Tips Mengambil Screenshoot Video Di YouTube

Antusias Teknologi | Tips Mengambil Screenshoot Video Di YouTube – Terkadang kita menemukan video menarik di YouTube dan ingin menyimpannya sebagai gambar atau mengunggahnya ke sosial media, pertanyaan-nya apakah mungkin hal tersebut dilakukan, jawabannya tentu saja bisa, namun bukan dengan cara biasa dengan menekan tombol print screen pada keyboard kemudian mengeditnya dengan aplikasi editor gambar, melainkan dengan bantuan salah satu website yang akan di ulas dibawah.

YouTube

Bisa saja kita mengambil gambar pada video YouTube dengan menggunakan keyboard saat diputar, namun hasilnya kurang maksimal karena kita tidak bisa mengatur gambar saat akan diambil karena video harus berjalan dan tidak bisa dipause, serta ukurannya pun sangat terbatas, belum lagi permasalahan lainnya seperti menu kontrol video yang bisa saja ikut terbawa saat akan mengambil gambar.

Anda tidak perlu khawatir, karena website YouTubeScreenshot memberikan kemudahan dalam mengambil screenshoot video pada YouTube, kita cukup memasukkan url video YouTube, kemudian sesuaikan pada menit keberapa gambar akan diambil, serta pemilihan ukuran pixel gambar mulai dari resolusi berdefinisi tinggi hingga sampai yang paling terkecil/thumbnail, dan selanjutnya gambar siap untuk anda unduh.

Tips Mengambil Screenshoot Video Di YouTube

1. Buka halaman website YouTubeScreenshot.

2. Kemudian masukkan URL video YouTube dan klik Show Screenshoot.

Mengambil Gambar Pada Video YouTube

3. Selanjutnya tentukan pada menit keberapa anda ingin mengambil screenshoot pada video, misalnya disini saya akan mengambil gambar dari video pada menit ke 2:42.

Menentukan Menit Pengambilan Gambar

4. Jika sudah menentukannya, kemudian klik tombol Take Screenshoot, anda juga bisa mengatur ukuran tinggi dan lebar dari gambar, misalnya disini saya akan mengambil ukuran sedang yaitu 600 x 400 pixel, selain itu juga tersedia ukuran HD jika pada sumber video yang anda jadikan screenshoot tersedia pilihannya.

Mengambil Gambar Pada Video YouTube2

5. Dan dalam sekejab, screenshoot sudah berhasil diambil, anda bisa menyimpannya ke harddisk, mengunggahnya ke sosial media, atau mengeditnya kembali dengan aplikasi edit foto seperti adobe photoshop atau gimp.

Menyimpan Gambar Video YouTube

Hasil Screenshoot Video YouTube

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.