10 Website Penyedia Jasa Layanan Sertifikat SSL Terbaik

Antusias Teknologi | Website Penyedia Sertifikat SSL Terbaik – Apabila anda memiliki bisnis online seperti website berbasis toko online, maka anda harus mengutamakan keamanan website tersebut. Sampai saat ini, serangan cyber terus meningkat dari hari ke hari.

Anda tidak akan pernah mengetahui kapan website/blog anda mendapatkan serangan, ada baiknya untuk mencegah sebelum terlambat.

Sertifikat SSL

Gambar Ilustrasi: ShutterStock

Peretas website selalu mencari cara untuk mendapatkan akses tanpa izin ke website bisnis online yang anda miliki. Maka sangatlah penting untuk melindungi bisnis online anda dengan keamanan tingkat tinggi.

Tidak hanya bisnis saja, saat ini kita sering membeli sebagian besar barang secara online, termasuk transaksi perbankan, pembayaran tagihan, chatting dengan teman, belanja online, dan lainnya.

Namun tahukah anda bagaimana perusahaan e-commerce atau website toko online melindungi data-data pribadi online anda dari akses yang tidak sah/ilegal, untuk kebutuhan keamanan ini, mereka menggunakan sertifikat SSL dari penyedia jasa layanan sertifikat SSL.

Apa Itu Sertifikat SSL Dan Mengapa Website Harus Menggunakannya?

SSL merupakan singkatan dari Secure Sockets Layer. Faktanya, ini adalah protokol keamanan yang membentuk tautan komunikasi terenkripsi secara aman antara browser dan server.

Biasanya digunakan untuk mengirimkan informasi yang sensitif dan pribadi seperti nama pengguna dan kata sandi, rincian informasi kartu kredit atau bank, data perbankan, data pribadi, dan masih banyak lagi.

Apabila anda telah menjalankan website yang menerima pembayaran dari pelanggan secara online maka anda wajib mengamankannya dengan sertifikat SSL. Dengan menggunakan sertifikat SSL untuk website anda, menegaskan bahwa informasi pelanggan tetap aman dan mereka tidak akan menjadi korban pencurian identitas oleh pihak yang tidak bertanggun jawab.

Menurut laporan dari Website Uxmatters, terdapat sekitar 70% dari pengguna online meninggalkan website yang tidak aman dan memiliki tingkat kepercayaan rendah. Dengan menggunakan sertifikat SSL, menandakan bahwa anda peduli terhadap pelanggan dengan membuat website menjadi lebih aman.

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa jasa layanan pembelian sertifikat SSL yang juga bisa anda coba, jika penyedia jasa SSL luar negeri mengharuskan anda membayar dalam bentuk mata uang dolar, sementara untuk penyedia jasa SSL di dalam negeri anda bisa menggunakan mata uang rupiah untuk melakukan pembayaran.

Bagaimana Cara Mengetahui Bahwa Website Telah Menggunakan Sertifikat SSL?

Caranya cukup mudah, apabila suatu website telah menggunakan sertifikat SSL anda akan menemukan gembok hijau terkunci yang berada di sebelah kiri address bar browser seperti pada gambar.

Jika menu sertifikat diklik akan menampilkan detail dari sertifikat tersebut seperti informasi sertifikat, perusahaan pembuat sertifikat, serta tanggal kadaluarsa.

Melihat Sertifikat SSL

Detail SertifikatSSL

Bagaimana Cara Kerja Sertifikat SSL?

Cara kerja sertifikat SSL sangatlah sederhana, setiap anda memasukkan informasi pribadi seperti data login (nama pengguna dan kata sandi) atau informasi kartu kredit, sertifikat SSL pada website akan mengenkripsi informasi pribadi ini dengan angka, simbol, dan huruf.

Data informasi terenkripsi ini tidak dapat dibaca oleh siapapun. Dengan cara ini, informasi pribadi anda akan tetap aman.

Apa yang perlu dipertimbangkan saat akan memilih Penyedia Jasa Layanan Sertifikat SSL Terbaik, berikut adalah beberapa poin yang perlu menjadi pertimbangkan saat akan memilih penyedia jasa layanan sertifikat SSL.

Kualitas

Sebelum memilih penyedia layanan sertifikat SSL, pastikan perusahaan telah memiliki testimonial pelanggan yang baik. Rating dari pelanggan yang baik memastikan bahwa perusahaan penyedia sertifikat SSL tersebut berkualitas baik dan dapat diandalkan.

Anda juga harus memastikan bahwa sertifikat SSL yang dibuat haruslah menggunakan sertifikat SSL yang valid.

Dukungan pelanggan

Dukungan kepada pelanggan juga merupakan faktor penting. Penyedia layanan sertifikat SSL berkualitas sangat peduli pada pelanggan saat terdapat masalah. Jadi anda harus memastikan terdapat dukungan melalui email, telepon, dan Live chat 24 jam.

