10 Antivirus Gratis Terbaik Untuk Android

Antusias Teknologi – 10 Antivirus Gratis Terbaik Untuk Android – Apabila Anda terlalu banyak menggunakan aktifitas internet pada ponsel pintar, maka ponsel pintar tersebut akan sangat rentan terhadap ancaman keamanan seperti virus dan spyware.

Semua halaman website yang dikunjungi dengan ponsel pintar tidak dapat ditebak. Ponsel pintar Anda memiliki semua data-data pribadi, baik itu akun email, dokumen penting, gambar, video dan banyak lagi data penting lainnya.

10 Antivirus Gratis Terbaik Untuk Android

Beberapa halaman website yang Anda kunjungi bisa saja berisi perangkat lunak jahat yang dapat membahayakan keamanan dan privasi Anda. Jumlah website tersebut terus meningkat hari demi hari.

Ada banyak aplikasi antivirus gratis untuk android yang dapat membantu Anda mencegah serangan malware, virus, atau pencurian data.

Sebagian besar pengguna ponsel pintar Android menggunakan ponsel untuk browsing di internet, bermain game, mengambil foto, sosial media, belanja online, mengirim sms, mendownload musik secara gratis dan banyak lagi aktifitas lainnya.

Ponsel pintar android Anda dapat dengan mudah terinfeksi virus apabila sedang browsing di internet atau pada saat sedang mendownload musik atau film.

Solusi untuk mencegah hal tersebut yaitu dengan menggunakan aplikasi antivirus terbaik untuk android. Itulah sebabnya di artikel ini telah dikumpulkan aplikasi antivirus terbaik gratis untuk Android.

Apabila Anda belum menginstal aplikasi antivirus pada ponsel pintar dan sering menggunakan internet secara rutin setiap harinya, maka sebaiknya Anda harus memilih aplikasi Antivirus terbaik untuk Android.

Segera pasang di ponsel pintar untuk mencegah serangan malware dan mengamankan data-data penting.

10 Antivirus Gratis Terbaik Untuk Android

Aplikasi antivirus terbaik permintaannya adalah dalam hitungan jam. Apabila tidak ingin membahayakan privasi dan data pribadi, maka Anda harus menginstal salah satu aplikasi ini pada ponsel pintar android. Aplikasi ini mencakup berbagai fitur seperti menangkal virus dan fitur anti pencurian.

Memiliki aplikasi Antivirus di ponsel memberi kebebasan untuk melakukan segala macam hal di internet seperti browsing halaman website dan download file tanpa harus khawatir tentang apapun.

Apa saja aplikasi antivirus terbaik untuk android, baca selengkapnya melalui daftar dibawah ini.

1. Avast Antivirus

Avast Antivirus

Aplikasi ini adalah salah satu yang paling dapat diandalkan dan merupakan aplikasi antivirus populer untuk android, itulah sebabnya aplikasi ini diberikan tempat pertama dalam daftar aplikasi antivirus gratis terbaik untuk android.

Avast akan mengingatkan setiap kali menginstal beberapa aplikasi yang berupaya mengeksploitasi privasi dan mengirimkan data pribadi ke server aplikasi yang Anda install.

Avast juga terus menjaga perangkat android Anda aman dari email penipuan. Aplikasi ini sangat ringan dan tidak memakan RAM seperti aplikasi lainnya. Fitur yang menonjol adalah adanya firewall, pengunci aplikasi, peningkat ram booster, pemblokir panggilan dan banyak lagi.

Apabila ingin bebas dari iklan, Anda dapat memilih versi premiumnya dengan harga 1.99 dolar per bulan.

2. Avira Antivirus Security

Avira Antivirus Security

Merupakan antivirus gratis lainnya untuk android. Avira Antivirus memastikan bahwa data-data pribadi dari ponsel Anda aman dari serangan malware. Fitur Anti pencurian akan membantu Anda mencegah ponsel dari pencurian, memulihkan atau melacak ponsel yang hilang.

Dengan Avira Anda bisa mendapatkan informasi tentang bagaimana semua aplikasi mengumpulkan data-data yang sensitif dari ponsel pintar android.

Fitur scan secara otomatis membuat semua aplikasi dapat terbebas dari malware dan Anda juga dapat memindai kartu memori eksternal. Anda dapat mengontrol pengaturan keamanan dari jarak yang jauh dengan berbasis kontrol web.

3. AVG Antivirus Gratis Untuk Android

AVG Antivirus Gratis Untuk Android

Merupakan salah satu Antivirus yang paling banyak digunakan untuk android dan telah diinstal lebih dari 100 juta orang. Dengan fitur seperti blokir panggilan, kunci aplikasi, lokasi ponsel, dan lainnya.

AVG memastikan bahwa privasi ponsel Anda tidak akan terganggu dengan cara apapun, sehingga mencegah menjadi korban serangan phishing dan scan file untuk menghindari serangan malware.

Memiliki fitur pemantauan baterai dan penghematan baterai sehingga membantu Anda untuk menghemat baterai ponsel pintar android. Juga memiliki fitur anti pencurian yang memungkinkan Anda untuk menemukan ponsel pada saat hilang atau dicuri.

