Beli Pulsa Tidak Masuk, Begini Caranya Komplain Melalui Email Ke CS Operator Telekomunikasi

Customer Service

Antusias Teknologi | Beli Pulsa Tidak Masuk, Begini Komplain Melalui Email – Setelah kita membeli pulsa, terkadang tidak selamanya transaksi pulsa bisa berhasil langsung terisi dari agen server pulsa, ada kalanya terjadi keterlambatan atau bahkan pulsa malah tidak masuk.

Customer Service

Gambar Ilustrasi: ShutterStock

Mungkin kita harus bersabar menunggu dulu 1×24 jam tepatnya dari pembelian pulsa, jika pulsa belum masuk juga kita bisa melakukan komplain ke customer service masing-masing operator bergantung dari kartu yang kita gunakan.

Dari pengalaman terdahulu, terkadang saat anda sebagai penjual pulsa merasa kesulitan dengan sudah melakukan komplain ke agen server pulsa yang menyatakan bahwa transaksi telah berhasil diproses, namun yang terjadi adalah transaksi pulsa belum masuk ke pembeli.

Atau anda sebagai pembeli pulsa sudah 24 jam namun pulsa belum juga kunjung masuk.

Ada baiknya anda melakukan langkah selanjutnya yaitu dengan mengirimkan pesan e-mail ke cs operator telekomunikasi yang bertujuan sebagai bukti bahwa transaksi pulsa belum berhasil dan pulsa belum masuk ke nomor tujuan.

Dengan begitu agen server pulsa akan membantu untuk melakukan pengecekan transaksi ke provider, informasi update datanya biasanya dikirimkan oleh server pulsa dalam beberapa jam kedepan.

Cara Komplain Melalui Email Ke CS Operator Telekomunikasi

Yang perlu anda lakukan saat pulsa belum masuk setelah lewat dari 24 jam adalah dengan mengirimkan e-mail ke customer service masing-masing operator seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, 3 (Tri), Axis, dan Smartfren. Khusus untuk Smartfren anda bisa mengirimkan komplain langsung melalui website resminya.

Apabila anda masih belum mempunyai gambaran bagaimana menulis email untuk dikirimkan ke cs operator telekomunikasi, saya memiliki template email sebagai referensi untuk anda dalam menulis email, email tinggal disesuaikan dengan keinginan anda.

Catatan: SN atau serial number hanya dapat digunakan apabila anda berstatus sebagai penjual pulsa, jika anda sebagai pembeli cukup menyertakan nomor HP, dan tanggal pembelian pulsa.

Judul Email: Minta Tolong Untuk Cek Transaksi Pengisian Pulsa

Isi E-mail:

Selamat pagi,

Saya ingin menanyakan transaksi pengisian pulsa ke nomer 08215xxxxxx berjumlah Rp. 20.000 pada tanggal 2019-07-08 15:40:07 hari senin.

Status transaksi berhasil seperti keterangan pada laporan pengisian server pulsa berikut, namun pulsa sepertinya belum masuk ke nomor tujuan:

trxSN20 08215xxxxxx SN:00510035xxxxxxx tanggal 2019-07-08 15:40:07,

Terima kasih atas bantuannya.

Setelah anda berhasil mengirimkan e-mail diatas, biasanya dalam beberapa jam kemudian customer service masing-masing operator telekomunikasi akan membalas mengenai status transaksi pengisian pulsa apakah berhasil atau tidak, isinya kurang lebih seperti dibawah ini.

Balasan email dari cs telkomsel, mengenai status transaksi belum berhasil ke nomor 08215xxxxxx / SN 00510035xxxxxxx

Kepada Yth.
Bapak/Ibu

Selamat pagi,

Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email [email protected]. Perkenalkan nama saya [nama petugas], Customer Care yang akan membantu Bapak/Ibu.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Mengenai status pengecekan transaksi isi ulang pulsa di nomor 08215xxxxxx pada tanggal 08/07/2019 jam 15:40:07 nominal Rp20.000 dengan SN 00510035xxxxxxx belum berhasil.

Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan. Silakan menghubungi kembali apabila membutuhkan informasi, permintaan, atau keluhan lainnya.

Terima kasih untuk tetap setia menggunakan produk Telkomsel.

Hormat kami,

[nama petugas]

Customer Care Officer

Dari email diatas dapat diketahui bahwa pengisian pulsa ke nomor 08215xxxxxx sebesar Rp20.000 pada tanggal 2019-07-08 15:40:07 tidak berhasil.

Jika anda sebagai penjual pulsa, bisa melakukan komplain ke agen server pulsa dengan menyertakan screenshoot email tersebut dan apabila sebagai pembeli bisa menunjukkan balasan email ini sebagai bukti untuk ditunjukkan ke penjual pulsa.

Sebagai tambahan referensi saya sertakan alamat email customer service operator telekomunikasi yang ada di negara kita.

Telkomsel: [email protected]
Indosat Ooredoo : [email protected]
XL : [email protected]
3 (Tri) : [email protected]
Axis : [email protected]
Smartfren : https://www.smartfren.com/id/contact-us

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Tentang Penulis: compzone08

Tertarik Dengan Teknologi, Blogging, Pemrograman Website, Dan Website Design,

Artikel lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.