Tiga Cara Unduh Gambar Dan Video Di Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Antusias Teknologi | Tiga Cara Unduh Gambar Di Instagram – Instagram masih menjadi sosial media yang paling terpopuler didunia, terdapat banyak alasan karena penggunaan sosial media ini begitu populer.

Diantaranya kemudahan berbagi foto, menyukai salah satu foto yang dibagikan pengguna lainnya, mengomentari suatu foto/gambar, juga sebagai tempat untuk menjaring pelanggan/konsumen bagi anda yang berprofesi seorang pebisnis.

Instagram

Namun kekurangan dari Instagram adalah gambar atau foto yang ada di instagram tidak dapat diunduh, tidak seperti sosial media lainnya seperti Twitter atau Facebook yang gambarnya dapat diunduh.

Untuk itulah kita memerlukan bantuan website yang layanannya memang dikhususkan untuk mengunduh gambar atau foto yang terdapat pada suatu postingan di instagram.

Dan perlu diketahui juga bahwa sebagian foto-foto yang ada di instagram memiliki hak cipta, dan sangat tidak disarankan untuk membagikan ulang dan menyebarluaskan gambar-gambar yang sudah diunduh dari Instagram ke berbagai sosial media lainnya seperti YouTube atau Twitter ataupun website populer, ada baiknya gambar hasil unduhan tersebut hanya digunakan untuk kalangan terbatas atau perseorangan saja.

Cara Unduh Gambar Instagram Khusus Ponsel Pintar Dan PC

Cara paling mudah untuk mengunduh gambar atau foto di instagram adalah dengan menggunakan website ini, salah satunya adalah Website Downloadgram.

Misalnya saya disini ingin mengunduh tanda tangan dari salah satu penyanyi Legendaris Slowrock Indonesia Teteh Nike Ardilla dari salah satu postingan yang ada di komunitas instagram https://www.instagram.com/p/CAFs7lVgRhV, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Silahkan anda kunjungi website Downloadgram yang ada di halaman https://downloadgram.com dari ponsel pintar anda.

Website Downloadgram

2. Masukkan tautan postingan instagram yang ingin anda unduh gambarnya, kemudian tekan/tap tombol Download.

Memasukkan Tautan Postingan Instagram Di Downloadgram

3. Silahkan anda tunggu sebentar selagi gambar sedang dalam proses unduhan, apabila telah selesai akan ditandai dengan tombol Download Image yang akan muncul terletak dibawahnya, tap atau klik tombol tersebut untuk mengunduh gambarnya.

Gambar Sedang Dalam Proses Unduhan

4. Tab baru akan terbuka yang berarti gambar sudah siap diunduh, saat anda menyimpan gambar tersebut akan masuk ke folder Downloads.

Gambar Siap Untuk Diunduh Di Downloadgram

5. Berikut adalah hasil dari proses unduh gambar yang ada di Instagram dengan menggunakan bantuan website Downloadgram.

Tanda Tangan Nike Ardilla

Cara Unduh Gambar Instagram Khusus Lewat PC Dan Laptop

Cara yang kedua ini hanya bisa dilakukan dari pc atau laptop dan harus menggunakan salah satu browser seperti google chrome, mozilla firefox, safari atau yang lainnya.

Tool tersebut adalah Instantgram, salah satu bookmark dengan menggunakan kode Javascript untuk mengunduh gambar atau foto dari instagram tanpa harus menginstall ekstensi pada browser atau mengunduh aplikasi tertentu.

Cara penggunaanya pun terbilang sangat mudah hanya dengan menarik tombol bookmark Instantgram tersebut pada halaman bookmark yang ada pada browser, kemudian buka salah satu postingan instagram dan klik bookmark tersebut, maka gambar sudah siap untuk diunduh.

1. Bukalah website Instantgram yang ada di halaman https://theus.github.io/instantgram.

Website Instantgram

2. Setelah terbuka kemudian tarik atau drag tombol [instantgram 3.0.1] ke area kosong bookmark pada browser. Apabila jendela bookmark belum muncul, bisa dimunculkan dengan cara menekan CTRL+SHIFT+B atau melalui menu Bookmark – Show Bookmark Bar (khusus browser Google Chrome).

Tombol Bookmark Instantgram

3. Setelah Bookmark Instantgram sudah ditempatkan pada bookmark browser, anda bisa membuka salah satu postingan instagram, contohnya disini saya ingin mengunduh salah satu foto dari Teteh Nike Ardilla yang dibagikan oleh komunitas di Instagram, https://www.instagram.com/p/B_gtktiFCWb.

Halaman Salah Satu Postingan Instagram

4. Anda tinggal mengklik bookmark yang telah ada sebelumnya, dan secara otomatis tab baru akan terbuka menampilkan gambar atau foto yang sudah siap untuk diunduh.

Foto Teteh Nike Ardilla Siap Diunduh

5. Berikut adalah hasil dari proses unduh gambar yang ada di Instagram dengan menggunakan bantuan tool Instantgram.

Foto Teteh Nike Ardilla

Cara Unduh Lebih Dari Satu Gambar/Foto Pada Suatu Postingan Di Instagram

Terkadang suatu postingan di sosial media instagram berisi lebih dari satu gambar/foto, menggunakan cara pertama dan kedua jelas tidak akan bisa karena hanya satu foto/gambar saja yang bisa diunduh, oleh karenanya kita membutuhkan tool atau website lainnya yang telah mendukung pengunduhan lebih dari satu foto pada postingan instagram.

Cara yang bisa anda coba untuk mengunduh beberapa gambar sekaligus di instagram dalam suatu postingan yaitu dengan menggunakan website Instapick.

1. Bukalah halaman website Instapick yang ada pada https://www.instapick.net/

Website Instapick

2. Masukkan tautan salah satu postingan instagram yang ingin anda unduh gambarnya, kemudian tekan/tap tombol Download, contohnya disini akan mengunduh artikel tentang Nike Ardilla ini, https://www.instagram.com/p/B_1lIPXALkB/.

Memasukkan Tautan Postingan Instagram Di Instapick

3. Tunggu sampai gambar selesai di proses, dan selanjutnya anda dapat mengunduh masing-masing gambar tersebut dengan mengklik tombol Download.

Gambar Siap Untuk Diunduh Di Instapick

4. Berikut adalah hasil dari proses unduh gambar yang ada di Instagram dengan menggunakan bantuan website Instapick, dengan ukurannya gambar sudah diperkecil, saat anda mengunduh gambar akan sesuai dengan ukuran aslinya.

Artikel Klipping Dari Majalah Tentang Nike Ardilla

Artikel Klipping Dari Majalah Tentang Nike Ardilla2

Demikian tips cepat cara mengunduh gambar atau video yang ada di instagram. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.