10 Aplikasi Belajar Berbagai Bahasa Terbaik Di Android

Antusias Teknologi | Aplikasi Belajar Berbagai Bahasa Terbaik Di Android – Mempelajari berbagai bahasa baru terasa sangat menyenangkan, akan tetapi belajar bahasa menjadi lumayan sulit tanpa adanya bimbingan atau panduan. Dengan bantuan beragam aplikasi mobile yang tersedia pada beberapa tahun terakhir ini, belajar bahasa baru kini telah menjadi lebih mudah.

Mempelajari Berbagai Bahasa

Ada banyak aplikasi untuk belajar bahasa secara gratis ataupun berbayar di android yang tersedia dan mendapatkannya dengan sangat mudah. Setelah mempelajari bahasa baru, anda setidaknya dapat memahami dialog aktor atau aktris dengan menonton tayangan film dan acara serial TV dari berbagai bahasa asing seperti bahasa inggris, korea, jepang, jerman, prancis, atau spanyol.

Apabila sekarang anda sedang mencari aplikasi belajar bahasa aplikasi untuk android terbaik, maka artikel ini dapat membantu anda dalam memilih.

10 Aplikasi Belajar Berbagai Bahasa Terbaik Di Android

1. Memrise

Memrise

Pilihan pertama yang berada pada daftar adalah aplikasi Memrise. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa terbaik untuk android. Anda dapat mempelajari banyak bahasa seperti bahasa Inggris, Rusia, Jerman, Spanyol, Belanda, Perancis dan masih banyak lagi.

Memrise dapat membantu anda dalam mempelajari berbagai bahasa dengan cara membuat berkomunikasi dengan bantuan seseorang secara virtual. Selain itu, juga tersedia permainan menarik untuk berbagai kosakata.

Anda juga dapat mencoba permainan lainnya seperti Speed Review, Listening Skills, Difficult Words, dan Classic Review.

Memrise menawarkan tutorial pengucapan bahasa dan bisa digunakan secara offline. Selain itu, anda dapat menetapkan target pencapaian dalam belajar bahasa pada setiap harinya.

2. Duolingo

Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi yang dapat digunakan dalam pembelajaran beragam bahasa didunia. Dengan bantuan aplikasi ini anda dapat mempelajari bahasa seperti bahasa Inggris, Irlandia, Yunani, Italia, Jerman, Hungaria, Perancis dan masih banyak lagi tersedia bahasa lainnya.

Aplikasi Duolingo menawarkan banyak pembelajaran yang dapat membantu anda untuk mempelajari dasar-dasar dari bahasa tertentu. Ditambah dengan adanya fitur untuk melacak proses dalam mempelajari bahasa tertentu.

Selain itu, aplikasi ini memiliki 34 jam konten yang efektif membantu anda belajar bahasa baru dengan cara termudah.

3. LinguaLift

LinguaLift

Selanjutnya aplikasi yang berada dalam daftar adalah LinguaLift. Aplikasi ini termasuk salah satu yang terbaik dalam belajar bahasa di android. Namun kekurangannya adalah aplikasi tidak menawarkan tutorial untuk bahasa tertentu. Kelebihannya, LinguaLift dapat membantu anda dalam belajar tiga bahasa.

Bahasa tersebut adalah Rusia, Jepang, dan Ibrani, memiliki kursus singkat yang dapat diselesaikan dengan menghabiskan waktu beberapa menit sampai dengan hitungan jam. Pada LinguaLift, anda akan menemukan guru virtual yang dapat membantu dalam belajar bahasa.

4. Hello Talk

Hello Talk

Aplikasi selanjutnya yaitu Hello Talk. Aplikasi ini dapat membantu anda dalam mempelajari bahasa Korea, Jepang, Rusia, Italia, Arab, Jerman dan masih banyak bahasa lainnya secara gratis.

Anda dapat berlatih bahasa yang diinginkan dengan bantuan dari suara pemandu baik melalui teks, dan suara. Selain itu, tersedia gratis audio dan video call sehingga anda dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain.