Harga

Sebelum membeli sertifikat SSL, anda juga harus melihat harganya termasuk biaya perpanjangan. Sebagian besar perusahaan menyediakan diskon untuk pembelian pertama kali. Pada perpanjangan biasanya harga akan meningkat.

Selain itu, anda harus memilih bahwa penyedia SSL menawarkan sertifikat SSL dari merek yang berbeda-beda.

Sebagian besar penyedia sertifikat SSL menawarkan garansi uang kembali. Jika anda tidak puas dengan sertifikat SSL, mereka akan mengembalikan uang anda. Anda juga harus memastikan bahwa penyedia jasa layanan SSL memiliki alamat email perusahaan yang valid.

10 Daftar Website Penyedia Jasa Layanan Sertifikat SSL Terbaik

1. CheapSSLShop

CheapSSLShop

CheapSSLShop merupakan salah satu website terbaik untuk membeli sertifikat SSL dengan harga yang terjangkau. Mereka menawarkan sertifikat SSL merek Symantec, Thawte, Comodo, GeoTrust, GlobalSign, dan RapidSSL.

Selain itu, mereka juga menawarkan sertifikat SSL dengan harga yang lebih murah. Semua sertifikat SSL telah dilengkapi dengan garansi uang kembali dalam 30 hari, 24 jam dukungan pelanggan juga tersedia.

2. Sectigo

Sectigo

Sectigo adalah website populer untuk pembelian sertifikat SSL terpercaya. Perusahaan ini berkantor pusat di Roseland, NJ, Amerika Serikat. Menawarkan dukungan 24 jam. Sebelumnya telah dikenal sebagai Comodo SSL Store.

3. RapidSSL

RapidSSL

RapidSSL menawarkan biaya murah untuk pembelian sertifikat SSL. Sertifikat mereka telah dikenali oleh 99 persen dari web browser modern saat ini. Pelanggan akan mendapatkan jaminan 30 hari uang kembali apabila merasa tidak puas.

Yang anda butuhkan hanya mengikuti tiga langkah mudah yaitu mendaftar, mengkonfirmasi dan menginstall sertifikat. Anda dapat menghubungi tim support baik melalui email dan chatting.

4. GlobalSign

GlobalSign

GlobalSign merupakan penyedia layanan sertifikat SSL populer lainnya yang berbasis di negara Amerika Serikat. Mereka menyediakan solusi untuk bisnis, pemilik website personal, penyedia layanan penyimpanan awan, ataupun perusahaan besar.

Perusahaan ini menyediakan sertifikat SSL seperti sertifikat EV Bar Hijau, sertifikat wildcard dan masih banyak lagi.

5. NameCheap

NameCheap

NameCheap adalah website registrar domain yang populer. Mereka juga menawarkan sertifikat SSL berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Anda dapat memilih dari berbagai jenis sertifikat SSL mulai dari dasar sampai EV SSL.

6. DigiCert

DigiCert

DigiCert merupakan layanan penyedia sertifikat SSL terpercaya dan populer. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2003 dan berkantor pusat di Utah, Amerika Serikat. Mereka menawarkan pembelian berbagai jenis sertifikat keamanan digital.

Sertifikat SSL tersebut seperti SSL standar, SSL wildcard, dan SSL untuk banyak domain. Semua sertifikat mereka dibuat oleh Comodo.

7. Entrust

Entrust

Entrust adalah sebuah perusahaan swasta yang berkantor pusat di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1969. Mereka memiliki tim dukungan kelas dunia yang tersedia melalui telepon, email, dan chatting.

Semua sertifikat yang mereka buat telah diperiksa identitasnya. Sama seperti penyedia SSL lainnya, anda juga mendapatkan jaminan uang kembali 30 hari jika merasa tidak puas.

8. GeoTrust

GeoTrust

GeoTrust juga termasuk penyedia sertifikat digital berkualitas tinggi. Perusahaan ini telah melayani lebih dari 100 ribu pelanggan di 150 negara dari seluruh dunia. Mereka memiliki berbagai merek sertifikat digital. Sertifikat ini dapat membantu organisasi atau individu untuk memaksimalkan keamanan digital website mereka.

9. Thawte

Thawte

Thawte merupakan perusahaan pertama yang menawarkan layanan sertifikat SSL kepada publik di luar negara Amerika Serikat. Kemudian pada tahun 2000, perusahaan ini diakuisisi oleh Symantec. Mereka memberikan pelayanan terbaik dalam pembuatan sertifikat SSL dan penandatanganan sertifikat digital.

10. Symantec

Symantec

Symantec merupakan perusahaan keamanan komputer populer yang menyediakan layanan aplikasi keamanan Cyber di seluruh dunia. Sertifikat SSL-nya dapat mengamankan website dengan enkripsi hingga 256 bit, website anda nantinya juga akan mendapatkan segel Norton Secured Seal.

Daftar website diatas adalah daftar penyedia sertifikat SSL terbaik yang bisa anda pilih. Apabila anda sedang mencari layanan pembuatan sertifikat SSL untuk mengamankan website, sangat disarankan untuk mempertimbangkan daftar website di atas. Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.