10 Laptop Terbaik Dengan Harga Dibawah 9 Jutaan Di Tahun 2018

Laptop Terbaik Harga Dibawah 9 Juta – Kita sudah menyadari bahwa membeli laptop adalah tidaklah mudah bagi kebanyakan orang. Banyak merek, spesifikasi, dan fitur yang menjadi pertimbangan sering membuat kita sering kebingungan saat memilih. Semuanya kembali lagi kepada selera pribadi, untuk apa nantinya laptop tersebut akan digunakan, apakah untuk pekerjaan sehari-hari, hiburan, atau untuk bermain game.

Laptop Terbaik Harga Dibawah 9 Juta

Laptop saat ini telah mengalami banyak perubahan dari tahun ke tahun bahkan di segmen kelas menengah. Beberapa pabrikan laptop sekarang juga telah menyediakan kartu grafis khusus agar bisa menjalankan aplikasi berat. Oleh sebab itu, telah dikumpulkan daftar laptop dengan kisaran harga di bawah 9 jutaan agar lebih mudah bagi anda dalam memilih laptop idaman. Apa saja daftarnya, akan dibahas satu persatu disini.

Daftar Laptop Terbaik Harga Dibawah 9 Juta Di Tahun 2018

1. ASUS VivoBook Max

ASUS VivoBook Max

Tanpa ada lagi keraguan, ASUS VivoBook Max merupakan salah satu laptop terbaik di segmen harga sekitar 9 jutaan. Laptop ini menawarkan desain yang ringan dengan berat hanya 1.9 kilogram, serta menggunakan warna-warni yang elegan di keseluruhan tampilannya untuk memberikan pengalaman bagi pemakainya dan memiliki spesifikasi yang mengesankan untuk hiburan multimedia.

Laptop dengan tipe sporty ini berukuran 15.6 inci Full HD anti silau untuk memberikan sudut pandang yang impresif. Ditambah lagi dengan dukungan generasi ke-7 prosesor Intel Core i3-7100U Clock 2.40 GHz, dan adanya memori 4 GB RAM DDR4 (bisa ditambah sampai dengan 12 GB) dan harddisk 1 TB.

Kelebihan utama lainnya dari laptop ASUS Vivobook Max yaitu dibekali dengan kartu grafis NVIDIA GeForce 920MX 2GB, yang memungkinkan anda untuk menikmati game terkini pada pengaturan rendah atau menengah di 30 frame per second (fps).

Laptop ini datang dengan Windows 10 Home dan tersedianya berbagai macam port dan pilihan berbagai konektivitas, seperti USB tipe-C, HDMI, Ethernet dan port VGA, pembaca kartu 3 in 1, dan kompatibilitas dengan banyak perangkat. Akhirnya, VivoBook Max mungkin menjadi pilihan terbaik untuk para gamer atau digunakan untuk sarana hiburan.

2. Acer Aspire E5-575

Acer Aspire E5-575

Acer merupakan salah satu vendor yang paling lama dalam membuat perangkat keras, mereka tidak hanya membuat laptop untuk penggunaan sehari-hari akan tetapi juga membuat laptop untuk gaming. Perusahaan pembuat laptop seri Aspire ini memiliki slogan “komputasi sehari-hari yang lebih baik”.

Fitur dari laptop Aspire E5-575 menggunakan layar 15.6 inci 720p, dikemas dalam vivid metallic pada casing luar sehingga memberikan kesan lebih berbeda dan stylish. Laptop ini didukung oleh generasi ke-7 prosesor Intel Core i5, yang disandingkan dengan 4 GB DDR4 RAM dan 1TB harddisk. Pilihan konektivitas yang tersedia di laptop ini adalah sesuai dengan masa saat ini, menawarkan kecepatan transfer supercepat dengan port USB tipe C tunggal yang telah disertakan dalam penjualannya.

Anda juga akan mendapatkan sistem operasi Windows 10 Home dan Microsoft Office yang sudah terpasang. Aspire E5-575 sangat cocok untuk pengguna yang sedang mencari laptop yang dapat menangani semua kebutuhan komputasi sehari-hari, tanpa adanya penggunaan untuk bermain game.

3. Lenovo Ideapad 320S

Lenovo Ideapad 320S

Diluncurkan pada pertengahan tahun 2017 lalu, dari laptop Lenovo Ideapad 320 perusahaan ini berhasil menjadi populer dengan seri laptop 120S. Pembuat perangkat keras dari negara Tiongkok ini telah mendefinisikan ulang desain laptop 320S untuk mengurangi kebisingan pada segmen laptop kelas menengah.

