8 Aplikasi Video Player Android Terbaik

Antusias Teknologi – Aplikasi Video Player Android Terbaik – Apakah anda masih ingat saat dimana format video 3GP masih begitu populer? Namun masa tersebut sudah berlalu, dimana saat itu kita harus terlebih dulu mengkonversi video ke format file berkualitas rendah hanya untuk menonton-nya pada ponsel. Saat ini, pemutar video dari generasi baru memiliki berbagai kelebihan perangkat keras pada smartphone dan hampir dapat memainkan semua format file audio dan video populer.

Aplikasi Video Player Android Terbaik

Walaupun sudah tersedia pemutar video standar pada semua perangkat Android, aplikasi dari pihak ketiga dari Play Store akan memberikan pengalaman yang lebih banyak dalam menonton video favorit.

Daftar aplikasi dibawah merupakan kompilasi dari aplikasi terbaik pemutar video terbaik di Android. Disarankan untuk memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan Anda.

8 Aplikasi Video Player Android Terbaik Tahun 2018

1. MX Player

MX Player

MX Player memiliki tampilan antarmuka yang rapi dan mudah digunakan. Mendukung hampir semua format file video dan audio. MX Player dikenal sebagai salah satu aplikasi video Android pertama yang mendukung multi core decoding.

Selain itu, beberapa fitur dari MX Player yaitu adanya dukungan untuksubtitle, mempercepat maju atau mundur video, memperbesar atau memperkecil ukuran teks, gerakan kontrol untuk memperbesar dan memperkecil dengan cara menggeser layar, serta kunci layar. Aplikasi tersedia gratis dengan terdapat iklan dan juga tersedia plugin untuk fungsionalitas tambahan.

2. VLC for Android

VLC for Android

VLC merupakan aplikasi sumber terbuka, pemutar video lintas platform yang dapat menangani file video dan audio dalam beberapa format. Aplikasi ini telah mendukung adaptif streaming dan organisasi file media dalam library.

Tampilan pemutar video telah dirancang dengan baik dan mampu memainkan video dalam mode layar penuh, dengan kontrol berdasarkan gerakan untuk menambah dan menurunkan pengaturan volume suara serta kecerahan gambar.

VLC memiliki dukungan untuk multi track audio, teks dan juga telah dilengkapi dengan 5 equalizer yang terintegrasi. VLC merupakan aplikasi yang dimaksudkan untuk digunakan oleh semua orang dan sepenuhnya gratis, tidak ada iklan dan tidak adanya pembelian dalam aplikasi.

3. FIPE Player

FIPE Player

FIPE Player dapat memutar video berdefinisi tinggi berformat 1080p dan 4K tanpa gangguan. Aplikasi ini memiliki fitur pemutaran melalui jendela pop-up sehingga anda dapat menonton video pada layar juga sekaligus secara bersamaan dapat menggunakan aplikasi lain-nya. Anda bahkan dapat mengubah ukuran video yang diputar pada layar dengan mengakses kontrol pemutaran video pada jendela pop-up.

FIPE Player mendukung hampir semua format video dan audio populer dan codec dengan dukungan untuk paket codec eksternal yang dapat diterapkan dengan menggunakan pengaturan. FIPE player juga memiliki kemampuan untuk mengunci dan menyembunyikan video. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur lain-nya seperti dapat mengunduh subtitle, Chromecast, akselerasi internal perangkat keras, dan audio multi-track. Pada versi gratis FIPE player berisi iklan.

4. BS Player

BS Player

BS Player adalah aplikasi pemutar video lainnya untuk Android dengan memiliki banyak fitur. Memiliki akselerasi perangkat keras untuk pemutaran video yang berfungsi untuk meningkatkan kecepatan dan mengurangi konsumsi baterai. BS Player mendukung hampir semua format file media populer saat ini, streaming audio, subtitle, serta dukungan daftar playlist dan bermacam-macam mode pemutaran file.

Selain itu, BS Player juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pemutaran video dengan tampilan skin yang berbeda. Untuk tampilan antarmuka terlihat sederhana dan mudah disesuaikan dengan tema yang berbeda. Aplikasi ini memiliki fitur yang disebut Pop Out untuk memfasilitasi multitasking. Versi lite dari aplikasi ini gratis yang berisi iklan.

5. PlayerXtreme Media Player

PlayerXtreme Media Player

Pemutar multimedia ini mengatur semua file multimedia ke dalam bentuk tampilan poster. Memiliki pengunduh subtitle yang terintegrasi dengan kemampuan untuk melakukan sinkronisasi subtitle. Fitur lainnya yaitu dukungan untuk audio dan video streaming langsung dari PC, drive NAS atau halaman website. Pengalaman dalam menonton file multimedia akan meningkat yang dipadukan dengan akselerasi dari perangkat keras.

PlayerXtreme memiliki gerakan kustom kontrol sehingga anda dapat mengubah kecepatan pemutaran, mengubah ukuran teks subtitle, mengubah aspek rasio video, mengulangi dan mengacak track audio dan video, serta telah mendukung pemutaran pada mode latar belakang/background.

6. XPlayer

XPlayer

Pemutar video XPlayer adalah salah satu aplikasi Android yang sangat populer di Play Store. Aplikasi ini bisa membuat video anda aman dalam folder pribadi. Tersedia fitur untuk mengunduh subtitle dan subtitle tersebut dapat disesuaikan sesuai dengan keinginan. XPlayer dapat memainkan semua format video dengan mudah dan pengguna juga memainkan codec HEVC X265 tanpa adanya lag.

Volume, kecerahan dan progress dari video mudah untuk dikontrol. Video dapat dilihat sebagai daftar atau grid dan diurutkan berdasarkan nama, tanggal dan ukuran. Aplikasi ini tersedia gratis dengan menawarkan pembelian di dalam aplikasi.

7. AC3 Player

AC3 Player

AC3 Player merupakan pemutar video yang sangat baik untuk Android yang memiliki dukungan untuk format audio AC3. Dapat secara otomatis mencari file dengan format tanpa persyaratan tambahan plugin. Juga dapat memainkan semua format video dan audio populer.

Mendukung beberapa format subtitle dengan sinkronisasi otomatis. Aplikasi ini sangat mudah untuk dioperasikan dengan tersedia kontrol volume, kecerahan, dan lain-lain. Memiliki fitur untuk streaming video online, dan anda dapat memilih untuk memutar video melalui latar belakang, serta memiliki equaliser yang terintegrasi. AC3 Player tersedia gratis dengan menawarkan pembelian di dalam aplikasi.

8. KMPlayer

KMPlayer

KMPlayer adalah aplikasi video player Android populer lainnya yang mendukung berbagai format file dan codec. Memiliki sebuah library yang secara otomatis akan mendeteksi file dan memiliki dukungan untuk penyimpanan awan. Anda dapat melihat konten yang disimpan pada drive Google. Selain itu, termasuk dukungan subtitle, kontrol kecepatan pemutaran video, gerakan satu jari untuk mengontrol volume, kontrol kecerahan, dan lainnya. Mendukung video HD dan tersedia dalam 30 bahasa yang berbeda.

KMPlayer memiliki fungsi baru yang disebut KMP Connect, ini merupakan layanan yang memungkinkan untuk menonton film pada PC dari ponsel anda. Secara keseluruhan, aplikasi ini mudah digunakan dan gratis dengan tidak adanya pembelian didalam aplikasi. Namun, aplikasi ini akan menampilkan iklan.

Apakah anda telah menumukan aplikasi terbaik dari pemutar video Android dari daftar diatas.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.