4 Aplikasi Burning CD Dan DVD Gratis Terbaik Di Windows

Antusias Teknologi – 4 Aplikasi Burning CD Dan DVD Gratis Terbaik Di Windows – Meskipun aplikasi pemutar file multi media seperti iTunes, Winamp, dan Windows Media Player mampu membakar file musik ke dalam bentuk CD, anda mungkin akan menemukan bahwa kebanyakan fiturnya sangat terbatas dari kemampuan aplikasi tersebut.

4 Aplikasi Burning CD Dan DVD Gratis Terbaik Di Windows

Menggunakan aplikasi burning data terbaik dapat memberikan anda fleksibilitas dalam membakar file musik, video, dan jenis file lainnya baik ke CD, DVD dan Blu-ray, sehingga anda banyak mendapatkan kelebihan dan keuntungan dari aplikasi gratis tersebut dalam hal menyimpan digital media.

Daftar aplikasi yang ada di bawah ini telah dipilih secara khusus untuk penggunaan, kemudahan, dan kemampuan-nya dalam manangani file-file digital.

4 Aplikasi Burning CD Dan DVD Gratis Terbaik

1. CDBurnerXP Pro

CDBurnerXP Pro

CDBurnerXP memiliki dukungan yang sangat baik dalam pembakaran beberapa jenis cakram media optik seperti CD, DVD, dan Blu-ray. Anda dapat membakar musik CD sebagai audio CD atau CD data (MP3, AAC, dan OGG).

Dapat di install pada Windows mulai 2000/XP/2003/Vista/7 sampai 10 dan menawarkan tampilan antarmuka yang mudah dipahami. Anda dapat membuat CD audio menggunakan file MP3, OGG, FLAC, WMA, serta WAV.

Salah satu fitur dari aplikasi CDBurnerXP yaitu anda dapat langsung menambahkan track ke dalam kompilasi CD audio tanpa harus menyalin track pertama terlebih dulu.

Fitur lainnya adalah aplikasi ini juga dilengkapi dengan pemutar audio yang terintegrasi sehingga bisa memainkan file musik anda.

2. Ashampoo Burning Studio Free

Ashampoo Burning Studio Free

Walaupun aplikasi Ashampoo Burning Studio Free hanya mendukung format MP3 dan WMA, namun kekurangan ini dibayar dengan adanya fitur-fitur lainnya yang banyak.

Aplikasi gratis yang dapat membakar media CD, DVD dan Blu-ray dan memberikan anda pilihan penyimpanan yang fleksibel.

Ashampoo Burning Studio Free memiliki antarmuka yang mudah dipahami dan memberikan anda akses cepat ke tugas seperti ripping dan bakar CD/DVD audio atau data, backup file dan folder, membakar film, membuat file ISO/BIN, dan kemampuan-nya untuk menggandakan kepingan CD, DVD, dan Blu-ray.

3. BurnAware Free

BurnAware Free

Tersedia untuk sistem operasi Windows, BurnAware Free adalah aplikasi terbaik dalam membuat media digital yang mendukung CD, DVD hingga Blu-ray.

Aplikasi ini dapat menangani berbagai macam format audio, dan aplikasi ini sangat ringan serta mudah digunakan, banyak mendukung file seperti MP3, WMA, FLAC, AAC, WAV, OGG dan M4a.

Apabila anda memiliki file dalam format ISO, aplikasi ini juga mendukung pembakaran baik DVD atau CD. BurnAware Free juga mampu menciptakan video DVD yang dapat anda mainkan pada DVD player standar atau konsol permainan seperti Xbox360, PS3, dan lainnya.

4. Free Audio CD Burner

Free Audio CD Burner

Apabila anda hanya menginginkan aplikasi yang sederhana dan ringan untuk membuat CD audio, anda bisa memilih aplikasi Free Audio CD Burner. Meskipun aplikasi ini hanya mendukung untuk penulisan media CD.

Aplikasi ini juga dapat men-decode MP3 dan WMA file secara real time, sehingga dapat menghemat waktu dan ruang dari hard disk.

Itulah beberapa daftar aplikasi yang bisa anda pilih untuk membakar media CD dan DVD. Selamat mencoba.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.