13 Aplikasi Android Untuk Mengunduh Musik Secara Resmi Dan Gratis

Antusias Teknologi | 13 Aplikasi Android Untuk Mengunduh Musik Secara Resmi – Mendengarkan musik merupakan langkah tepat untuk menenangkan pikiran, membantu menghilangkan kebosanan dan jenuh. Sebagian besar kita menyukai mendengarkan musik pada waktu senggang atau bahkan saat sedang bekerja, dan mendengarkan musik juga dapat membantu dalam berkonsentrasi.

Masing-masing orang menyukai jenis musik, artis, dan lagu favorit tersendiri. Dengan semakin mudahnya mengakses internet, mendengarkan musik secara online telah menjadi hal yang biasa dilakukan.

Aplikasi Android Mengunduh Musik

Gambar Ilustrasi: ShutterStock

Banyak aplikasi dan website dimana anda dapat mendengarkan musik online secara gratis. Namun apabila anda sedang offline atau sedang tidak terhubung ke jaringan internet akan menjadi kesulitan tersendiri untuk mendengarkan musik.

Itulah sebabnya mengapa di artikel ini ada beberapa aplikasi untuk mengunduh musik secara gratis dan resmi terbaik di android sehingga anda dapat mengunduh lagu favorit dan mendengarkannya saat sedang offline. Ada banyak pilihan website di internet yang tersedia dalam mengunduh musik namun belum tentu resmi.

Ada banyak aplikasi pengunduh musik yang tersedia untuk android di Google Play Store, tetapi menjadi lebih sedikit sulit dalam memilih yang terbaik.

13 Aplikasi Android Untuk Mengunduh Musik Secara Resmi

1. Spotify Music

Spotify Music

Dengan lebih dari 100 juta pengguna yang telah menginstall dan mempunyai peringkat 4.5 di Google Play Store, Spotify Music merupakan salah satu aplikasi pengunduh musik terbaik di android. Anda dapat membuat playlist dari lagu favorit atau mendengarkan playlist yang telah tersedia pada aplikasi ini.

Memiliki koleksi musik yang banyak dari berbagai artis dan album sehingga anda dapat menikmati lagu-lagu dari artis atau penyanyi favorit secara gratis. Spotify menjadi salah satu aplikasi musik gratis paling populer di dunia termasuk negara Indonesia.

Spotify Music juga memiliki versi premium, ada banyak fitur tambahan yang tersedia pada versi premium. Anda dapat menikmati lagu favorit tanpa adanya iklan. Anda juga dapat menyimpan lagu untuk mendengarkan saat anda sedang offline, kualitas suara dalam versi premium diklaim lebih baik daripada versi gratisnya.

2. Wynk Music

Wynk Music

Wynk Music merupakan pilihan aplikasi pengunduh musik gratis lainnya. Anda dapat menemukan musik untuk berbagai kategori, jenis atau artis. Wynk Music memiliki koleksi lagu-lagu baik terbaru ataupun lama.

Anda dapat mendengarkan lagu secara gratis dan apabila ingin mengunduh lagu untuk penggunaan offline maka dapat berlangganan ke versi premium. Berlangganan Wynk Music tersedia gratis selama 1 bulan pertama, selanjutnya anda bisa melakukan pembelian paket berlangganan.

Sedangkan fitur dari versi premium yaitu anda tidak akan mendapatkan iklan di antara lagu-lagu yang dimainkan sehingga dapat menikmati musik tanpa adanya gangguan.

3. Google Play Music

Google Play Music

Google Play Music adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mengunduh musik tanpa adanya iklan. Anda dapat menjelajahi lagu-lagu dari berbagai kategori, jenis, artis, dan album.

Anda bahkan dapat membuat koleksi sendiri dengan menyimpan lagu favorit sebanyak 50 ribu dan dapat mendengarkannya pada perangkat apapun seperti Android, iOS, ataupun website.

Pada versi gratis-nya anda dapat menemukan fitur podcast dan berlangganan ke podcast. Anda bisa mendapatkan permintaan akses ke lebih dari 30 juta musik dengan berlangganan Google Play Music. Setelah berlangganan anda dapat mengunduh jutaan lagu dan mendengarkan-nya saat sedang offline.

4. SoundCloud

SoundCloud

SoundCloud memiliki koleksi terbesar musik dengan trek musik lebih dari 150 juta dan terus bertambah dengan cepat. Dibuat berdasarkan dari minat anda dalam musik sehingga memberi anda rekomendasi lagu berikutnya yang harus didengarkan.

Anda bisa mendapatkan berbagai kategori lagu seperti Rock, klasik, Jazz, dan bahkan dapat mendengarkan ke podcast, dan anda dapat membuat playlist yang berbeda.

SoundCloud memiliki tingkat dalam berlangganan mulai dari SoundCloud Free, SoundCloud Go, SoundCloud Go+ dan SoundCloud Pulse. Anda bisa mendapatkan fitur dan manfaat tambahan dengan berlangganan.

5. 4 Shared

4 Shared

4 Shared merupakan salah satu website berbagi file terbesar. Anda dapat menemukan semua jenis file pada 4 Shared seperti dokumen, MP3, PDF, dan PPT. Dengan aplikasi musik 4 Shared di android, anda dapat mengunduh musik karena memiliki tampilan sederhana dan antarmuka pengguna mudah di navigasi.

Memiliki lebih dari 100 juta instalasi dan peringkat 4.3 di Google Play Store, anda dapat membuat playlist lagu favorit dan dapat digunakan sebagai aplikasi pemutar musik.

