43 Daftar Website Stok Foto Bebas Royalti

Website Stok Foto Bebas Royalti

Kebutuhan akan adanya foto sebagai penunjang sangatlah penting, baik itu Anda yang berprofesi sebagai seorang designer, pengusaha, digital startup, webmaster, blogger, ataupun profesi lainnya.

Website Stok Foto Bebas Royalti

Rasanya kurang lengkap bagi suatu halaman artikel di internet tanpa adanya penunjang suatu foto. Foto yang dibuat selama dalam kurun waktu 30 terakhir masih dilindungi oleh hak cipta, namun jangan khawatir karena masih ada cara lainnya untuk mendapatkan foto dengan lisensi bebas hak cipta.

Apabila Anda sedang mencari website yang menawarkan foto atau gambar bebas royalti yang dapat di gunakan untuk tujuan komersial, pada artikel ini akan dibagikan lebih dari 40 website untuk mendapatkan foto secara gratis.

Daftar Isi sembunyikan

Daftar Website Stok Foto Bebas Royalti

1. Pixabay

Pixabay

Website pertama untuk mendapatkan foto atau gambar gratis adalah Pixabay, semua gambar dan video di Pixabay dirilis secara gratis dengan hak cipta di bawah Creative Commons CC0.

Anda dapat mengunduh, memodifikasi, mendistribusikan, dan menggunakannya royalti secara gratis untuk kebutuhan apapun yang di inginkan, bahkan untuk tujuan komersial tanpa harus menyertakan atribusi.

2. Pexels / https://www.pexels.com/id-id/

Pexels

Pexels menyediakan stok foto berkualitas tinggi dan sepenuhnya gratis yang dilisensikan di bawah lisensi Creative Commons Zero (CC0). Semua foto ditandai dengan suatu tag sehingga dapat dicari, dan juga mudah ditemukan melalui halaman pencarian.

3. Unsplash / https://unsplash.com/

Unsplash

Semua foto yang dipublikasikan di website Unsplash dilisensikan di bawah Creative Commons Zero, sehingga Anda dapat menyalin, memodifikasi, mendistribusikan, dan menggunakan foto secara gratis termasuk untuk tujuan komersial, tanpa harus meminta izin dari atau memberikan atribusi apapun kepada fotografer atau Unsplash.

4. Visual Hunt / https://visualhunt.com/

Merupakan website stok foto gratis berkualitas tinggi di satu tempat saja. Mereka mendapatkan gambar gratis terbaik dari banyak sumber dan mengumpulkan semuanya ke dalam satu tempat. Sebagian besar foto memiliki lisensi bebas CC Zero.

Selain itu, mereka menawarkan foto Creative Commons dan Domain Publik dari sumber seperti Flickr dan memungkinkan untuk menanamkannya langsung dari website mereka.

5. Free Images / http://www.freeimages.com/

Website Free Images diluncurkan pada bulan Februari 2001 sebagai alternatif untuk stok fotografi berbayar. Idenya adalah untuk membuat website di mana orang-orang kreatif dapat membagikan hasil karya fotografi mereka.

Kini, website ini telah berevolusi menjadi komunitas besar yang pada saat artikel ini ditulis terdapat lebih dari 2.500.000 pengguna terdaftar dan ada sekitar 300 ratus ribu stok foto yang dapat diunduh. Anda harus mendaftar terlebih dulu di website Free Images agar bisa mengunduh foto.

6. Super Famous / http://images.superfamous.com/

Foto pada website Super Famous tersedia dibawah lisensi Creative Commons Attribution 3.0, yang berarti Bahwa Anda dapat menggunakan foto tersebut selama menyertakan sumber kredit.

7. Pic Jumbo / https://picjumbo.com/

Pic Jumbo diluncurkan pada 3 November tahun 2013 dan sejauh ini mereka memiliki lebih dari 4 juta lebih unduhan foto dari website mereka. Anda dapat menemukan berbagai koleksi foto dari berbagai kategori seperti bisnis, hewan, mode, orang, serta teknologi.

8. IM Free / http://imcreator.com/free

Pada website ini Anda dapat menemukan foto berkualitas tinggi untuk membuat website dan proyek desain lainnya. Anda juga dapat menemukan gambar, ikon, dan template, atribusi sumber kepada pembuatnya diperlukan.

