Tips Cara Download Browser Google Chrome Installer Offline Untuk 32 Dan 64 Bit

Google Chrome adalah salah satu web browser yang paling populer di era digital sekarang ini. Apabila sekarang Anda sudah menggunakan Google Chrome, maka Anda dapat menggunakan versi terbarunya dengan cara mengupdate-nya secara otomatis. Namun bagaimana cara agar Anda dapat mengunduh Google Chrome Offline Installer?

Browser Google Chrome

Apabila Anda belum mengetahui apa itu Google Chrome Offline Installer, di artikel ini saya akan memberitahukannya untuk Anda. Apabila ingin menggunakan browser Google Chrome, Anda dapat menginstallnya baik secara offline atau online. Dalam Offline installer, langkah pertama adalah Anda harus men-download perangkat lunak yang diperlukan atau installer (ukurannya sekitar 45MB). sementara itu, versi Online Installer hanya membutuhkan file yang kecil (ukurannya sekitar 400KB) untuk proses pemasangan web browser secara online lebih lanjut dari Google server.

Apa Itu Google Chrome Offline Installer, Dan Apakah Anda memang harus menggunakan Google Chrome Offline Installer?

Apabila Anda hanya memiliki koneksi internet yang lambat, Google Chrome Standalone Offline Installer ini akan sangat berguna bagi Anda. Sebelum menginstall browser Google Chrome, Anda harus men-download file instalasi browser terlebih dulu yang ukurannya sekitar 45 MB. Setelah selesai men-download installer, Anda bisa menginstall browser Google Chrome tanpa harus menggunakan koneksi internet.

Setelah berhasil memasang Google Chrome secara offline, Anda tidak perlu untuk men-download setup Google Chrome lagi untuk versi yang berikutnya karena akan secara otomatis mendapatkan update ke versi stabil yang terbaru.

Dimana Saya Bisa mendapatkan Google Chrome Standalone Offline Installer?

Apabila Anda ingin men-download Google Chrome Standalone installer offline, berikut adalah tautan aman dan resmi yang disediakan oleh Google.

Download Google Chrome Standalone Installer Offline (Versi 32-bit dan 64-bit)
http://www.google.com/chrome/eula.html?standalone=1

Buka tautan diatas untuk men-download Offline Installer, Setelah terbuka klik Unduh Chrome.

Google Chrome Standalone Installer

Kemudian Klik Setuju Dan Pasang.

Setuju Dan Pasang

Setelah berhasil di download, klik dua kali installer tersebut dan tunggulah instalasi sampai selesai.

Apabila Anda memiliki koneksi internet yang cepat dengan kecepatan download yang baik maka tidak diperlukan untuk men-download Google Chrome Standalone Offline Installer.

Sementara untuk versi online installer, Anda dapat mengunduhnya melalui tautan ini.
https://www.google.com/intl/id/chrome/browser/desktop/index.html

Penutup

Di atas adalah tautan yang dapat Anda gunakan untuk men-download versi offline dan online browser Google Chrome baik untuk 32-bit dan 64-bit. Sekarang Anda telah mengetahui dan dapat men-download Google Chrome Offline atau Online Installer. Selamat Mencoba.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.