Ideapad 320S menawarkan tampilan yang tipis dan ringan dengan layar 14 inci Full HD dan generasi ke-7 prosesor Intel Core i3 (Clock 2.4 GHz) membuatnya lebih powerfull untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan memori dan penyimpanan yang besar yaitu 4 GB DDR4 RAM dan 1TB HDD membuat anda bisa lebih banyak menyimpan data-data seperti dokumen, musik, dan video beresolusi tinggi. Penggunaan baterai laptop Lenovo rata-rata sekitar 7-8 jam.

Pada bagian konektivitas, anda akan mendapatkan Wi-Fi, Bluetooth, port HDMI, USB tipe C, headphone jack, port Ethernet, dan pembaca kartu 4-in-1 (SD, SDHC, SDXC, MMC). Selain itu, anda juga akan mendapatkan Windows 10 Home, Ideapad 320S telah tersedia dalam tiga warna yaitu abu-abu, putih, dan merah.

Apabila anda sedang mencari laptop trendi dengan untuk bekerja dengan mobilitas yang tinggi, maka Lenovo Ideapad 320S akan sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan Anda.

4. Dell Inspiron 15 3567

Dell Inspiron 15 3567

Apabila anda termasuk seorang pengembang yang telah menjelajahi berbagai website untuk mencari laptop yang menggunakan sistem operasi Linux, maka anda akan menemukan laptop Dell Inspiron 15 3567 adalah salah satu pilihan utama yang bisa didapatkan dengan harga dibawah 9 juta.

Bicara mengenai spesifikasi, laptop ini memiliki layar 15.6 inci HD (dengan resolusi layar maksimum 1366 x 768 pixel), generasi ke-7 prosesor Intel Core i5, 4GB DDR4 RAM, 1TB HDD dan 2GB kartu grafis AMD Radeon M340.

Sistem operasi Linux Ubuntu 16.04 (Xenial Xerus) pra-install di laptop Dell Inspiron 15 3567 merupakan pilihan tepat untuk pengembang yang akan membeli laptop baru.

Laptop ini juga memiliki keyboard anti tahan tumpahan, Pad Multi-Touch, dan speaker Waves Maxx Audio Pro untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam mendengarkan musik.

5. Dell Vostro 3468

Dell Vostro 3468

Jika anda belum menyadari, Dell Vostro biasanya dikategorikan sebagai laptop bisnis yang memberikan banyak penekanan pada portabilitas, produktivitas, dan fitur keamanan. Dell Vostro 3468 merupakan laptop kelas menengah yang memiliki banyak fitur yang tidak terlihat pada laptop lainnya dalam rentang harga ini.

Laptop tipe sporty ini memiliki layar LED HD anti-silau 14 inci dan didukung oleh prosesor Intel Core i3-7100U generasi ke-7, ditambah dengan memori 4 GB RAM, 1 TB HDD dan Windows 10 Home, dan Microsoft Office (pra-install). Yang menjadi faktor pembeda pada ini laptop yaitu fitur keamanan meliputi pembaca sidik jari, chip TPM untuk keamanan, pra-install McAfee antivirus dan masih banyak lagi.

Adapun untuk konektivitas, anda akan mendapatkan USB konvensional tipe 2.0 dan 3.0, Ethernet, headphone jack dan kartu pembaca memori. Namun, hanya laptop ini yang memasukkan pilihan konektivitas tampilan HDMI+VGI untuk konsumen, yang memungkinkan laptop untuk terhubung ke sebuah proyektor atau televisi yang menyediakan port HDMI.

Laptop ini menyediakan spesifikasi yang optimal untuk mendukung kinerja dan produktifitas anda.

6. Lenovo Yoga 510

Lenovo Yoga 510

Dengan semakin populer dan menurunnya harga laptop layar sentuh, Lenovo Yoga 510 bisa menjadi pilihan anda pada daftar ini. Dengah harga dibawah 9 juta, anda akan mendapatkan sebuah laptop tipis dan ringan yang dapat digunakan dalam beberapa mode berbeda yaitu dilipat, biasa, atau tablet.

Menggunakan prosesor Intel Core i3-7100U, ditambah dengan memori 4GB RAM dan 1TB hard disk, laptop ini adalah saingan terkuat dalam rentang harga di kisaran 9 juta-an. Terlihat nampak lebih kecil yang beratnya hanya 1.73 kilogram, akan tetapi telah meliputi segala sesuatu yang anda inginkan yang ada pada laptop modern.

Seperti laptop lainnya, Lenovo Yoga 510 ini juga datang dengan dibundel Windows 10 Home dan dapat memberikan daya tahan baterai hingga 8 jam. Namun, jika anda masih merasa belum cukup puas, Lenovo menjanjikan untuk mengembalikan uang anda 100% dalam waktu kurang dari 2.5 jam. Dalam paketnya, Yoga 510 menggunakan speaker stereo dari Harman.