9. Gratisography / http://gratisography.com/

Website Gratisography menawarkan gambar beresolusi tinggi secara gratis yang dapat di gunakan pada proyek pribadi ataupun komersial.

10. Morguefile / https://morguefile.com/

Website Morguefile menawarkan foto gratis yang dibagikan oleh membernya. Terdapat lebih dari 350 ribu foto stok untuk penggunaan komersial.

11. Little Visuals / http://littlevisuals.co/

Website Little Visuals akan menambahkan gambar sebagai lampiran arsip zip yang akan dikirimkan ke alamat email. Anda harus mendaftar untuk mendapatkan foto beresolusi tinggi yang arsipkan dalam berkas arsip zip pada kotak masuk email Anda dan menggunakannya untuk keperluan personal ataupun komersial.

12. New Old Stock / http://nos.twnsnd.co/

New Old Stock menawarkan foto klasik vintage dari arsip publik, dan semua foto bebas dari pembatasan hak cipta.

13. Get Refe / http://getrefe.com/

Get Refe membagikan foto berkualitas tinggi dari orang yang berinteraksi dengan teknologi untuk keperluan proyek Anda.

14. Jay Mantri / http://jaymantri.com/

Jay Mantri menawarkan foto gratis digunakan untuk keperluan apa pun, semua foto menggunakan lisensi CC0.

15. Public Domain Archive / http://publicdomainarchive.com/

Public Domain Archive

Public Domain Archive menawarkan foto stok gratis baru dalam setiap minggunya.

16. Magdeleine / http://magdeleine.co/

Website ini menawarkan foto berkualitas tinggi gratis yang dapat Anda gunakan untuk kebutuhan ide dan inspirasi.

17. Libre Shot / http://libreshot.com/

LibreShot atau sebelumnya dikenal dengan freepix.eu merupakan website yang berisi stok foto untuk penggunaan pribadi dan komersial. Koleksi foto dan website ini dibuat oleh Martin Vorel.

18. Kaboom Pics / http://kaboompics.com/

Website lainnya untuk mendapatkan gambar gratis untuk keperluan proyek bisnis atau pribadi.

19. Bucket Listly / http://photos.bucketlistly.com/

Website Bucket Listly menawarkan koleksi lisensi creative common secara gratis dengan lebih dari 4000 foto perjalanan yang dapat digunakan oleh siapa pun.

20. Travel Coffee Book / http://travelcoffeebook.com/

Travel Coffee Book menawarkan foto dengan momentum perjalanan atau travel yang menarik, semua foto dilisensikan di bawah lisensi CC Zero.

21. Foodies Feed / https://foodiesfeed.com/

FoodiesFeed merupakan sumber daya foto makanan gratis beresolusi tinggi dan barang digital yang terkait dengan makanan.

Semua foto tersedia untuk diunduh baik untuk postingan website atau blog, artikel, template, aplikasi seluler, latar belakang atau keperluan desain lainnya.

22. Cupcake / http://cupcake.nilssonlee.se/

Semua foto dilisensikan di bawah lisensi Creative Commons CC zero, yang berarti Anda bebas menggunakan gambar tanpa perlu mengeluarkan biaya. Anda dapat menyalin, memodifikasi, mendistribusikan foto bahkan untuk tujuan komersial, semua tanpa harus meminta izin kepada pembuatnya.

23. Moveast / http://moveast.me/

Moveast sebenarnya adalah website koleksi foto dari perjalanan seorang pria berkebangsaan negara Portugal yang memutuskan bahwa setiap foto harus digunakan secara gratis. Anda dapat menggunakannya di mana pun yang di inginkan.

24. Stokpic / http://stokpic.com/

Website ini dimiliki fotografer Ed Gregory. Lebih dari setahun yang lalu ia memutuskan untuk memberikan koleksi foto-fotonya secara gratis kepada publik.

25. Split Shire / https://www.splitshire.com/

Split Shire menawarkan stok foto untuk penggunaan pribadi dan komersial. Foto berkualitas tinggi bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan proyek desain.

