui pembelian didalam aplikasi yang akan membuka fitur premium dari aplikasi ini.

2. Xodo PDF Reader And Editor

Xodo PDF Reader And Editor

Xodo merupakan aplikasi untuk melihat file PDF dan memiliki menu navigasi yang sangat mudah dipahami. Pengguna dapat mengakses file PDF dari dokumen atau halaman website, serta membuat file PDF baru dan menambahkannya ke dalam folder yang baru.

Anda dapat memberikan anotasi pada dokumen, menyorot dan menggarisbawahi teks, menambahkan tanda tangan, arah panah, lingkaran, menghapus atau memutar halaman, dan lainnya. Dapat secara otomatis mensinkronisasi file PDF yang diedit ke Dropbox, Google Drive, dan OneDrive.

Aplikasi Xodo memiliki fitur seperti tab multi viewer, mode layar penuh, bookmark, mode malam untuk membaca pada cahaya yang rendah, dan anda juga dapat mengatur layar dalam mode sleep.

Selain itu, anda dapat membuka gambar yang ada untuk membuat PDF baru, atau mengkonversi-nya menjadi file JPG, GIF, PNG dan TIFF ke dalam file PDF. Aplikasi ini terpilih menjadi salah satu yang terbaik dalam membaca file PDF untuk Android. Dan kelebihan lainnya yaitu aplikasi ini bebas dari iklan.

3. Foxit PDF Reader And Converter

Foxit PDF Reader And Converter

Pembaca PDF untuk Android ini menyediakan semua fitur yang diperlukan untuk melihat dan mengedit file PDF. Dibandingkan aplikasi PDF lain-nya, aplikasi berukuran ringan dan memiliki antarmuka yang sederhana.

Foxit PDF memiliki fitur untuk berbagi PDF langsung ke Facebook atau Twitter. Anda juga akan mendapatkan dukungan ConnectedPDF untuk kolaborasi, anotasi, komentar, dan editing pada file PDF yang dikerjakan bersama secara tim.

Selain itu, pembaca PDF ini memiliki dukungan penyimpanan awan yang memungkinkan anda untuk men-download dan meng-upload file PDF dari penyedia penyimpanan online populer. Anda juga dapat memindai, mengambil, dan mengkonversi teks yang ada dalam kertas menjadi dokumen PDF.

4. Google PDF Viewer

Google PDF Viewer

Google PDF Viewer merupakan salah satu pembuka file PDF resmi oleh Google. Berukuran ringan dan memiliki beberapa fitur dan bekerja dengan cukup baik.

Selain membuka dan membaca file PDF, anda dapat mencari kata-kata tertentu atau frase dalam suatu dokumen, memperbesar, memilih teks tertentu untuk disalin, dan lainnya.

Perlu diperhatikan bahwa aplikasi ini tidak menampilkan ikon aplikasi pada launcher. Anda akan mendapatkan pilihan untuk membuka file PDF dengan Google PDF Viewer saat anda mencoba untuk membukanya. Aplikasi ini tidak berisi iklan.

5. EBookDroid

EBookDroid

EBookDroid adalah aplikasi pembuka file PDF ringan lainnya dan bebas iklan untuk Android. Bekerja dengan baik sebagai pembaca e-book. Aplikasi mendukung format DjVu, PDF, XPS, EPUB, RTF, MOBI, dan banyak format file lainnya.

Pembaca PDF Android ini menawarkan fitur seperti membagi halaman, memotong garis tepi secara manual, memilih atau menyorot teks, menambahkan catatan, dan anotasi dengan bebas. Selain itu, memiliki banyak pilihan yang dapat anda sesuaikan.

Anda dapat mengubah tampilan antarmuka aplikasi, menyesuaikan pintasan gerakan atau gestur, dan menyesuaikan format.

6. WPS Office + PDF

WPS Office

WPS Office merupakan salah satu aplikasi perkantoran terbaik untuk Android yang terintegrasi dengan baik untuk membaca file PDF. Anda dapat membuka file PDF dari media penyimpanan, menambahkan bookmark, mencetaknya, atau menyimpannya ke dalam penyimpanan awan.

Ada mode malam agar mata anda tidak cepat lelah. Anda juga bisa memindai dokumen PDF menggunakan ponsel kamera. Selain itu, Anda dapat mengkonversi dokumen yang dibuat di Microsoft Word, Excel, atau PowerPoint ke format PDF.

Dengan melakukan upgrade ke versi premium, anda dapat menggunakan fitur seperti membuat tanda tangan, menggabung file, dan lainnya. Versi gratis dari WPS Office berisi iklan.

7. PDF Reader Classic

PDF Reader Classic

PDF Reader Classic kurang dikenal sebagai aplikasi PDF untuk Android. Namun, aplikasi ini berisi sebagian besar fitur yang ada dari pembaca PDF dan bekerja dengan cukup baik. Saat membuka file, anda dapat memilih dari tiga mode membaca yang berbeda.

Aplikasi ini bisa menjadi pembaca e-book dan memiliki dukungan untuk banyak format file seperti EPUB, MOBI, DjVu, HTML, dan RTF. Anda juga dapat melihat presentasi, komik, dan lembaran musik, termasuk melihat dokumen dengan multi tab, dukungan text-to-speech, mode malam, favorit, dan bookmark.

Semua fitur tersedia dalam versi gratis dengan berisi iklan.

8. PDF Viewer – PDF File Reader And Ebook Reader

PDF Viewer

PDF Viewer adalah aplikasi pembaca file PDF sederhana untuk Android yang juga dapat digunakan sebagai pembaca e-book. Mendukung format PDF, XPS, DjVu, dan banyak format file lainnya. Aplikasi memiliki dukungan untuk layar penuh, mode malam, pencarian, bookmark, dan membagi halaman,.

Anda dapat mengaktifkan fitur pemotong margin otomatis untuk memaksimalkan luas konten. Aplikasi memiliki fitur yang cukup mendasar, tetapi memiliki antarmuka pengguna yang bersih.

Apakah sekarang anda telah menemukan aplikasi pembaca PDF terbaik di Android dari daftar diatas.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.