5 Aplikasi Emulator PlayStation Terbaik Android

Antusias Teknologi | 5 Aplikasi Emulator PlayStation Terbaik Android – PlayStation merupakan salah satu konsol game paling populer yang pernah dirilis beserta dengan banyak game legendaris. Telah mendominasi generasi kelima dari konsol game dengan keuntungan yang besar saat pertama kali dirilis, beberapa game terkenal seperti Final Fantasy, Tony Hawk Pro Skater, Tekken, Spyro, Madden, Crash Bandicot dan masih banyak lagi lainnya.

5 Aplikasi Emulator PlayStation Terbaik Android

Apabila anda pernah memainkan game PlayStation favorit saat masih anak-anak mungkin ingin bernostalgia ingin memainkannya lagi, maka sekarang di android telah tersedia emulator PlayStation terbaik untuk Android.

Dengan kemudahan konfigurasi, anda langsung bisa memainkan game favorit di konsol PlayStation.

5 Aplikasi Emulator PlayStation Terbaik Android

1. ClassicBoy

ClassicBoy

Harga: Gratis / Versi Berbayar $3,99

ClassicBoy merupakan aplikasi multi emulator dengan banyak fitur yang mendukung berbagai konsol seperti PlayStation, Game Boy, Nintendo 64, NES, SEGA dan NeoGeo.

Termasuk juga fitur dukungan untuk pengendali perangkat keras, penyesuaian kontrol layar sentuh, pengaturan audio, dan simpan dan memuat game. ClassicBoy merupakan pilihan yang cocok bagi anda yang ingin mencari beberapa emulator sekaligus.

Namun kekurangannya, tidak memiliki banyak fitur seperti kebanyakan PlayStation emulator.

2. ePSXe

ePSXe

Harga: Berbayar $3,75

ePSXe merupakan salah satu dari dua aplikasi terbaik PlayStation emulator yang ada di android, sangat mudah untuk digunakan dan sangat stabil.

Mendukung mode layar terpisah, simpan dan muat data, kontrol yang dapat dikustomisasi, serta dukungan pengendali peerangkat keras dan grafis dari OpenGL yang telah ditingkatkan.

Selain itu juga terdapat plugin tambahan untuk menambahkan beberapa fitur. Aplikasi ini adalah salah satu yang harus anda pilih apabila ingin sesuatu lain dari yang lain.

Satu-satunya kekurangan adalah anda tidak bisa mencobanya sebelum membelinya, yang berarti anda harus menguji terlebih dulu apabila tidak puas bisa mendapatkan kembali uang anda.

3. FPse

FPse

Harga: Berbayar $3,63

FPse merupakan aplikasi populer untuk emulator PlayStation lainnya di Android. Aplikasi ini sangat mudah untuk dikustomisasi. Memiliki fitur seperti dapat menyimpan dan memuat data, kontrol yang dapat disesuaikan, kompatibilitas game yang tinggi, dan dukungan pengendali perangkat keras.

FPse juga memiliki berbagai pilihan lanjutan, plugin, dan fitur tambahan yang dapat membantu anda saat bermain. Anda dapat memilih grafis yang lebih baik atau cara bermain dengan lebih baik tergantung pada spesifikasi smartphone.

Seperti ePSXe, FPse tidak memiliki versi gratis untuk dicoba. Anda bisa menguji-nya terlebih dulu dalam waktu tertentu sebelum pengembalian uang dapat dilakukan apabila tidak puas dengan performa-nya.

4. Matsu Emulator

Matsu Emulator

Harga: Gratis, Versi Berbayar $7,99

Matsu hampir mirip fiturnya seperti aplikasi ClassicBoy yang merupakan emulator konsol multifungsi. Mendukung konsol PlayStation, SNES, SPN, SEGA Genesis, Game Gear, dan beberapa konsol lainnya. Kekurangan-nya yaitu tidak ada satupun emulator multi konsol yang sempurna.

Aplikasi mendukung fitur array yang biasa ditemukan pada emulator. Versi gratis tersedia dengan adanya iklan, dan anda dapat menghilangkannya dengan membeli versi berbayar.

Walaupun bukan yang paling stabil dari emulator PlayStation, namun termasuk pilihan yang baik apabila anda tidak merasa terganggu dengan adanya iklan.

5. RetroArch

RetroArch

Harga: gratis

RetroArch merupakan salah satu emulator Playstation paling populer. Emulator ini juga menawarkan dukungan untuk multi platform. Mendukung hampir semua konsol yang ada. Anda dapat mengunduh setiap sistem secara individual sebagai plugin.

Sehingga terdapat tingkatan kompleksitas dalam level bila dibandingkan dengan kebanyakan emulator PlayStation lainnya. Apabila anda ingin belajar menguasai aplikasi ini, anda tidak perlu lagi mencari aplikasi emulator lainnya.

RetroArch relatif stabil saat digunakan dan bekerja dengan cukup baik, dan yang paling terpenting aplikasi ini tersedia gratis dan merupakan aplikasi sumber terbuka (open source).

Itulah beberapa aplikasi emulator konsol PlayStation yang bisa anda gunakan, apabila anda memiliki aplikasi emulator favorit sendiri yang tidak ada pada daftar diatas, silahkan bagikan kepada yang lain melalui kolom komentar.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.