10 Aplikasi Kamera Terbaik Di Android

Antusias Teknologi | Aplikasi Kamera Terbaik Di Android – Saat ini ponsel pintar sudah biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk berkomunikasi, mengakses internet, bermain game online ataupun offline sampai dengan mengabadikan momen-momen tertentu melalui foto atau video, semuanya dapat dilakukan dengan ponsel pintar.

Selfie Dengan Smartphone

Gambar Ilustrasi: ShutterStock

Ponsel pintar telah dilengkapi dengan aplikasi kamera bawaan dari masing-masing vendor, akan tetapi aplikasi tersebut mungkin belum menghasilkan gambar terbaik dari foto yang telah di jepret, misalnya dari resolusi, warna, ataupun tidak bisa menambahkan berbagai efek pada foto sesuai dengan keinginan.

Bagi anda pengguna sistem operasi android, terdapat beberapa pilihan aplikasi kamera gratis di Google Play Store yang memilki fungsi dan fitur yang lebih banyak untuk mendapatkan gambar dengan lebih baik bahkan beberapa diantaranya gratis. Sesuaikanlah daftar aplikasi dibawah sesuai dengan kebutuhan anda.

Aplikasi Kamera Terbaik Di Android

1. Camera FV-5

Camera FV-5

Aplikasi Camera FV-5 membawa dunia fotografi DSLR manual ke dalam sistem operasi Android. Aplikasi ini dibuat khusus untuk penggemar fotografi dan para profesional. Memberikan anda kendali penuh atas ISO, fokus cahaya, keseimbangan warna putih, dan kecepatan rana.

Memiiki fitur yang sangat banyak dengan tampilan antarmuka yang sangat mudah untuk dipahami dan digunakan. Tersedia versi lite dan pro, pada versi lite gratis untuk digunakan namun memiliki fitur yang lebih sedikit daripada versi profesional.

Camera FV-5 adalah salah satu aplikasi kamera Android terbaik yang memberikan pengguna kendali penuh atas semua fitur yang dibutuhkan dari dunia fotografi.

2. Camera MX

Camera MX

Camera MX merupakan aplikasi kamera dengan berfitur lengkap yang menawarkan banyak pilihan untuk mengambil gambar. Memberikan anda kendali penuh atas resolusi foto dan menyediakan fitur visual untuk memastikan ketajaman gambar.

Dengan kamera MX, anda dapat membuat animasi pada foto dan video serta menambahkan berbagai jenis efek, filter, serta frame dalam mengedit gambar.

Fitur lainnya seperti live shots, GIF, galeri dan fitur Shoot The Past dimana anda dapat memilih saat yang tepat dalam mengambil foto bahkan setelah mengambil gambar.

Camera MX merupakan salah satu pilihan aplikasi kamera yang tersedia gratis di Play Store, kompatibel dengan Android dari versi 2.3 atau lebih tinggi.

3. Open Camera

Open Camera

Open Camera merupakan aplikasi kamera yang ringan, memiliki fitur lengkap untuk ponsel Android dan tablet. Gratis digunakan tanpa adanya pembelian di dalam aplikasi atau iklan. Aplikasi ini termasuk ke dalam sumber terbuka dan telah dilengkapi dengan fitur dari aplikasi kamera.

Memiliki dukungan fokus mode, scene mode, stabilizer otomatis, merekam video ke format HD, remote kontrol, tombol volume yang dapat dikonfigurasi, geotagging pada foto dan video, dukungan untuk mikrofon eksternal, HDR, mode pengoptimalan range, serta instalasi berukuran kecil.

Selain itu, tampilan dari antarmuka GUI dapat mengoptimalkan baik pengguna tangan kiri atau kanan. Dengan semua fitur-fitur tersebut, aplikasi Open Camera bisa menjadi salah satu aplikasi kamera gratis Android terbaik yang bisa anda coba.

4. Candy Camera

Candy Camera

Candy camera merupakan pilihan aplikasi kamera lainnya yang dapat membantu anda mengambil foto swafoto/selfi dengan lebih baik. Memiliki banyak filter dan fungsi untuk kecantikan seperti alat rias, efek penghalus wajah, dan stiker.