26. Snapwire Snaps / http://snapwiresnaps.tumblr.com/

Snapwire Snaps menawarkan foto dan lisensi lebih dari 200 ribu lebih fotografer paling berbakat di dunia.

27. Stock Snap / https://stocksnap.io/

Stock Snap

Stock Snap menawarkan ratusan gambar beresolusi tinggi yang ditambahkan setiap minggu, dibagikan secara gratis tanpa adanya pembatasan hak cipta.

28. MMT Stock / http://mmtstock.com/

MMT Stock menawarkan foto gratis untuk penggunaan komersial di bawah lisensi CC Zero, foto diambil oleh fotografer Jeffrey Betts.

29. Fancy Crave / http://fancycrave.com/

Pada website ini, Anda dapat menemukan berbagai foto dari berbagai kategori seperti alam, teknologi, orang, makanan, arsitektur, dan masih banyak lagi.

30. Street Will / http://streetwill.co/

Website ini menawarkan foto klasik vintage untuk digunakan dalam berbagai keperluan proyek desain.

31. Free JPG / http://en.freejpg.com.ar/

Di website Free JPG, Anda dapat menemukan berbagai foto yang dapat di gunakan untuk beragam keperluan. Anda dapat menemukan banyak foto dari berbagai kategori seperti musik, makanan, bisnis, hewan, sains, olahraga, dan lainnya.

32. Realistic Shots / http://realisticshots.com/

Semua foto yang dipublikasikan di Realistic Shots dilisensikan di bawah Creative Commons Zero yang berarti Anda dapat menyalin, memodifikasi, mendistribusikan, dan menggunakan foto untuk tujuan komersial.

33. Epicva / http://epicva.com/

Semua foto di Epicva lisensinya adalah milik mereka, akan tetapi siapa saja dapat mengunduhnya dan menggunakannya untuk proyek pribadi dan komersial tanpa harus menyertakan kredit kepada pembuatnya.

34. Shutteroo / http://shutteroo.com/

Pada Shutteroo, Anda bebas menggunakan gambar untuk tujuan pribadi dan komersial, namun Anda tidak boleh menjual kembali atau mendistribusikannya kembali. Anda harus memasukkan alamat email terlebih dahulu agar bisa mengakses dan mengunduh foto dari website ini.

37. Minimography / http://minimography.com/

Minimography

Semua foto yang tersedia di Minimography telah dirilis di bawah lisensi Creative Commons Zero. Singkatnya, Anda dapat menyalin, memodifikasi, mendistribusikan untuk tujuan komersial.

38. Skuawk / http://skuawk.com/

Anda dapat menyalin, memodifikasi, mendistribusikan foto dari Skuawk, atau menggunakan foto untuk tujuan komersial. Sama seperti website lainnya Anda tidak perlu meminta izin untuk menggunakannya.

39. Free Pixels / http://www.freepixels.com/

Di Free Pixels, Anda dapat menemukan foto dengan resolusi tinggi yang dapat digunakan untuk salah satu proyek pribadi atau komersial.

40. Negative Space / http://negativespace.co/

Semua foto dan file mentah pada website Negative Space didistribusikan di bawah lisensi CCO creative commons. Anda dapat menyalin, memodifikasi, mendistribusikan untuk tujuan komersial, tanpa keharusan untuk meminta izin atau memberikan atribusi.

41. Life Of Pix / http://www.lifeofpix.com/

Life Of Pix menawarkan foto resolusi tinggi secara gratis tanpa batasan hak cipta. Setiap minggu mereka menambahkan gambar baru untuk diunduh.

42. Free Stocks / http://freestocks.org/

Website lainnya yang menawarkan stok foto gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial.

43. Shopify / https://burst.shopify.com/

Shopify merupakan perusahaan perdagangan elektronik Kanada yang mengembangkan aplikasi untuk pembuatan toko online, mereka juga menyediakan stok foto gratis yang bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan, semuanya menggunakan lisensi CC Zero.

Dengan banyaknya pilihan website stok foto gratis diatas tentunya akan sangat membantu Anda dalam berbagai kebutuhan proyek desain ataupun keperluan lainnya. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis: compzone08

Tertarik dengan blogging, pemrograman web, web design, dan teknologi, menjadi Blogger Dari Tahun 2008.

Artikel lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.