5. Busuu

Busuu

Busuu adalah salah satu aplikasi belajar bahasa populer lainnya yang tersedia di android dan telah diunduh lebih dari 80 juta pengguna dari seluruh dunia. Anda akan dapat mempelajari bahasa seperti Arab, Cina, Inggris, Jerman, Spanyol, Perancis, serta Polandia.

Kekurangannya aplikasi ini tidaklah gratis melainkan dengan berlangganan premium. Untuk fitur, Busuu menawarkan sertifikasi ujian dan pelatihan, serta pelatihan tata bahasa.

6. Babbel

Babbel

Babble termasuk salah satu aplikasi bahasa terbaik belajar bahasa untuk Android. Menawarkan 10 sampai 15 menit pelajaran yang dapat membantu anda dalam belajar berbagai bahasa dengan mudah sehingga menghemat banyak waktu.

Aplikasi berisikan berbagai topik seperti perjalanan, budaya, serta bisnis. Memiliki fitur teknologi pengenalan ucapan yang membantu mendapatkan pengucapan secara sempurna. Selain itu, proses kemajuan dalam belajar dapat disinkronisasi pada semua perangkat anda serta halaman website Babbel.

Secara keseluruhan aplikasi ini ideal untuk pemula dan lanjutan. Dengan aplikasi ini anda dapat mempelajari 14 bahasa, seperti Perancis, Italia, Spanyol, Rusia, Denmark dan Belanda.

7. Language Drops

Language Drops

Language Drops bukanlah suatu aplikasi secara spesifik dalam belajar bahasa tetapi masih dalam tahap pengembang. Pengembang aplikasi ini telah merilis banyak aplikasi dalam setiap bahasa. Misalnya, apabila anda ingin belajar bahasa Inggris, maka anda harus mengunduh aplikasi Language Drops dalam bahasa inggris.

Pengembang aplikasi Language Drops telah merilis aplikasi untuk Inggris, Jepang, Cina, Korea, Rusia, dan Belanda. Semua aplikasi tersebut gratis untuk diunduh dan digunakan.

8. Mondly

Mondly

Mondly juga termasuk salah satu aplikasi belajar bahasa terbaik di Android. Versi gratis dari Mondly hanya dapat mempelajari 33 bahasa seperti bahasa Cina, Jepang, Korea, Hindi, Perancis, Italia, Rusia, dan lainnya.

Aplikasi berisi banyak file audio yang dapat membantu anda dalam menyempurnakan pengucapan. Selain itu, Mondly akan mulai mendengarkan saat anda mulai mengucapkan kata-kata dan frasa. Apabila berbicara dengan cara yang benar, maka anda akan mendapatkan hasil dan nilai yang positif dari aplikasi ini.

9. Learn 50 Languages

Learn 50 Languages

Pilihan aplikasi selanjutnya yaitu Learn 50 Languages, aplikasi gratis yang dapat mempelajari 50 bahasa. Akan tetapi beberapa fitur dari aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna premium.

Dengan bantuan dari aplikasi Learn 50 Languages, anda dapat dengan mudah dapat mempelajari suatu bahasa, serta kosa kata dasar tanpa memiliki pengetahuan sebelumnya. Selain itu, juga membantu anda agar lancar dalam berbicara beberapa kalimat-kalimat pendek pada bahasa tertentu.

10. Google Translate

Google Translate

Pada daftar terakhir adalah aplikasi Google Translate, tersedia gratis di Google PlayStore. Namun kekurangannya, anda tidak bisa mengatakan bahwa ini adalah aplikasi yang dapat mempelajari suatu bahasa, melainkan anda dapat menggunakan aplikasi Google Translate untuk menerjemahkan bahasa apapun ke dalam bahasa tertentu.

Sebagian besar saat sedang menerjemahkan hasilnya cukup akurat, dan beberapa lainnya tidak sesuai. Namun, karena aplikasi ini gratis, tidak ada salahnya untuk dicoba.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat membantu anda mempelajari suatu bahasa di android, selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.