5 Browser Terbaik Untuk Android Di Tahun 2017

Antusias Teknologi | 5 Browser Terbaik Untuk Android Di Tahun 2017 – Penjelajah web sangat penting dan merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan pada perangkat ponsel pintar.

Dengan perkembangan teknologi saat ini, menjelajah internet sudah menjadi hal yang sangat umum bagi setiap orang yang mencari informasi pada mesin pencari menggunakan browser web.

Sehingga sangat dibutuhkan untuk memiliki browser yang handal agar dapat melakukan aktifitas dengan lebih cepat tanpa harus memperlambat sistem.

Beberapa orang mencari browser tercepat, dan beberapa lainnya ingin browser yang dapat mengoptimalkan penggunaan data pada saat sedang menjelajah halaman web di internet.

5 Browser Terbaik Untuk Android Di Tahun 2017

Memilih aplikasi web browser yang tepat dapat menjadi hal yang membosankan bagi anda karena ada banyak aplikasi web browser yang tersedia saat ini untuk sistem operasi Android jika mencarinya di Google Play Store.

Di artikel ini telah dibuat daftar browser web terbaik dan tercepat yang semoga dapat membantu mengubah pengalaman browsing Anda.

5 Browser Terbaik Untuk Android Di Tahun 2017

1. Google Chrome Android

Google Chrome Android

Google Chrome adalah pilihan pertama browser terbaik untuk Android karena merupakan browser tercepat, dan Google Chrome adalah produk dari Google sendiri, selain untuk PC Google Chrome juga tersedia pada ponsel pintar Android.

Dengan tampilan yang sederhana dan banyaknya fitur yang ada membuatnya jadi salah satu browser android paling populer. Apabila Anda menghubungkan akun Gmail dengan Google Chrome, Anda bisa mensinkronkan seluruh riwayat penjelajahan halaman yang pernah dijelajahi, menyimpan kata sandi atau membookmark halaman website ke dalam perangkat.

Google Chrome merupakan browser lintas perangkat sehingga secara otomatis akan mensinkronkan data-data Anda pada seluruh perangkat apabila telah masuk dengan akun Google.

Kekurangan dari Chrome adalah dibutuhkan banyak memori pada perangkat Anda sehingga membuat aktifitas multitasking menjadi lambat. Apabila Anda menggunakan ponsel pintar dengan ukuran memori yang besar, maka tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut.

Chrome telah memiliki banyak ekstensi pada versi browser desktop, dan anda dapat memilih ekstensi yang terbaik untuk chrome.

Beberapa fitur seperti:

  • Adanya fitur mode penyamaran (untuk browsing halaman web secara pribadi).
  • Tersedia pilihan pencarian melalui suara.
  • Pilihan untuk tidak dapat dilacak.
  • Optimasi penggunaan data otomatis ketika sedang memuat halaman web.
  • Navigasi secara mudah dengan tab browsing.

2. Opera Android

Opera Android

Opera adalah browser favorit lainnya dan termasuk salah satu browser terbaik untuk android. Browser Opera tidak diinstall pada kebanyakan ponsel pintar sehingga penggunanya tidak sebanyak Google Chrome.

Akan tetapi masih sangat populer di kalangan pengguna Android dengan lebih dari 50 juta instalasi dari Google Play Store. Opera sangat cepat dalam hal kecepatan dalam memuat halaman website.

Dibangun dari Chromium (Proyek Sumber Terbuka) merupakan engine yang sama digunakan oleh Google Chrome. Anda dapat membuka banyak tab yang diinginkan dan tidak memperlambat kecepatan browsing.

Opera juga dilengkapi dengan standar pemblokir iklan (direkomendasikan untuk menonaktifkannya untuk browsing yang lebih cepat). Opera adalah browser lintas perangkat yang tersedia untuk desktop dan ponsel pintar, sehingga Anda dapat menyinkronkan data-data di semua perangkat anda.

Beberapa fitur seperti:

  • Mode penjelajahan pribadi.
  • Open Turbo (menghemat data dan untuk mempercepat memuat halaman website).
  • Pemblokir pop-up untuk mencegah iklan yang mengganggu.
  • Adanya fitur VPN (untuk penjelajahan dalam mode aman).

3. Mozilla Firefox Android

Mozilla Firefox Android

Mozilla Firefox adalah salah satu browser tertua yang telah dirilis pada tahun 2002 yang lalu sebelum rilis Google Chrome. Sebelum peluncuran Chrome pada 2008 Firefox masih mendominasi berbagai browser. Tersedia banyak pilihan add-ons untuk Firefox yang membuatnya menjadi pesaing dari 3 browser terbaik Android.

Apabila Anda memiliki koneksi internet cepat maka Mozilla Firefox adalah browser web terbaik untuk android, akan tetapi sebaliknya jika Anda memiliki koneksi internet yang lambat maka Firefox bukanlah pilihan yang baik untuk digunakan.

Beberapa fitur seperti:

  • Telah terintegrasi dengan Flash Player.
  • Mode penjelajahan pribadi.
  • Pilihan untuk tidak dapat dilacak.
  • Aplikasi lintas perangkat untuk sinkronisasi baik ponsel pintar atau desktop.

4. UC Browser Android

UC Browser Android

UC Browser dikembangkan oleh Grup Alibaba, dan awalnya diluncurkan pada tahun 2004 sebagai aplikasi J2ME. Akan tetapi setelah browser dibuat, browser ini juga tersedia untuk Android, iOS, Blackberry dan berbagai platform lainnya.

Apabila koneksi internet Anda tidak terlalu cepat maka browser ini bisa Anda gunakan. Memiliki antarmuka pengguna yang mudah dimengerti dan browser ini sering mendapatkan pembaruan.

Apabila anda ingin men-download suatu file, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi download manager untuk android karena browser ini sudah memiliki download manajer.

UC Browser merupakan browser web terbaik untuk android pada saat hadir dengan memberikan kecepatan download yang baik bahkan dengan koneksi internet yang lambat.

Sistem caching sangat berguna saat anda akan kembali ke halaman terakhir yang pernah dikunjungi dan kemudian akan memuat halaman secara cepat dengan tidak mengambil kuota.

Beberapa fitur seperti:

  • Telah terintegrasi dengan pemutar musik.
  • Mode penyamaran untuk penjelajahan pribadi.
  • Mode teks untuk menyimpan data dan loading halaman web dengan lebih cepat.
  • Kustomisasi latar belakang.

5. Dolphin Android

Dolphin Android

Dolphin menyediakan antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan dengan banyaknya fitur. Antarmuka pengguna dapat dengan mudah disesuaikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Datang dengan flash player yang terintegrsi dan pemblokir iklan untuk menonaktifkan iklan pop-up yang mengganggu. Sama seperti browser Google Chrome, Dolphin juga menyediakan pilihan untuk mencari halaman website dengan suara.

Anda dapat merasakan browsing internet berkecepatan tinggi menggunakan browser Dolphin dengan semua jenis perangkat. Kekurangan dari browser Dolphin yaitu tidak banyak mendapatkan perhatian pada saat pembaruan baru telah tersedia dan adanya bug baru yang tidak ditemukan dalam versi sebelumnya.

Beberapa fitur seperti:

  • Dukungan untuk sentuhan jari.
  • Tersedia pengaya (Add-on) dan aplikasi Web.
  • Sinkronisasi data dengan mudah.

Itulah 5 Daftar Browser Terbaik Untuk Android Di Tahun 2017 ini. Diatas telah disebutkan kekurangan dan kelebihan dari masing-masing browser sehingga Anda dapat memilih browser sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.