10 Website Download Stok Gambar Secara Gratis Bebas Hak Cipta

Antusias Teknologi | 10 Website Download Stok Gambar Secara Gratis Bebas Hak Cipta – Sedang mencari gambar gratis dengan lisensi bebas hak cipta yang bisa Anda gunakan untuk website, blog, ilustrasi desain grafis, vektor, dan lainnya.

Anda berada di artikel yang tepat karena di artikel saya akan membagikan daftar website yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh gambar dengan kualitas tinggi secara gratis.

10 Website Download Stok Gambar Secara Gratis Bebas Hak Cipta

Ada banyak pilihan gambar yang tersedia secara di internet, akan tetapi sangat penting bagi Anda hanya menggunakan gambar-gambar untuk proyek, website, ataupun blog yang diperbolehkan oleh pemiliknya untuk digunakan.

Penggunaan gambar secara ilegal yang tidak memiliki izin dari pemiliknya bisa membuat Anda terkena masalah hak cipta di kemudian hari.

10 Website Download Stok Gambar Secara Gratis Bebas Hak Cipta

Beberapa website yang menyediakan koleksi gambar dengan lisensi bebas hak cipta diantaranya:

1. Pixabay

Pixabay

Anda harus membookmark website Pixabay karena banyak menawarkan berbagai macam gambar dari penggunanya di seluruh dunia. koleksi gambar disini gratis untuk digunakan bahkan untuk penggunaan komersial, juga atribusi tidak diperlukan.

2. Pexels

Pexels

Semua gambar yang ada di website ini berlisensi Creative Commons Zero (CC0), yang artinya Anda dapat menggunakan gambar-gambar ini untuk penggunaan secara komersial.

Lisensi CC0 sendiri dirilis oleh organisasi nirlaba Creative Commons (CC). Setiap bulan mereka menambahkan 1500 foto baru dengan kualitas tinggi dan sekarang mereka mengklaim telah memiliki lebih dari 10 ribu koleksi gambar yang bisa Anda gunakan secara gratis.

3. Gratisography

Gratisography

Tidak seperti website lainnya, di website ini Anda dapat mengunduh gambar berkualitas tinggi dan menggunakannya untuk proyek pribadi Anda secara profesional tanpa memberikan kredit apapun kepada pemiliknya. Kualitas gambar yang Anda temukan di sini adalah berkualitas tinggi.

4. Stocksnap

Stocksnap

Stocksnap adalah salah satu website berbagi foto gratis lainnya dimana Anda dapat mengunduh gambar berkualitas tinggi secara gratis. Semua gambar yang ada di website ini juga berlisensikan di bawah lisensi CCO (sama seperti website di atas).

5. Flickr

Flickr

Flckr memiliki koleksi yang banyak untuk koleksi foto bebas royalti dan menjadi pilihan untuk para fotografer mengupload karya-karya mereka di website ini.

Untuk mengunduh gambar Anda hanya perlu mengunjungi kategori umum, dan Anda akan mendapatkan banyak gambar yang terdiri dari berbagai macam ukuran dan Anda dapat mengunduh gambar apapun yang sesuai dengan proyek Anda.

6. MorgueFile

MorgueFile

MorgueFile adalah salah satu yang terbaik website untuk mengunduh stok gambar secara gratis, yang membuatnya mudah digunakan untuk melakukan pencarian gambar melalui kategori tertentu.

Anda dapat memilih kategori gambar tertentu untuk membuat pencarian yang lebih detail lagi. Dengan memiliki tampilan yang bersih dan navigasi yang mudah.

Website ini juga menawarkan pilihan untuk memotong gambar secara bersamaan sehingga mudah untuk di posting pada website atau blog Anda.

7. FreeRangeStock

FreeRangeStock

Anda dapat mengunduh gambar dari website FreeRangeStock untuk penggunaan pribadi dan komersial. Untuk mengunduh gambar yang perlu Anda lakukan hanya melakukan pendaftaran secara gratis di website FreeRangeStock.

Selain mengunduh gambar, apabila Anda adalah seorang fotografer maka Anda dapat juga meng-upload gambar dan menghasilkan uang disini dari iklan. Anda juga dapat mengedit langsung gambar sebelum mengunduhnya ke komputer Anda.

Satu-satunya hal yang Anda mungkin merasa tidak nyaman di website ini adalah tampilan antarmukanya yang klasik.

8. FreeDigitalPhotos

FreeDigitalPhotos

Selain dari mengunduh gambar gratis bebas royalti dari FreeDigitalPhotos, Anda juga dapat mengunduh slide presentasi Powerpoint, dokumen Word, projek edukasi, proyek Photoshop dan lainnya untuk penggunaan pribadi dan komersial.

Website ini juga menyediakan kartu ucapan akan tetapi tidak boleh digunakan untuk penggunaan secara komersial. Jadi jika Anda sedang mencari sesuatu tidak hanya sekedar mencari gambar, tidak ada salahnya untuk mengunjungi website ini.

9. Photogen

Photogen

Photogen juga menyediakan gambar gratis untuk di unduh baik penggunaan pribadi atau komersial. Photogen menyediakan jenis kategori gambar seperti hewan, budaya, alam, bisnis dan lainnya.

Anda dapat memilih gambar sesuai dengan kebutuhan. Photogen juga menyediakan pencarian yang sangat relevan dan kualitas gambar yang baik, yang tentunya mudah digunakan untuk mencari gambar secara gratis.

10. Stock Photos for free

Stock Photos for free

Salah satu website populer lainnya yang memungkinkan Anda mengunduh gambar secara gratis untuk penggunaan pribadi atau komersial. Anda dapat membuat akun gratis dan mulai mengunduh koleksi gambar yang ada di website ini. Anda juga dapat menandai gambar tertentu sebagai favorit dan mengunduhnya nanti.

Apabila Anda tidak memiliki banyak dana untuk membeli gambar dan memerlukan gambar secara gratis untuk keperluan proyek Anda, daftar website yang disebutkan diatas akan menjadi penolong anda.

Pastikan Anda juga telah membaca syarat penggunaan di masing-masing website tersebut, dan harus jelas dimana Anda dapat menggunakan gambar yang anda unduh tersebut atau dimana Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakannya.

Kebanyakan dari website tersebut tidak mengizinkan gambarnya digunakan untuk website d*wasa atau merek dagang komersial tertentu.

Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.