7. HP Notebook 15-bs541TU

HP Notebook 15-bs541TU

Apabila anda saat ini sedang mencari sesuatu yang tidak terlalu mencolok dan fleksibel, maka HP Notebook 15-bs541TU mungkin adalah salah satu yang anda cari. Menggunakan prosesor Intel Core i3 generasi ke-6 i3, 4 GB DDR4 RAM dan 1TB HDD, laptop ini tidak berukuran besar seperti yang lain pada daftar ini akan tetapi pasti akan mencukupi kebutuhan anda. Anda akan mendapatkan layar HD 15.6 inci, menggunakan bahan dari plastik pada bagian atas casing, dengan sistem operasi Windows 10 Home.

Dari apa yang telah dijelaskan diatas, laptop kelas menengah dari HP ini nampaknya belum membuat perubahan yang besar dalam hal desain, mungkin akan sedikit mengecewakan konsumen. Dilihat dari tanggal pembuatan meskipun belum terlalu lama dalam waktu rilisnya, yang bukan merupakan satu-satunya poin penilaian saat akan membeli sebuah laptop.

8. HP 14q-BU008TU

HP 14q-BU008TU

Apabila anda belum memiliki laptop layar besar, tidak perlu khawatir karena HP memiliki penawaran yang mirip dengan tampilan 14 inci HD Brightview yang lebih kecil. Laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i5-7200U, ditambah dengan RAM dan penyimpanan combo (4 GB + 1 TB) yang sudah biasa kita ketahui pada daftar ini. Laptop juga telah dilengapi dengan sistem operasi Windows 10 Home pra-install.

9. Lenovo Ideapad 310

Lenovo Ideapad 310

Kembali lagi ke produsen komputer terbesar, Lenovo Ideapad 310 hadir dengan spesifikasi harga dikisaran 9 jutaan. Anda akan mendapatkan sebuah perangkat yang didukung oleh prosesor Intel Core i5-7200U, ditambah dengan 4 GB DDR4RAM dan 1TB hard disk. Tidak banyak perubahan di sisi fitur karena sebagian besar laptop di kisaran harga ini memiliki spesifikasi yang hampir mirip.

Anda tidak akan mendapatkan layar sebesar 15.6 inci dengan laptop ini. Sebaliknya, anda harus puas dengan layar kecil HD 14 inci, yang membuatnya sangat cocok untuk portabilitas.

Laptop Lenovo Ideapad 310 menggunakan Windows 10 Home, juga disertakan dalam penjualan aplikasi yang kurang begitu penting seperti Lenovo SHAREit, Lenovo Solution Centre, McAfee LiveSafe, OneKey Recovery dan masih banyak lagi. Mengenai baterai bisa bertahan hingga 5 jam penggunaan, walaupun belum menjadi yang terbaik akan tetapi masih cukup dibandingkan dengan pilihan lain yang tersedia untuk anda.

10. Acer Chromebook 14

Acer Chromebook 14

Terakhir, pilihan jatuh kepada Acer Chromebook. Ini karena alasan yang sangat sederhana, yaitu tidak setiap pembeli cenderung ke membeli laptop yang menggunakan Windows. Laptop ini telah dirancang untuk kebutuhan generasi yang selalu terhubung ke Internet yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk online.

Acer Chromebook 14 merupakan salah satu laptop menggunakan Chrome OS, datang dengan layar FullHD IPS 14 inci berbahan sasis aluminium 100%. Menggunakan prosesor quad-core 1.6GHz Intel Celeron N3160, dan ditambah dengan 4 GB LPDDR3 RAM dan 32 GB SSD.

Karena hanya digunakan untuk menjalankan browser di Chromebook, spesifikasi diatas sudah sangat mencukupi dan baterai lithium-ion akan memberikan 12 jam masa pakai baterai. Di sisi lainnya, laptop ini juga bisa menjalankan sebagian besar aplikasi android yang mungkin akan dibutuhkan untuk pekerjaan saat sedang online.

Apabila anda sering menghabiskan sebagian besar waktu untuk terhubung ke internet, membeli Chromebook merupakan keputusan yang tepat.

Chromebook bukanlah untuk orang yang terlalu khawatir tentang privasi dan data pribadi, karena anda akan menghabiskan sebagian besar waktu di internet dengan sistem operasi ini.

Kesimpulan

Tahun baru baru saja berlalu, kemungkinan saat ini anda sedang mencari laptop baru yang lebih bertenaga untuk kebutuhan penggunaan kerja atau keseharian. Oleh sebab itu, rekomendasi dari daftar laptop diatas mungkin akan berguna bagi anda untuk membuat penilaian. Apakah salah satu daftar laptop diatas menjadi pilihan anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.