10 Aplikasi Pemutar MP3 Terbaik Untuk Android

Antusias Teknologi | 10 Aplikasi Pemutar MP3 Terbaik Untuk Android – Aplikasi streaming musik gratis saat ini sudah sangat umum kita jumpai, namun tetap memerlukan koneksi internet yang cepat untuk memutar musik secara online dan Anda tidak dapat terhubung ke internet setiap saat.

Anda harus mendengarkan lagu-lagu yang telah di download pada ponsel dari website download musik gratis. Dan Anda perlu memiliki aplikasi pemutar musik pada ponsel pintar agar dapat mendengarkan musik-nya.

10 Aplikasi Pemutar MP3 Terbaik Untuk Android

Meskipun Android sudah ada pemutar musik bawaan, tetapi aplikasi pemutar musik bawaan pada ponsel pintar tersebut tidak sebaik sebagaimana mestinya. Itulah sebabnya di artikel ini saya akan berbagi 10 daftar aplikasi pemutar musik MP3 terbaik di Android. Anda dapat mencoba dan menginstall aplikasi ini dengan memilih pemutar musik terbaik untuk android, sesuai dengan kebutuhan Anda.

10 Aplikasi Pemutar MP3 Terbaik Untuk Android

1. Google Play Music

Google Play Music

Google memiliki Google Play Music, merupakan aplikasi pemutar musik paling populer yang sudah tersedia di ponsel pintar android. Dapat digunakan sebagai pemutar musik serta aplikasi download musik gratis untuk android.

Antarmuka pengguna yang sangat sederhana dan mudah dipahami. Didasarkan pada lagu atau genre musik yang Anda dengarkan, maka anda akan mendapatkan rekomendasi tentang musik.

Fitur berlangganan dapat memberikan Anda akses ke lebih dari 35 juta lagu, keanggotaan YouTube Red, opsi bebas iklan, download musik gratis untuk didengarkan secara offline dan masih banyak lagi fitur lainnya. Itulah mengapa sebabnya aplikasi ini termasuk ke dalam aplikasi pemutar musik android terbaik.

2. Poweramp Music Player

Poweramp Music Player

Aplikasi pemutar musik Poweramp adalah pemutar MP3 populer lainnya untuk android dan merupakan salah satu pemutar musik paling powerful. Dapat memainkan berbagai format file seperti MP3, MP4, WAV, TTA, MPC, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda dapat menyesuaikan bass dan treble dengan beberapa penyesuaian.

Aplikasi ini dapat men-download cover album untuk track musik yang belum ada. Apabila Anda ingin bernyanyi, plugin musiXmatch memungkinkan untuk mencari lirik sehingga Anda dapat melihat lirik sambil mendengarkan musik-nya.

3. BlackPlayer

BlackPlayer

BlackPlayer Merupakan salah satu aplikasi pemutar musik terbaik untuk Android. Memiliki tampilan bersih dan antarmuka pengguna yang mudah di navigasi membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk pemutar musik android.

Beberapa fitur utama dari BlackPlayer yaitu pengatur waktu, dukungan lirik, dukungan file flac, dan lainnya. Dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Versi berbayar dari BlackPlayer EX dilengkapi dengan fitur tambahan seperti tampilan folder, crossfading yang dapat disesuaikan, folder dan track musik yang di blacklist, jendela yang dapat dipisah, serta kontrol widget.

4. Phonograph

Phonograph

Phonograph adalah salah satu aplikasi pemutar musik android yang bisa anda coba karena memiliki tampilan flat dan mudah digunakan dan tampilan yang bersih. Warnanya secara dinamis berubah dan berbagai tema set warna membuatnya menjadi yang terbaik dalam hal tampilan. Anda dapat membuat playlist dari artis favorit Anda.

Aplikasi Phonograph adalah sekarang sedang dalam tahap beta sehingga Anda dapat mengharapkan fitur-fitur yang lebih banyak saat aplikasi ini dirilis secara resmi oleh pembuatnya.

