Cara Mendapatkan Instalasi Windows Dalam Bentuk File ISO Resmi Dari Microsoft

Antusias Teknologi – Cara Mendapatkan Instalasi Windows Dalam Bentuk File ISO – Apapun versi windows anda miliki saat ini, cara terbaik untuk mendapatkan kembali sistem agar bekerja dengan stabil dan tanpa masalah adalah dengan cara menginstall ulang sistem operasi.

Banyak masalah yang bisa mengurangi performa sistem anda dari waktu ke waktu yang pada akhirnya akan menurunkan kinerja dan menyebabkan masalah stabilitas.

Bahkan dengan Windows 10, sangat dianjurkan untuk instalasi ulang setelah melakukan pembaruan sehingga masalah sebelumnya tidak ada lagi dari instalasi windows lama ke yang baru.

Website Techbench

Adalah hal yang mudah untuk mendapatkan file instalasi Windows 10 dalam bentuk ISO, memburning-nya ke dalam DVD atau menyalinnya ke USB flash disk dan melakukan instalasi dari awal.

Namun, yang lebih susah adalah mencari sumber media instalasi resmi untuk sistem operasi lama seperti Windows 7.

Tentu saja, ada banyak sumber resmi seperti website torrent atau lainnya yang menyediakan file instalasi Windows, akan tetapi mungkin file instalasi tersebut telah diubah misalnya ditambah dengan aplikasi tertentu dan belum tentu aman.

Yang lebih sulit lagi yaitu memverifikasi keamanan sistem dan stabilitas-nya. Menggunakan salah satu sumber terpercaya merupakan pilihan yang lebih baik.

Cara terbaik untuk mendapatkan file original ISO Windows langsung melalui sumber resmi-nya, yaitu salah satunya adalah website Microsoft.

Website tersebut bisa digunakan untuk men-download file ISO Windows 7 dengan mudah sampai penjualan Windows 7 telah dihentikan pada tahun 2014 yang lalu.

Microsoft tidak menginginkan konsumen-nya untuk men-download Windows ISO secara langsung lagi, dan menyarankan agar menggunakan Media Creation Tool.

Untungnya, masih ada cara lainnya untuk men-download file ISO Windows 7, Windows 8.1 dan Windows 10 langsung dari server Microsoft secara resmi. Salah satu cara tersebut akan dibagikan pada artikel ini.

Yang perlu anda ketahui mengenai file ISO Windows dan instalasi ulang:

  • Lisensi Windows hanya memungkinkan untuk menginstall ulang edisi Windows yang sama. Misalnya anda memiliki lisensi Windows 7 Home Premium, maka anda harus menginstall sistem operasi yang sama.
  • Anda dapat beralih ke sistem 32-bit atau 64-bit selama edisi Windows yang dipakai masih sama. Misalnya anda dapat mengganti Windows 7 Home Premium 32-bit dengan Home Premium 64-bit.
  • Anda juga akan memerlukan lisensi resmi Windows dalam masa percobaan. Pengguna Windows 7 biasanya memiliki nomor serial yang terdapat pada box pembelian.
  • Sementara untuk pengguna Windows 8.1 dan 10 memiliki nomor seri yang berbeda apabila Windows dibeli sebagai produk terpisah atau nomor seri telah tertanam dalam sistem BIOS akan membaca secara otomatis saat menginstal ulang apabila komputer anda berasal dari produsen seperti Dell atau Lenovo.
  • Apabila anda akan mengupgrade ke Windows 10 secara gratis, lisensi pada perangkat keras akan langsung diaktifkan secara otomatis pada saat install ulang tanpa harus memasukkan nomor seri lagi.
  • Jika anda menggunakan Windows 7 yang dibeli dari produsen dan tidak bisa membaca nomor seri produk pada stiker pembelian, masih memungkinkan untuk menginstall dan mengaktifkan-nya.
  • Caranya adalah dengan membuat backup atau restore lisensi Windows dengan bantuan aplikasi setelah install ulang selesai dilakukan.

Cara Mendapatkan Instalasi Windows Dalam Bentuk File ISO

Mendapatkan Instalasi Windows Secara Resmi Langsung Server Microsoft Dalam Bentuk File ISO Dari Adguard.net Techbench

Adguard merupakan website yang berasal dari negara Rusia yang mempublikasikan file ISO untuk Windows. Mereka juga memiliki halaman terpisah yang memungkinkan anda untuk mendownload file ISO Windows langsung dari server Microsoft.

Cara ini merupakan yang paling mudah dan cepat untuk mendapatkan akses ke semua versi Windows secara resmi dari server Microsoft tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Website Techbench

Yang perlu anda lakukan cukup dengan mengunjungi halaman websitenya dan setelah terbuka pilih sistem operasi Windows yang digunakan, selanjutnya versi dan bahasa, serta arsitektur 32bit atau 64bit.

Setelah beberapa detik, link download akan muncul di sebelah kanan dengan versi 32-bit dan 64-bit apabila keduanya tersedia.

Juga ditampilkan checksum SHA1 untuk file ISO yang akan anda download sehingga dapat memeriksa integritas file ISO.

Pemilihan Sistem Operasi Di Techbench

Selain Windows 7, 8.1 dan berbagai versi Windows 10, halaman Adguard Techbench juga menawarkan download ISO untuk Microsoft Office 2007 dan 2010.

Tautan TechBench Dump pada bagian bawah halaman menawarkan semua download file ISO Windows yang tersedia dalam satu halaman.

Tombol Unduh yang berada di tengah menunjukkan checksum dan akses cepat ke file ISO yang telah anda pilih sebelumnya, sebaiknya anda cepat mendownload file ISO tersebut karena tautan akan kadaluarsa setelah beberapa jam.

Anda bisa mengunjugi website Adguard.net Techbench pada yang berada di https://tb.rg-adguard.net/public.php

Selamat mencoba.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.