Selain itu, anda juga dapat mendengarkan lagu secara online atau mengunduhnya untuk diputar saat sedang offline. Anda akan mendapatkan 15 GB penyimpanan awan gratis dimana dapat menyimpan file apapun.

6. Trebel

Trebel

Dengan Trebel anda dapat mengunduh jumlah musik gratis yang tidak terbatas, dan Trebel memiliki koleksi album dan musik yang meningkat pesat dari hari ke hari.

Meskipun masih dalam versi BETA, aplikasi ini memberikan pengalaman kepada para penggunanya dengan sangat baik. Trebel menggunakan paket data minimal dan menghemat baterai saat mengunduh lagu.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu pada saat mengunduh lagu, cukup dengan menekan tombol tap. Trebel memberikan anda pilihan untuk mengunduh semua lagu dari album secara sekaligus. Anda dapat mensinkronisasi koleksi musik dari yang sudah ada. Fitur lainnya yaitu adalah fitur request unduh lagu.

Apabila tidak dapat menemukan musik maka anda dapat melakukan request unduh musik dan anda akan mendapatkan pemberitahuan saat lagu itu telah ditambahkan pada aplikasi ini.

7. Napster

Napster

Napster merupakan pengunduh musik gratis lainnya untuk android yang ada dalam daftar ini. Anda bisa mendapatkan 30 hari masa percobaan/trial secara gratis. Apabila anda menyukai layanan mereka maka anda bisa berlangganan versi premium dengan biaya terjangkau.

Napster termasuk aplikasi gratis tanpa iklan sehingga anda tidak akan merasa terganggu saat mendengarkan lagu favorit. Aplikasi ini telah kompatibel dengan Android, iOS dan Windows.

Napster memiliki koleksi lebih dari 30 juta lagu dalam librari mereka sehingga anda tidak akan menemui kesulitan saat mencari album atau lagu favorit di sini.

8. Free MP3 Downloads

Free MP3 Downloads

Dengan aplikasi Free MP3 Downloads anda dapat mengunduh lagu yang memiliki lisensi untuk penggunaan gratis. Salah satunya adalah tab Download dimana dapat mencari lagu yang diinginkan dan mengunduhnya dari hasil pencarian.

Tab lainnya adalah anda dapat mendengarkan lagu yang diunduh melalui aplikasi ini serta lagu yang sudah ada di ponsel anda. Sehingga anda dapat menggunakan aplikasi sebagai pemutar musik untuk ponsel pintar android.

9. Hungama Music

Hungama Music

Hungama Music merupakan pilihan aplikasi lainnya untuk mengunduh musik gratis. Anda dapat melakukan streaming musik favorit saat anda online serta mengunduh lagu untuk didengarkan offline.

Anda dapat menemukan semua itu pada aplikasi Hungama Music. Koleksinya terdiri dari lebih dari 10 juta lagu sehingga anda dapat menemukan musik dari artis favorit.

Anda juga dapat menemukan musik baru sesuai dengan keinginan. Selain itu, anda juga dapat mendengarkan saluran radio dan bernyanyi dengan fitur lirik yang tersedia.

10. Download Mp3 Music

Download Mp3 Music

Aplikasi ini merupakan salah satu yang terbesar untuk pengunduh musik MP3 bagi penyuka musik. Aplikasi ini di buat dari Jamendo serta berkolaborasi dengan Outly Limited. Di sini anda dapat menemukan lagu dalam kualitas tinggi dari berbagai jenis musik.

Anda dapat mengunduh beberapa lagu bersamaan sekaligus. Anda juga dapat menemukan musik instrumental mulai dari gitar, drum, biola, piano dan banyak lagi instrumen lainnya, walaupun musik instrumental ini tidak tersedia untuk penggunaan komersial.

11. Audio Mack

Audio Mack

Audio Mack adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mengunduh lagu-lagu terbaru. Di sini anda dapat menemukan album, lagu, dan playlist secara gratis. Anda dapat melakukan streaming musik terbaru serta dapat mengunduhnya ke ponsel pintar.

Apabila anda adalah seorang seniman musik atau pembuat lagu maka aplikasi ini bisa digunakan untuk mendapatkan penggemar/fans yang lebih besar. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis atau anda dapat membeli versi premium bebas iklan dengan biaya 1.99 dolar per bulan.

12. Frost Wire

Frost Wire

Frost Wire sedikit berbeda dari aplikasi pengunduh musik gratis lainnya. Aplikasi ini pada dasarnya adalah torrent klien yang bisa digunakan untuk mengunduh musik, video, gambar, dokumen, dan aplikasi.

Apabila anda menggunakan aplikasi torrent lainnya maka pertama anda harus mencari file torrent agar dapat mengunduh file yang diinginkan. Dengan menggunakan fitur pencarian torrent terintegrasi anda dapat mencari file yang diinginkan secara langsung dan menyaring hasil pencarian dengan jenis file tertentu.

Anda bisa mengunduh semua album musik dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

13. Jam Music

Jam Music

Jam Music menjadi aplikasi penutup dalam daftar 13 aplikasi terbaik pengunduh musik di android dan memiliki tampilan antarmuka yang sederhana. Anda dapat dengan mudah mengunduh musik favorit tanpa harus membayar.

Aplikasi ini menggunakan Jamendo API untuk menyediakan unduhan musik gratis untuk para penggunanya. Semua musik tersedia di bawah lisensi Creative Common.

Aplikasi diatas sebagian gratis untuk digunakan dan anda bisa berlangganan premium untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak. Selamat mencoba.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.