10 Aplikasi Download Manajer Terbaik Di Android

Antusias Teknologi | Aplikasi Download Manajer Terbaik Di Android – Aplikasi pengunduh file dikhususkan untuk memberikan kepada pengguna pengaturan pada file yang diunduh dari internet. Beberapa aplikasi manajer file dapat mempercepat kecepatan unduhan dengan cara mengunduh dari berbagai sumber yang tersedia.

Mengunduh File

Gambar Ilustrasi: ShutterStock

Aplikasi manajer unduhan pada android biasanya sudah tersedia pada ponsel pintar. Namun kekurangannya aplikasi standar bekerja kurang maksimal dalam memberikan kecepatan unduhan dan tidak memiliki banyak fitur misalnya seperti daftar antrian file unduhan atau melanjutkan unduhan yang telah dihentikan atau terhenti.

Ada beberapa aplikasi pengunduh file terbaik di android yang lebih cepat dengan berbagai fitur untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dalam mengunduh file dari internet. Kebanyakan dari kita biasanya menggunakan Internet Download Manager untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik pada ponsel pintar.

Anda harus mengetahui bahwa aplikasi dibawah ini tidak bisa mengunduh video dari YouTube dan anda dapat memilih salah satu aplikasi dalam daftar sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi Download Manajer Terbaik Android

1. Advanced Download Manager

Advanced Download Manager

Advanced Download Manager merupakan salah satu pilihan aplikasi download manager terbaik Android. Anda dapat mengunduh file dari jenis apa pun maksimum sampai 3 file bersamaan sekaligus.

Aplikasi secara otomatis akan mengenali tautan unduhan atau file dari browser serta mempercepat unduhan dengan menggunakan 9 multi threading.

Advanced Download Manager mendukung browser seperti Dolphin, Chrome, opera, dan lainnya, juga telah memiliki browser terintegrasi disebut ADM yang mendukung beberapa tab sekaligus dan menyediakan fitur unduhan lanjutan.

Aplikasi alternatif dari IDM untuk Android ini memiliki tampilan antarmuka yang bersih dan memiliki banyak fitur. Anda dapat memilih beberapa folder unduhan yang berbeda tergantung dari jenis file dan dapat dipause, dilanjutkan, atau mengulang kembali unduhan.

Anda juga dapat mengunduh file MP3 dari arsip musik populer. Aplikasi tersedia gratis di Play Store dan telah mendukung download file yang lebih besar dari 2 GB.

2. Loader Droid

Loader Droid

Download manager Loader Droid dibuat untuk platform Android. Hampir serupa dengan ADM, dan secara otomatis menangkap tautan unduhan dari browser Android yang telah didukung.

Memberikan kecepatan unduhan dengan memisahkan bagian unduhan ke dalam beberapa bagian. Anda bahkan dapat menjeda dan mengatur jadwal unduhan file.

Loader Droid gratis untuk digunakan, stabil serta mudah. Dapat mengunduh file dari berbagai ukuran dan dapat menyimpannya ke kartu memori eksternal SD. Juga telah dilengkapi dengan browser terintegrasi, sehingga anda dapat mengunduh file yang di inginkan.

Secara keseluruhan, aplikasi download manajer untuk Android ini patut untuk dicoba.

3. Turbo Download Manager

Turbo Download Manager

TDM merupakan aplikasi yang bertujuan untuk memberikan keandalan dalam mengunduh file bahkan pada bandwidth yang rendah. Anda dapat menggunakan web browser terintegrasi atau browser bawaan Android. Mendukung browser Dolphin, Chrome, Firefox, Skyfire, UC Browser, dan lainnya.

Turbo Download Manager dapat meningkatkan kecepatan unduhan dengan menggunakan beberapa sambungan dengan tambahan kecepatan pada pengaturan dan dapat mengunduh 10 file secara sekaligus. Anda dapat menjeda atau memulai ulang unduhan bahkan saat layar dimatikan, aplikasi akan melanjutkan mengunduh file dan memberitaukan melalui notifikasi.

Turbo Download Manager dapat mengunduh file langsung ke kartu SD. Anda dapat mengunduh tiga file bersamaan sekaligus. Validasi MD5 hash akan memastikan bahwa file hasil unduhan tidak rusak. Turbo download manager gratis untuk digunakan dengan pembelian di dalam aplikasi.

4. Download Accelerator Plus

Download Accelerator Plus

Download Accelerator Plus merupakan pilihan aplikasi download manajer lainnya yang dapat dengan mudah mengunduh file dari internet. Memiliki fitur seperti bisa mengunduh file langsung ke kartu memori SD, memiliki browser terintegrasi dengan kemampuan membuka beberapa tab sekaligus, melanjutkan unduhan yang terputus dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Aplikasi ini bisa menangkap tautan unduhan saat di salin ke dalam clipboard atau membuka tautan pada browser. Anda juga dapat masuk ke akun google dan membuat backup data unduhan. Aplikasi Download Accelerator Plus telah menggunakan fitur penanganan kesalahan pintar untuk mencegah unduhan tertanggu.

Tampilan antarmuka dari aplikasi pengelola unduhan lanjutan ini juga dibuat agar dapat digunakan untuk tablet. Anda juga dapat mengatur kecepatan maksimum dalam mengunduh file.

