HuBic, Tawarkan 25 GB Gratis Penyimpanan Data Secara Online

Antusias Teknologi | HuBic, Tawarkan 25 GB Gratis Penyimpanan Data Secara Online – Backup data menjadi aktifitas rutin yang harus anda lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti data terhapus secara tidak sengaja, terserang virus atau malware, harddisk terformat, badsector atau rusak.

Selain menggunakan harddisk eksternal untuk backup data, anda juga bisa melakukannya secara online melalui layanan penyimpanan awan sehingga data dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

Website HuBic

Apakah anda saat ini sedang mencari layanan untuk backup data online secara gratis, maka hubiC bisa menjadi layanan yang bisa anda pilih. hubiC merupakan layanan penyimpanan awan yang berasal dari negara Perancis.

Tampilan website hubiC sangat sederhana. Anda dapat meng-upload, download, dan memindahkan file, membuat folder, serta berbagi link.

HubiC menawarkan 25 GB penyimpanan secara gratis yang bisa anda manfaatkan untuk menyimpan data-data penting seperti dokumen, foto, dan lainnya.

HuBic, 25 GB Gratis Penyimpanan Data Secara Online

Beberapa kelebihan dari hubiC yaitu:

  • 25 GB penyimpanan secara gratis
  • Ada pilihan upgrade dengan harga yang murah
  • Kapasitas penyimpanan berada di 3 pusat data Perancis
  • Tersedia aplikasi untuk Windows, Mac OSX, dan Linux
  • Membuat dan mengelola backup otomatis pada aplikasi desktop dan mobile
  • Tersedia aplikasi mobile untuk iOS, Android, Windows Phone, dan Blackberry
  • Tidak ada batasan ukuran file
  • Berbagi link secara langsung ke media sosial

Sementara kekurangan dari hubiC adalah:

  • Kecepatan download berkurang saat men-download dari luar benua Eropa
  • Pilihan berbagi yang terbatas dengan adanya tanggal kadaluarsa pada setiap link
  • Antarmuka website sangat dasar tanpa sejarah file atau melihat isi file

Apabila anda membuka gambar akan memunculkan penampil foto yang sederhana dengan tidak adanya banyak pilihan, serta tidak tersedia musik atau video streaming, atau pilihan kustom album atau tampilan slide gambar.

Fitur lain yang kurang adalah ada tidak adanya sejarah file atau tempat sampah sementara saat menghapus file, sehingga perubahan file selalu permanen.

Berbagi dan kolaborasi bukan merupakan fokus dari hubiC. Tautan suatu file dapat dikirim melalui e-mail, Facebook, Twitter atau Google +, dan anda dapat mengklik tombol “Get the link” untuk membuat tautan yang dapat dibagi.

Anda harus memilih 5, 10, atau 30 hari sampai tautan yang dibagikan akan berakhir. Tidak ada cara lain untuk menjaga tautan yang dibagikan menjadi tanpa batasan hari.

Tautan juga hanya bersifat read-only, sehingga penerima file tidak dapat meng-upload suatu file kepada anda.

Aplikasi Desktop

HubiC memiliki aplikasi yang akan menginstall file folder pada komputer anda yang fungsinya untuk men-download file, meng-upload file baru, dan menyinkronkan perubahan dalam folder tersebut.

Anda dapat memilih folder di hubiC untuk disinkronkan dengan konfigurasi atau pengaturan aplikasi. Aplikasi desktop ini tersedia untuk sistem operasi Windows, Mac OSX, and Linux.

Keamanan Data

hubiC memiliki halaman yang menjelaskan segala sesuatu yang mereka lakukan untuk melindungi data-data anda. Mereka menyimpan data di tiga pusat data yang dilindungi oleh pagar kawat berduri, sensor biometrik, keamanan penuh 24/7, dan tim teknis.

Aplikasi iOS, Android, Dan Windows Phone

hubiC memiliki aplikasi mobile untuk hampir setiap platform seperti iOS, Android, Windows Phone, dan Blackberry.

Aplikasi dibangun dengan baik dengan memiliki fitur yang sama dengan websitenya. Anda dapat melihat daftar file Anda, download file, upload file baru, dan berbagi file.

Pilihan Backup Untuk iOS Dan Android

Aplikasi IOS dan Android memiliki fitur “Membuat Backup” dalam aplikasi desktop. Mungkin anda harus mengaktifkannya, fitur ini akan membackup gambar, video, musik, kontak, dan kalender.

Aplikasi ini bekerja dengan baik, cepat dan responsif.

Tertarik untuk mencobanya.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Tentang Penulis: compzone08

Tertarik dengan blogging, pemrograman web, web design, dan teknologi, menjadi Blogger Dari Tahun 2008.

Artikel lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.