Mencari Dan Perbaharui Driver PC Dan Laptop Dengan Aplikasi 3DP Chip

Antusias Teknologi | Mencari Dan Perbaharui Driver PC Dan Laptop Dengan Aplikasi 3DP Chip – Anda ingin mencari driver terbaru untuk komputer tetapi belum mengetahui bagaimana untuk memilih aplikasi driver yang sesuai untuk mencari semua driver yang dibutuhkan, maka anda bisa menggunakan aplikasi 3DP Chip.

Saat ini ada banyak aplikasi yang secara otomatis bisa mencari dan menemukan Driver sesaat setelah selesai menginstall sistem operasi Windows.

PC Driver

Salah satu aplikasi tersebut adalah 3DP Chip. Aplikasi ini telah mendukung berbagai macam driver, dan juga anda dapat mencari driver untuk komputer lama. Selain itu, aplikasi ini mendukung sistem operasi mulai dari Windows XP/7/8 sampai 10.

3DP Chip akan secara otomatis mencari dan menampilkan informasi perangkat yang terintegrasi pada perangkat keras komputer. Pada saat yang sama, aplikasi akan menyediakan link unduhan sehingga anda dapat men-download versi terbaru dari driver baik PC ataupun laptop.

Saat komputer anda belum memiliki driver yang terinstall, 3DP Chip akan memberikan tautan untuk men-download driver, sehingga anda bisa menghemat banyak waktu tanpa harus mencari driver pada mesin pencari terlebih dulu karena akan langsung diarahkan ke halaman download.

Mencari Dan Perbaharui Driver PC Dan Laptop Dengan Aplikasi 3DP Chip

Mencari Driver Komputer Secara Otomatis Dengan Aplikasi 3DP Chip

Langkah 1:

Seperti aplikasi lainnya, agar dapat menggunakan aplikasi ini anda perlu menginstall-nya terlebih dulu. Apabila anda belum punya aplikasinya, bisa diunduh di alamat http://www.3dpchip.com/3dpchip/3DP/chip_down_id.php

Langkah 2:

Jalankan aplikasi setelah instalasi tahapan selesai, saat aplikasi 3DP Chip dijalankan maka akan secara otomatis menampilkan daftar perangkat keras yang ada pada komputer anda.

Aplikasi 3DP Chip

Langkah 3:

Anda hanya perlu mengunduh aplikasi driver yang anda inginkan, seperti prosesor, Motherboard, kartu grafis, kartu suara, dan lainnya.

Saat anda mengklik salah satu komponen perangkat keras PC misalnya disini saya akan mengunduh driver prosesor, maka akan menampilkan halaman unduhan dari driver prosesor.

Driver Prosesor

Setelah anda menemukan driver yang sesuai, anda hanya perlu menginstall dan menggunakannya.

Bagaimana Cara Memperbarui Driver Dengan Aplikasi 3DP Chip

Langkah 1:

Unduh dan install aplikasi 3DP Chip pada komputer anda, apabila sudah terinstall bisa melewatkan langkah ini.

Langkah 2:

Jalankan aplikasinya, kemudian aplikasi akan memindai sistem komputer seperti informasi perangkat keras, informasi sistem operasi serta memori komputer yang terdapat pada bagian bawah: Clock CPU, Ukuran Memori, O/S.

Aplikasi 3DP Chip

Langkah 3:

Jika anda ingin mengunduh perangkat keras driver, cukup dengan mengklik informasi dari perangkat keras, dan memilih sistem operasi yang sesuai (XP, Windows 7, 8, 10, dan Windows Server), serta arsitektur (32 bit atau 64 bit).

Misalnya anda ingin mengunduh driver papan induk / Motherboard, maka klik pada informasi Papan Induk pada aplikasi.

Mengklik Driver Papan Induk

Aplikasi ini akan terhubung ke web browser dan menampilkan informasi dari driver motherboard, anda memilih sistem operasi yang sesuai dengan komputer Anda, dalam artikel ini adalah sistem operasi Windows 7.

Kemudian pilih versi dari sistem operasi komputer anda.

Memilih Sistem Operasi

Dan akhirnya, mengunduh dan menginstall driver.

Driver Selesai Di Unduh

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.