Anda juga dapat membuat kolase dari beberapa foto sekaligus. Aplikasi ini mungkin kurang begitu dibutuhkan bagi seorang fotografer, walaupun begitu, aplikasi Candy Camera dapat menjadi pilihan bagi anda yang suka dengan swafoto. Tersedia secara gratis di Play Store.

5. Cymera

Cymera

Dengan lebih dari 100 juta unduhan, Cymera merupakan aplikasi kamera populer bagi pengguna Android yang tersedia secara gratis di Play Store. Pengguna akan mendapatkan fitur tujuh jenis lensa kamera, stabilizer kamera, timer, dan mode diam untuk memotret gambar apapun dengan stabil.

Cymera memiliki fitur beragam seperti penyaring, foto editing, smart galeri. Juga memiliki dukungan untuk 12 bahasa yang berbeda, dikembangkan oleh SK Communication dan tersedia untuk Android versi 2.3 dan lebih tinggi.

6. Camera ZOOM FX

Camera ZOOM FX

Camera ZOOM FX termasuk aplikasi kamera dengan kaya fitur lainnya di Android. Anda dapat melakukan banyak hal dengan aplikasi ini seperti memotret foto dengan stabil, memberikan filter pada foto, komposisi foto, dan masih banyak lagi.

Memberikan anda kontrol penuh pada mode manual DSLR, memotret dalam format RAW, memungkinkan anda untuk menetapkan ISO, fokus jarak, kecepatan rana, dan menggabungkan mode pemotretan.

Fitur unik lainnya seperti mode kecepatan, HDR mode pro, aktivasi suara, dan beragam efek. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu Camera ZOOM FX versi gratis dan Camera ZOOM FX versi premium.

7. Z Camera

Z Camera

Z kamera merupakan aplikasi kamera yang dilengkapi beragam efek filter dan editing foto. Memiliki tampilan sederhana yang mudah dipahami dengan hanya melakukan beberapa swipe dari jari anda.

Anda bisa melihat pratinjau efek filter sebelum mengambil gambar atau video. Beberap fitur lainnya seperti foto editor, HDR, swafoto/selfie, galeri pribadi, modus tilt-shift. Tersedia secara gratis namun berisi beberapa pembelian di dalam aplikasi dan terdapat iklan.

8. A Better Camera

A Better Camera

A Better Camera merupakan aplikasi multi fungsi untuk membuat foto berkualitas tinggi. Mengintegrasikan semua fungsi kamera canggih seperti HDR, HD panorama, multishot, dan kamera malam dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini memiliki mode Best Shot atau bidikan terbaik dimana secara otomatis akan mengidentifikasi foto terbaik setelah mengambil beberapa gambar, para penggemar foto mungkin akan menyukai fitur satu ini.

A Better Camera tersedia gratis dengan pembelian di dalam aplikasi. Selain itu juga memiliki versi premium yang memiliki fitur lebih banyak.

9. Camera360

Camera360

Camera360 adalah aplikasi gratis dan merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik untuk Android untuk mengambil foto seperti professional. Aplikasi menawarkan berbagai Cams dengan puluhan efek unik dari setiap jenisnya.

Anda juga dapat mengintegrasikan efek langsung ke dalam gambar saat anda memotretnya. Anda mungkin akan merasa kesulitan untuk menavigasi pada awalnya, akan tetapi setelah anda menjelajahi semua fitur anda dapat memotret foto secara profesional dengan mudah.

Fitur lainnya seperti stiker bergerak, galeri foto di dalam aplikasi, filter, serta editor foto.

10. Footej Camera

Footej Camera

Footej camera merupakan salah satu aplikasi kamera terbaru yang tersedia Play Store. Memiliki tampilan yang bersih dan dapat mengambil foto dan video dalam kualitas tinggi.

Aplikasi ini menggunakan kamera 2 API Android untuk perangkat yang mendukung API dan memberikan akses ke ISO manual, kecepatan kontrol rana, animasi GIF, perekaman video gerak lambat, mode burst, format RAW. Footej camera memiliki galeri tersendiri untuk menampilkan foto. Aplikasi tersedia gratis dengan pembelian di dalam aplikasi.

Apakah anda telah menemukan aplikasi kamera android terbaik dari daftar diatas. Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.