5. GoneMAD Music Player

GoneMAD Music Player

GoneMAD Music Player merupakan aplikasi pemutar musik yang dapat dikustomisasi sesuai dengan keinginan, hadir dengan 1000 lebih tema. Salah satu tema populer yaitu Holo.

Koleksi musik Anda dapat diakses mulai dari album, genre, artis atau daftar putar/playlist. Fitur-fitur seperti smart playlist, bookmark lagu, lirik, tag editor membuatnya menjadi salah satu pemutar MP3 terbaik untuk android.

6. Pulsar Music Player

Pulsar Music Player

Dengan Rating 4.6 dari Google Play Store dan lebih dari 1 juta instalasi, Pulsar Music Player adalah aplikasi pemutar MP3 android populer lainnya. Aplikasi ini sangat ringan dalam kinerja dan hadir dengan penampilan yang istimewa. Memiliki antarmuka pengguna yang menraik, sederhana dan mudah digunakan.

Beberapa fitur yang menonjol seperti widget untuk home screen, pengatur waktu, tag editor yang terintegrasi, dukungan Last.fm menjadikannya pilihan untuk pemutar musik MP3 terbaik untuk android.

7. JetAudio HD Music Player

JetAudio HD Music Player

Apabila Anda bisa menerima dengan adanya sedikit iklan, versi gratis dari aplikasi JetAudio HD Music Player akan memberikan Anda pengalaman dalam memutar file MP3. Versi gratis akan mendapatkan fitur seperti 10 macam grafik equaliser, kendali secara otomatis, kontrol kecepatan pemutaran musik, dan lainnya.

Anda dapat memutar format file musik seperti .MP3, .M4A, .MOD, .OPUS dan banyak lagi lainnya. Sementara itu, versi premium aplikasi ini bebas iklan ditambah dengan fitur seperti 20 macam grafik equaliser, pitch shifter, lirik pada musik, dan tag editor.

8. Shuttle Music Player

Shuttle Music Player

Shuttle Music Player merupakan salah satu aplikasi pemutar musik yang handal di android. Memiliki ukuran yang ringan serta memiliki desain yang intuitif membuatnya menjadi pilihan sebagai pemutar musik bagi pengguna android.

Hadir dengan fitur seperti integrasi 6 equaliser serta bass booster, fitur dukungan lirik, download cover album secara otomatis, pengatur waktu tidur dan Last.fm, sehingga aplikasi pemutar musik ini sangat banyak fiturnya.

Dengan versi premium Anda bisa mendapatkan fitur tambahan seperti folder browsing, dukungan chromecast, editor tag ID3 dan pilihan banyak tema untuk dikustomisasi.

9. Rocket Player

Rocket Player

Roket Player merupakan aplikasi yang populer dengan lebih dari 10 juta instalasi pada Google Play Store dan memiliki peringkat yang baik dengan skor 4.3. Banyaknya pilihan tema dan desain membuatnya sangat baik sebagai aplikasi pemutar musik bagi pengguna android.

Anda dapat mendengarkan musik yang berkualitas dengan pilihan 5 preset equalizer. Fitur-fitur lain seperti manajemen cover album, edit tag, pengatur waktu tidur, playlist manajer dan banyak lagi lainnya.

10. Pi Music Player

Pi Music Player

Pada aplikasi Pi Music Player, anda akan mendapatkan pengalaman dalam memutar musik dengan equalizer yang telah terintegrasi. Memiliki fitur pemotong MP3 yang dapat digunakan untuk memotong musik dan membuat nada dering dengan aplikasi ini.

Fitur utama lainnya seperti Pi power share, pengatur waktu tidur, kontrol kunci layar dan dukungan widget.

Itulah 10 daftar aplikasi musik player terbaik untuk android. Anda dapat mencoba dan menginstall aplikasi tersebut dan memilih yang Anda inginkan. Selamat mencoba.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.