Cara Cepat Cek PC Atau Laptop Bisa Menjalankan Suatu Game Atau Tidak

Antusias Teknologi | Cara Cepat Cek PC Bisa Menjalankan Suatu Game – Jika masih bingung apakah pc atau laptop anda bisa atau tidak memainkan game tertentu, tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini, hanya dibutuhkan sekitar 4 sampai 5 menit untuk mengetahui persyaratan minimum perangkat keras anda dalam menjalankan game terbaru.

Gamer

Gambar Ilustrasi: ShutterStock

SystemRequirementsLab merupakan website yang akan memindai perangkat keras komputer atau laptop anda untuk menunjukkan apabila dapat memainkan game PC tertentu di komputer.

Anda hanya perlu mencari judul game yang ingin di mainkan, mengunjungi websitenya, menjalankan aplikasi yang diunduh, dan anda pun akan mengetahui komputer atau laptop anda bisa menjalankan suatu game tertentu atau tidak.

Dengan adanya website ini tentunya sangat membantu kita yang ingin memainkan game pada PC atau laptop, namun belum mengetahui apakah suatu game bisa dimainkan atau tidak, terutama game-game terbaru yang baru rilis.

Website ini sangat direkomendasikan bagi para gamer, dan merupakan cara terbaik untuk memastikan agar anda tidak membeli game yang tidak bisa dimainkan.

Website SystemRequirementsLab hanya bisa digunakan untuk sistem operasi Windows dengan browser Chrome, Firefox atau browser lainnya. Anda dapat mengunjungi websitenya di alamat systemrequirementslab.com.

Cek PC Atau Laptop Bisa Menjalankan Suatu Game Atau Tidak

1. Pada halaman depan website SystemRequirementsLab masukkan nama game yang ingin anda mainkan, misalnya saya akan memainkan game Age of Empires II HD game ringan bertemakan strategi abad pertengahan awal buatan Skybox Labs, selanjutnya klik button Can You Run It.

Halaman Depan SystemRequirementsLab

2. Pada halaman berikutnya anda akan menemukan persyaratan minimum dalam menjalankan game Age of Empires II HD, klik lagi button Can You Run It.

Halaman Persyaratan Minimum

3. Langkah selanjutnya website akan mengunduh file, jalankan file yang telah diunduh tersebut.

Menjalankan Aplikasi Deteksi Perangkat Keras

4. Aplikasi kemudian akan memeriksa perangkat keras dan software pendukung PC atau laptop anda, tunggulah hingga selesai.

Deteksi Perangkat Keras

5. Jika memenuhi persyaratan minimum dalam menjalankan game PC atau laptop yang telah dicek sebelumnya dalam artikel ini yaitu game Age of Empires II HD, maka akan ditampilkan pada halaman selanjutnya.

Halaman Hasil Cek Game

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.