4. CM Security

CM Security

Aplikasi antivirus ini akan terus memindai file baru yang telah Anda download atau tambahkan, aplikasi baru yang telah diinstal dan website yang telah Anda kunjungi secara ril time untuk menyediakan fitur keamanan yang terbaik. Adanya fitur kunci aplikasi juga sangat membantu untuk privasi Anda.

Apabila seseorang mencoba untuk membuka ponsel Anda tanpa izin, maka aplikasi ini akan mengambil foto orang tersebut yang memasukkan sandi yang salah.

Fitur lainnya adalah keamanan untuk browser yang membantu mencegah serangan malware dari halaman website dan menghapus semua data histori ketika Anda menutup browser.

5. 360 Security

360 Security

Antivirus 360 Security dapat menscan semua file media, dokumen-dokumen dari memori ponsel Anda serta dari memori eksternal. Setiap kali Anda menginstal aplikasi baru akan secara otomatis discan oleh antivirus ini. Mampu menemukan dan menghapus file sampah yang tidak berguna dari ponsel Anda. Adanya fitur Speed Booster yang berfungsi meningkatkan RAM untuk mempercepat ponsel Android. Fitur penting lainnya adalah penghemat daya, kunci aplikasi dan perlindungan dari pencurian.

6. Antivirus & Mobile Security by Trust Go

Antivirus & Mobile Security by Trust Go

Memiliki engine pendeteksi virus yang didasarkan pada pengolahan basis data yang besar dan dianggap menjadi salah satu engine paling kuat untuk mendeteksi virus.

Diklaim mampu mendeteksi semua jenis virus dengan tingkat deteksi sampai 100 persen. Memindai setiap aplikasi untuk memastikan tidak ada data-data Anda yang diambil.

Adanya fitur backup data yang memungkinkan Anda untuk mengembalikan data seperti pesan sms, kontak, serta log panggilan, sehingga bisa dikembalikan setiap kali Anda memerlukannya.

Memiliki fitur manajemen aplikasi, manajemen sistem, pemindaian penyimpanan secara penuh membuat Anda harus mencoba aplikasi antivirus ini untuk android.

7. Bitdefender Antivirus Free

Bitdefender Antivirus Free

BitDefender merupakan antivirus gratis lainnya untuk android dengan kemampuan pemindaian virus yang sangat efektif. Memberikan Anda perlindungan secara terus menerus dari virus seperti memindai file baru atau aplikasi yang baru saja diinstal.

Menganalisa aplikasi dan memeriksa aplikasi dengan mengirimkan beberapa informasi yang sensitif ke server pembuat aplikasi, maka antivirus ini akan memberitaukannya. Bekerja secara otomatis dan tidak akan berhenti mengamankan perangkat ponsel pintar Anda.

8. Quick Heal

Quick Heal

Antivirus ini mampu memindai aplikasi bahkan sebelum di pasang. Melindungi perangkat Anda dari serangan virus, dicuri atau hilang. Dengan fitur blok panggilan, Anda dapat mengetahui nomer yang mencurigakan.

Fitur remote manajemen perangkat Anda dapat mengakses berbagai pengaturan keamanan dari jarak jauh. Fitur lainnya adalah sidik jari untuk membuka ponsel agar melindungi privasi Anda.

Dan fitur anti pencurian sehingga mencegah penyalahgunaan perangkat Anda pada saat hilang atau dicuri.

9. Sophos Free Antivirus and Security

Sophos Free Antivirus and Security

Aplikasi antivirus ini hadir dengan fitur yang lengkap secara gratis tanpa menampilkan iklan. Dengan fitur terjadwal Anda dapat menjadwalkan pemindaian pada waktu tertentu secara teratur.

Anda bahkan dapat memindai aplikasi pada saat sedang menginstal. memiliki fitur anti pencurian yang canggih dan Anda dapat mengirim SMS perintah untuk penghapusan, mencari, reset passcode dan pesan yang akan dicari.

Anda dapat menerima pemberitahuan SMS ketika perubahan kartu SIM terdeteksi. Adanya fitur web filtering, perlindungan aplikasi, dan perlindungan spam membuatnya jadi pilihan untuk aplikasi antivirus gratis terbaik.

10. 10. AVL Antivirus

AVL Antivirus

AVL Antivirus dapat melakukan deteksi dan analisis dari berbagai format file seperti APK SISX, CAB, ELF, dan lainnya. Apabila Anda memerlukan sebuah alat pendeteksi virus yang sempurna tanpa adanya fitur anti pencurian atau perlindungan identitas, AVL Antivirus adalah aplikasi antivirus terbaik untuk Anda.

Sangup mendeteksi sampai 99.8 persen dari virus secara terus menerus. Juga dapat mendeteksi semua virus dari beberapa minggu terakhir. Jadi secara keseluruhan aplikasi antivirus ini bisa Anda pilih untuk ponsel pintar android.

Kesimpulannya adalah apabila Anda memiliki antivirus terbaik dalam ponsel pintar maka Anda dapat menjelajah internet, mendengarkan musik atau menonton video secara online serta melakukan banyak hal di internet tanpa harus khawatir tentang keamanan dan privasi.

Pilihlah aplikasi antivirus terbaik dari Daftar 10 Antivirus Gratis Terbaik diatas untuk Android dan jelajahi dunia internet tanpa adanya rasa kekhawatiran.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.