Gratis digunakan dengan pembelian didalam aplikasi dan terdapat iklan. Pada versi premium akan menghilangkan semua iklan dan memiliki fitur tambahan yaitu menjadwalkan unduhan.

5. Download Manager for Android

Download Manager for Android

Download Manager for Android dikenal sebagai salah satu aplikasi terbaik dalam kategori download manajer yang ada saat ini. Dengan aplikasi gratis ini anda dapat mengunduh file apapun dan diklaim memberikan kecepatan unduhan sampai tiga kali lebih cepat daripada aplikasi download file lainnya.

Memiliki tampilan antarmuka yang mudah digunakan, juga memiliki file manajer dan browser tersendiri. Fitur lainnya yaitu pengelola bookmark, pengenalan suara, dan memiliki pilihan untuk mempause serta melanjutkan unduhan file berukuran besar.

Telah mendukung unduhan untuk halaman web HTML 5 dan video. Downloader juga dapat melacak user agent yang digunakan browser untuk menampilkan halaman web seperti desktop, iPhone, iPad, Safari dan browser lainnya.

Aplikasi Download Manager for Android gratis digunakan dengan terdapat pembelian untuk versi premium dan terdapat adanya iklan.

6. Fast Download Manager

Fast Download Manager

Fast Download Manager merupakan pilihan aplikasi download manager di android lainnya yang dapat digunakan untuk mengunduh file dengan mudah dan cepat. Secara otomatis mendeteksi tautan unduhan dari browser, atau anda dapat secara manual menambahkan beberapa tautan dari dalam aplikasi.

Anda dapat mengunduh semua jenis file serta juga dapat mempause, melanjutkan, atau mengulang unduhan kapan saja. Selain itu, dengan aplikasi Fast Download Manager, anda dapat mengunduh banyak file secara bersamaan dan membuat antrian unduhan.

Aplikasi downloader file ini juga dapat mengunduh file saat sedang berjalan di latar belakang sistem. Aplikasi ini gratis dan berukuran ringan, dan memiliki dukungan dengan banyak pilihan bahasa.

7. Download Manager

Download Manager

Download Manager adalah aplikasi pengelola unduhan lanjutan untuk Android dengan dukungan untuk mengunduh file Torrent. Dengan aplikasi Download Manager ini, anda dapat menyimpan file unduhan langsung ke dalam kartu SD. Bisa mengunduh file terkompresi ZIP RAR, dokumen, musik, video, foto dan APK dengan mudah.

Selain itu, telah berisi browser terintegrasi dengan fitur Adblock dan pemblokir popup. Aplikasi memiliki tampilan yang sederhana untuk mengunduh file.

Hadir dengan fitur batch download untuk mengambil konten dari suatu website. Download manajer berisi video tutorial dapat membantu anda menemukan berbagai metode dalam mengunduh file dari internet.

8. GetThemAll

GetThemAll

GetThemAll merupakan salah satu aplikasi yang terbaik download manajer di Android. Dengan aplikasi tersebut anda tidak perlu lagi membuka browser lainnya hanya untuk mengunduh file karena telah memiliki browser terintegrasi.

Browser ini akan menampilkan tombol panah kecil yang berada di sudut kanan bawah, setelah anda mengkliknya maka aplikasi akan menganalisa halaman dan melihat setiap file yang diunduh. Memiliki file manager terintegrasi, dan anda juga dapat mengunduh file dalam mode latar belakang.

GetThemAll menyediakan cara yang mudah untuk berbagi file ke layanan Google Drive atau untuk mengirimkannya ke PC melalui jaringan WiFi. GetThemAll tersedia gratis di Google Play Store.

9. Downloader And Private Browser

Downloader And Private Browser

Aplikasi Downloader And Private Browser berukuran ringan, untuk mengunduh file anda harus mengaksesnya melalui browser dan telah mendukung semua format file.

Anda dapat browsing internet secara pribadi dengan mengaktifkan fitur private browsing. Selain itu, anda dapat menyimpan data unduhan dalam folder tertentu yang dilindungi kata sandi. Downloader And Private Browser memiliki pemutar video dan musik terintegrasi.

Aplikasi mendukung sampai 10 paralel unduhan dan tersedia gratis di Google Play Store.

10. IDM Download Manager

IDM Download Manager

Jika anda menggunakan Windows mungkin sudah pernah menggunakan aplikasi IDM download manager yang di klaim lima kali lebih cepat dalam mengunduh file, aplikasi ini juga bisa anda gunakan di platform android.

Anda dapat mengunduh file dari browser dan email dengan menggunakan fitur berbagi tautan, atau dengan memasukkan URL secara manual.

Selain manajemen unduhan file, aplikasi downloader ini dilengkapi dengan browser, manajer file, musik dan video player terintegrasi. IDM mendukung download dari halaman web HTML 5 dan memiliki kemampuan untuk mempause, melanjutkan atau membatalkan unduhan file.

Aplikasi sederhana ini tersedia secara gratis dan menawarkan pembelian di dalam aplikasi.

Apakah anda sekarang telah menemukan aplikasi dari daftar 10 aplikasi download manager terbaik Android yang dapat membantu anda dalam mengunduh file di internet. Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.