Cara Melaporkan Aplikasi Android Yang Melanggar Aturan Di Google Play Store Melalui PC Atau Laptop

Apabila sobat sering mengunduh aplikasi di Google Play Store, adakala-nya aplikasi tertentu yang sobat unduh mengandung malware atau virus bahkan yang lebih parah adalah mencuri data-data pribadi yang ada di Smartphone. Apabila telah mengalami kejadian seperti itu sebaiknya sobat langsung laporkan aplikasi android yang berpotensi bahaya tersebut ke Google agar bisa segera dihapus dari market agar tidak ada lagi korban berikutnya.

Terkadang secara tidak sadar sobat mengunduh aplikasi yang sangat menggangu dan berbahaya seperti aplikasi yang mencuri data-data pribadi, penipuan, spam, j*di, pelanggaran hak cipta, sampai dengan iklan yang berisi p**n*grafi. Apabila menemukan aplikasi dengan berisi konten berbahaya tadi, sobat bisa langsung melaporkannya ke Google.

Cara Cara Melaporkan Aplikasi Android Yang Melanggar Aturan Di Google Play Store Lewat PC Atau Laptop

Untuk melaporkan aplikasi android yang melanggar aturan, silahkan sobat buka tautan dibawah ini dan kemudian isi formulir yang dibutuhkan.
https://support.google.com/googleplay/android-developer/contact/takedown?hl=en

Isilah data-data yang dibutuhkan seperti nama, alamat e-mail, link aplikasi, alasan mengapa aplikasi tersebut melanggar aturan, seperti pada gambar di bawah.

Melaporkan Aplikasi Android

Melaporkan Aplikasi Android2

Keputusan akhir ada di pihak google, dengan begitu sobat telah membantu pengguna lainnya dengan ikut membantu melaporkan sebuah aplikasi yang berbahaya untuk dipasang pada smartphone.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.