Review Aplikasi Mengembalikan Data Yang Terhapus, EaseUS Data Recovery Wizard

Antusias Teknologi – Review Aplikasi Mengembalikan Data Yang Terhapus, EaseUS Data Recovery Wizard Di dalam era digital kebutuhan akan data digital meningkat sangatlah pesat. Dengan cara menyimpan data-data penting pada hard disk, laptop, smartphone, hard disk eksternal, penyimpanan awan, dan berbagai macam cara lainnya. Sebagian besar dokumen dan file-file yang penting disimpan pada hard disk komputer.

Untuk membackup data-data penting, saat ini telah banyak tersedia layanan penyimpanan awan sehingga dapat diakses darimana saja atau saat terjadi kerusakan perangkat keras atau aplikasi pada komputer anda masih memiliki data backup.

Bayangkan saat anda berada pada situasi dimana telah menyimpan foto liburan keluarga atau data penting pada PC atau laptop dan secara tidak sengaja menghapus data atau foto liburan atau terjadi serangan virus dan malware. Apa yang akan anda lakukan apabila situasi tersebut terjadi?

Mungkin akan ada kerusakan terhadap beberapa file dan anda bisa mendapatkan kembali data yang hilang atau rusak tersebut. Bahkan apabila anda memiliki backup dari sistem, mungkin juga terhapus secara tidak sengaja.

EaseUS Data Recovery Wizard

Meskipun anda dapat mempekerjakan seseorang yang ahli untuk memulihkan data, akan tetapi anda tetap harus mengeluarkan uang yang lumayan besar atas jasa mereka untuk melakukan hal tersebut dan akan memerlukan banyak waktu untuk mengembalikan data-data anda.

Ada banyak pilihan aplikasi yang dapat mengembalikan data terhapus tersedia, salah satunya adalah EaseUS Data Recovery Wizard, merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mengembalikan data. Aplikasi ini dapat mengembalikan data yang telah terhapus, terformat atau data yang hilang dari PC, laptop atau perangkat eksterna dengan mudah dan cepat.

Aplikasi ini sangat membantu dalam banyak situasi seperti penghapusan data yang tidak disengaja, kegagalan fungsi hard disk, serangan virus dan malware, sistem crash, kehilangan partisi dan masih banyak lagi.

Fungsi Dan Fitur Dari EaseUS Data Recovery Wizard

Berikut adalah beberapa fitur dari EaseUS Data Recovery Wizard.

Memulihkan File Yang Telah Dihapus Atau Diformat

Dengan mudah dapat memulihkan data yang dihapus dan diformat pada komputer anda dan perangkat eksternal dengan mudah. Versi gratis dapat memulihkan semua jenis file termasuk foto, dokumen, video, audio, email, file terkompresi, dan lainnya.

Pemulihan Data Pada Penyimpanan Eksternal

Apakah anda memiliki data yang disimpan dalam kartu memory rusak atau hilang? Tidak perlu khawatir, hanya dengan menggunakan aplikasi ini dan semua data yang rusak dan hilang dari kartu memori bisa dikembalikan. Selain itu, aplikasi juga dapat memulihkan data dari penyimpanan USB, flash disk, pen drive, iPod, kamera digital dan ponsel.

Mudah Digunakan

Untuk menggunakan aplikasi ini, anda tidak perlu pengalaman sebelumnya pada setiap file aplikasi pemulihan data. Memiliki dua jenis pemindaian yaitu Quick Scan dan Deep Scan. Aplikasi akan memindai serta melacak file dan dokumen hilang atau terhapus, foto dan media secara menyeluruh.

Sebelum memulihkan data file, aplikasi akan menunjukkan preview dari file yang akan dipulihkan.

Perangkat Apa Saja Yang Didukung Oleh Easeus Data Recovery Wizard?

Aplikasi ini mendukung berbagai jenis perangkat seperti PC/Laptop, hard disk, hard disk eksternal, SSD, penyimpanan usb, kartu memori, kamera digital, camcorder, video player, pemutar musik, ponsel, iPod, RAID, kartu memori CF SD, Zip Drive, Pen Drive dan lainnya.

Jenis File Yang Didukung

Dibawah ini adalah daftar file yang didukung oleh aplikasi ini.

–Dokumen: DOC/DOCX, XLS/XLSX, PPT/PPTX, PDF, CWK, HTML/HTM, INDD, EPS, dan lainnya.

-Grafik: JPG/JPEG, TIFF/TIF, PNG, BMP, GIF, PSD, CRW, CR2, NEF, ORF, SR2, MRW, DCR , WMF, RAW, SWF, SVG , RAF, DNG, dan lainnya.

-Video: AVI, MOV, MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, MKV, ASF, FLV, SWF, MPG, RM/RMVB, MPEG dan lainnya.

-Audio: AIF/AIFF, M4A, MP3, WAV, WMA, APE, MID/MIDI, RealAudio, VQF,FLV, MKV, MPG, M4V, RM/RMVB, OGG, AAC, WMV,APE dan lainnya.

-Email: PST, DBX, EMLX, dan lainnya.

Untuk menjalankan aplikasi ini, anda membutuhkan komputer dengan sistem operasi Windows dengan arsitektur x86 CPU minimal 128 MB RAM memori.

Bagaimana Cara Memulai Dengan EaseUS Data Recovery Wizard

1. Pertama-tama hubungkan perangkat yang ingin anda pulihkan data-nya.
2. Kemudian jalankan dan aplikasi akan memindai untuk perangkat yang telah terhubung.
3. Pilih drive untuk pemulihan data dan aplikasi akan melakukan pemindaian. Anda dapat memilih antara perangkat yang telah terhubung dan partisi hard disk.
4. Sekarang pilih data yang ingin anda pulihkan.

Penutup

Apabila anda ingin menghemat pengeluaran pada tugas pemulihan data, aplikasi EaseUS Data Recovery bisa menjadi pilihan anda. Anda dapat dengan mudah mendownload dan menginstall versi gratis dan segera memulai-nya. Dengan beberapa klik mouse, anda akan mendapatkan kembali data yang telah hilang atau rusak. Versi gratis mendukung pemulihan data hingga 2GB.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, silahkan kunjungi website resmi pembuatnya yang ada di https://www.easeus.com/datarecoverywizard/free-data-recovery-software.htm

Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.