5 Aplikasi Emulator SNES Terbaik Android

Antusias Teknologi | 5 Aplikasi Emulator SNES Terbaik Android – Emulator merupakan salah satu bagian dari masa lalu dari sistem operasi Android. Dengan emulator memungkinkan para gamer untuk memainkan game jadul dari konsol Nintendo favorit pada ponsel android.

Keuntungannya lainnya yaitu bisa memberikan hiburan dengan tidak terlalu mengeluarkan banyak biaya bahkan gratis.

Aplikasi Emulator SNES Terbaik Android

Untungnya, ada beberapa aplikasi emulator SNES yang bisa anda coba tersedia untuk memainkan game jadul seperti Contra, Donkey Kong, Battle Tank, Chrono Trigger, Bomberman, Super Mario, dan Legend of Zelda.

Emulator Super Nintendo di android sekarang sudah sangat stabil untuk digunakan. Ada beberapa emulator SNES terbaik untuk Android. Anda juga bisa menggunakannya bersamaan dengan Bluetooth kontroler.

5 Aplikasi Emulator SNES Terbaik Android

1. John SNES

John SNES

Harga: Gratis / versi berbayar Rp. 12.000

John SNES merupakan aplikasi dengan reputasi yang positif. Memiliki tingkat kompatibilitas tinggi yang berjalan pada mesin SNES. Hampir semua game nintendo bisa dimainkan dengan emulator ini.

John SNESS memiliki dukungan untuk penggunaan kontroler baik melalui layar, nirkabel, kabel, dan Bluetooth, dukungan kode cheat, mode untuk mempercepat dan memperlambat permainan dan mode memperlambat gerakan, dukungan tombol turbo, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Anda dapat mencobanya secara gratis. Namun, anda tidak akan mendapatkan semua fitur kecuali dengan membelinya. Aplikasi emulator ini merupakan salah satu yang terbaik untuk menjalankan game nintendo.

2. Matsu Emulator

Matsu Emulator

Harga: Gratis / versi berbayar $7,99

Matsu merupakan salah satu emulator SNES yang masih berusia muda. Tidak hanya game nintendo yang bisa dijalankan, juga mendukung SNES, PSX, SPN, GBA, GBC, Genesis, dan lainnya. Pengembang juga sedang mengerjakan emulator untuk N64, PSP, dan dukungan untuk Nintendo DS.

Emulator bekerja dengan cukup baik. Memiliki fitur untuk menyimpan dan memuat permainan, kode cheat, mempercepat, dan banyak lagi fitur lainnya. Dari sisi harga bisa dibilang agak mahal berkisar sekitar 7,99 dolar. Namun, Anda dapat mencobanya gratis terlebih dulu apabila cocok bisa membelinya.

3. RetroArch

RetroArch

Harga: gratis

Retroarch adalah aplikasi emulator all-in-one, memiliki dukungan untuk berbagai sistem dan SNES adalah salah satunya. Memerlukan waktu agar anda bisa mengunakannya. Namun jangan khawatir karena ada panduan yang bisa anda baca untuk menemukan jawaban dari setiap masalah.

Memiliki layar kontrol, tingkat kompatibilitas game yang tinggi, dan dukungan untuk banyak sistem konsol. Retroarch merupakan aplikasi open source, sehingga gratis untuk digunakan, serta tidak ada iklan.

4. Snes9x EX+

Snes9x EX+

Harga: gratis

Aplikasi emulator Snes9x EX+ telah ada dalam waktu yang lama. Termasuk aplikasi terbaik untuk emulator SNES sejak pertama kali dirilis. Merupakan aplikasi open source dan memiliki fitur mendasar yang dapat ditemukan pada kebanyakan emulator SNES.

Beberapa fiturnya yaitu Simpan/Muat game, layar kontrol, dukungan untuk .smc, .sfc, dan file zip, dan dukungan untuk game pad. Walaupun tampilannya terkesan sudah lama tidak diperbarui, tetapi bekerja dengan baik pada setiap perangkat.

Snes9x EX+ sepenuhnya bebas digunakan dengan tidak adanya pembelian dalam aplikasi. Yang membuat aplikasi ini menjadi salah satu pilihan yang bisa anda coba.

5. SuperRetro16 (SNES emulator)

SuperRetro16 (SNES emulator)

Harga: Gratis / versi berbayar Rp. 19.000

Aplikasi emulator ini menawarkan dukungan penyimpanan awan, serta dukungan untuk beberapa jenis controller, dan fitur seperti menyimpan/memuat game, mempercepat dan memperlambat game, dan masih banyak lagi.

Selain itu juga tersedia fitur untuk membuat permainan terlihat lebih halus. Tidak ada emulator lainnya dengan banyak fitur seperti aplikasi yang satu ini.

Aplikasi ini terbilang memiliki harga yang murah dengan banyaknya fitur yang ada.

Jika ada aplikasi yang terlewatkan dari salah satu emulator SNES terbaik untuk Android, anda dapat menambahkannya melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.