5 Aplikasi Pemantau Keamanan Untuk Ponsel Pintar Terbaik

Antusias Teknologi | Aplikasi Pemantau Keamanan Ponsel Pintar Terbaik – Anda dapat mengubah fungsi ponsel pintar menjadi kamera keamanan rumah. Anda dapat mengubah ponsel pintar menjadi kamera keamanan Wi-Fi dengan bantuan aplikasi pemantau keamanan, ponsel pintar saat ini memiliki fitur deteksi gerak dan suara.

Satu-satunya kekurangannya yaitu anda perlu berlangganan untuk mendapatkan lebih banyak fitur seperti peringatan dan lebih banyak mendapatkan media penyimpanan online.

Aplikasi Pemantau Keamanan Ponsel Pintar

Gambar Ilustrasi: ShutterStock

Solusi kamera keamanan ini tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam jangka panjang atau terus menerus, alasannya karena kamera pada smartphone tidak dirancang khusus untuk dijalankan 24 jam penuh, ada kemungkinan ponsel akan menjadi terlalu panas atau rusak, terutama pada cuaca panas atau iklim tropis.

Aplikasi ini juga tidak dianjurkan untuk digunakan pada kondisi tertentu. Aplikasi dibawah bisa digunakan pada sebagian besar Android 8.0 Oreo dan Android 9.0 (baik Popsicle, Pancakes dan Pie) seperti Samsung Galaxy, Huawei Mate, Oppo, Vivo, XiaoMi, Nokia, dan Apple iPhone.

Aplikasi Pemantau Keamanan Ponsel Pintar Terbaik

1. WardenCam

WardenCam

WardenCam akan menjadikan setiap ponsel pintar atau tablet untuk dimanfaatkan sebagai kamera pengawasan dengan konektivitas sensor internet. Pengawasan akan menjadi lebih mudah hanya dengan menginstall aplikasi WardenCam pada dua ponsel yang berbeda.

Salah satu kamera bisa ditempatkan pada lokasi ruangan khusus dan ponsel lainnya sebagai monitor. Jika anda telah masuk dengan akun Google dan maka akan terhubung melalui jaringan WiFi atau 3G/4G dari tempat mana saja.

Dengan adanya fitur deteksi gerakan dari WardenCam serta penyimpanan layanan awan terintegrasi Google Drive dan Dropbox, anda dapat memonitor keamanan lingkungan sekitar.

Apabila anda mencari solusi keamanan rumah, pengawasan bayi, monitor hewan peliharaan, anda bisa mencoba aplikasi WardenCam, tersedia untuk ios dan android.

Fitur:

Deteksi gerakan dan pemberitahuan melalui notifikasi push dan email.
Penyimpanan awan ke layanan Google Drive atau Dropbox.
Penjadwalan deteksi gerakan dari hari dan waktu.
Mode malam untuk meningkatkan cahaya di tempat gelap.
Hasil rekaman video dan audio beresolusi tinggi.

2. Presence

Presence

Aplikasi Presence untuk iOS dan Android dapat dijadikan sebagai kamera keamanan dengan konektifitas Wi-Fi, bisa ditambahkan dengan add-on tambahan untuk mengamankan dan mengontrol kondisi rumah dari mana saja.

Presence Security merupakan add-on tambahan untuk menginstall sensor wireless yang fungsinya akan memberitahukan kepada teman dan keluarga anda ketika sesuatu yang penting terjadi di rumah saat anda sedang pergi.

Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu tanpa adanya biaya bulanan, serta keamanan bisa terjangkau bagi semua orang baik rumah, orang-orang yang disayangi dan barang-barang berharga yang harus dilindungi.

3. Alfred

Alfred

Dengan aplikasi Alfred camera anda bisa mengubah ponsel menjadi keamanan rumah IP Kamera secara gratis. Apabila anda sedang mencari solusi untuk keamanan rumah, monitoring bayi, monitor hewan peliharaan atau IP kamera, maka anda bisa menggunakan aplikasi Alfred. Cukup dengan menginstal aplikasi Alfred pada dua ponsel pintar.

Fitur:

* Kamera keamanan untuk rumah atau hewan peliharaan, deteksi gerakan, anda akan mendapatkan pemberitahuan instan bila ponsel kamera mendeteksi adanya gerakan.
* Monitoring untuk bayi seperti mengamati tidur bayi, memperketat keamanan saat gelap, memantau kehidupan malam hewan peliharaan.

4. Manything

Manything

Anda bisa memantau kondisi rumah, hewan peliharaan, bayi atau lainnya dengan aplikasi Manything. Aplikasi ini akan mengubah iPhone atau iPad menjadi kamera keamanan nirkabel dengan biaya gratis. Caranya hanya dengan menginstall Manything pada iPhone atau iPad dan ponsel utama anda untuk melihat kamera pengawasan secara live streaming.

Fitur:

Mudah untuk di setting cukup dengan menginstall aplikasi pada kedua ponsel anda.
Live streaming video, adanya fungsi CCTV untuk melihat apa yang terjadi secara real time.
Aktivasi gerak, kamera akan secara otomatis mencatat gerakan.
Berbasis DVR, peristiwa yang terjadi akan secara otomatis akan di backup ke penyimpanan awan.
Fungsi untuk berbicara, untuk komunikasi audio dua arah.
Penyesuaian sensitivitas gerakan, untuk memastikan anda hanya mengambil peristiwa penting.
Deteksi zona gerakan, hanya memantau daerah-daerah yang diperlukan.
Integrasi IFTT, untuk otomatisasi dan sistem peringatan.
Konektivitas, bisa menggunakan sambungan kabel data ponsel atau wifi.

5. IP Phone Camera

IP Phone Camera

Aplikasi IP Phone Camera akan mengubah ponsel pintar anda menjadi sebuah IP kamera. Sama seperti aplikasi IP kamera IP, aplikasi ini juga bisa bekerja dengan video pemantauan lainnya seperti Security Monitor Pro dan IP Camera Viewer.

Fitur:

Lihat kamera ponsel anda pada browser atau aplikasi video pemantauan, seperti Security Monitor Pro dan IP Camera Viewer.
Tidak dibutuhkan kabel USB untuk koneksi.
Pilihan koneksi dari Wi-Fi, Mobile hotspot atau Mobile Data untuk tersambung dengan PC.
Dukungan untuk kamera ONVIF IP.
Siaran perekaman video hasil kamera bisa menggunakan warna hitam dan putih/grayscale untuk lebih menghemat media penyimpanan.
Mengatur kata sandi untuk mencegah orang melihat kamera anda.
Melihat tampilan kamera secara layar penuh di PC dengan pengaturan aspek rasio.
Kamera bisa beralih dengan cepat dari depan ke belakang dengan mudah dari perangkat mobile.
Mulai langsung penyiaran kamera saat aplikasi dijalankan.
Penyesuaian kecerahan kamera dari browser untuk melihat gambar dengan jelas saat pencahayaan rendah.
Menyalakan lampu senter ketika saat kamera sedang memantau dari tempat gelap.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.