Cara Cek Nama Pengguna Yang Masih Tersedia Di Sosial Media Populer Secara Sekaligus

Antusias Teknologi Pada saat anda akan membuat akun di website sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google Plus, tentunya akan membutuhkan username/namapengguna. Daripada anda harus repot mengecek satu-persatu nama pengguna yang akan anda jadikan akun nantinya, akan lebih baik menggunakan salah satu layanan gratis yang akan saya bagikan di artikel ini.

Website Namechcker

Nama website tersebut adalah Namechcker, website Namechcker akan membantu anda dalam mencari atau menemukan apakah nama pengguna tertentu sudah terdaftar atau belum di website sosial media populer. Di website ini tersedia banyak website sosial media yang bisa anda periksa seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Tumblr, Reddit, Ello, Instagram, YouTube, Pinterest, Vimeo, last.fm, Dribble, Github, Foursquare, Blogger, Flickr, dan lainnya. Selain itu, di website ini anda juga bisa mengecek nama domain website yang masih tersedia seperti .com, .net, .org, .io, .co, .us, .cc, .me, .biz, .info, .de, .at, .eu, .ru, .jp, .mobi, dan .in.

Bagaimana cara mudah mengecek nama pengguna yang masih tersedia di website sosial media populer sekaligus?

1. Langkah pertama silahkan anda buka website Namechcker yang ada di alamat https://www.namecheckr.com/.

Website Namechcker

2. Setelah website terbuka, masukkan nama pengguna yang ingin anda cari pada bagian teksbox Enter your brand name to begin… yang berada di sebelah kanan, kemudian tekan Enter atau klik ikon kaca pembesar untuk mulai mencari.

Misalnya saja saat ini saya akan membuat username/nama pengguna Sc0rpi0nz di sosial media tertentu seperti Twitter, Facebook, dan Instagram sekaligus, sebelum saya membuka website tempat untuk mendaftar, saya ingin mengecek apakah nama pengguna Sc0rpi0nz tersebut masih tersedia.

Mulai Mencari Nama Pengguna

Website Namecheckr akan mulai memeriksa ketersediaan nama pengguna pada seluruh website sosial media dan nama domain dan akan menampilkan hasilnya. Apabila nama pengguna dengan tanda centang hijau berarti tersedia yang ditandai disamping kanan logo website, sedangkan jika tidak tersedia maka tanda centang merah akan muncul di tempat yang sama persis.

Hasil Pencarian Nama Pengguna

Hasil Pencarian Nama Pengguna2

Terlihat dari gambar diatas setelah dicari nama pengguna Sc0rpi0nz sebagian besar masih tersedia, yang tidak tersedia hanya di Facebook, Twitter, Google Plus, Ello, Dribbble. last.fm, about.me, dan stumbleupon.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis: compzone08

Tertarik dengan blogging, pemrograman web, web design, dan teknologi, menjadi Blogger Dari Tahun 2008.

Artikel lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.