5 Aplikasi Gratis Konverter Dokumen Ke PDF Untuk Windows

Antusias Teknologi – 5 Aplikasi Gratis Konverter Dokumen Ke PDF – PDF adalah salah satu format file paling banyak digunakan yang dikembangkan oleh Adobe hampir dua dekade lalu.

Format berkas file yang saat ini sangat sering kita temui, file ini berbentuk dokumen digital contohnya seperti brosur, buku, lamaran kerja, kop surat, formulir aplikasi dan sebagainya.

Memiliki file PDF yang diformat secara rapi dari suatu kumpulan dokumen ke dalam format lain akan memerlukan perangkat lunak atau tool online agar bisa melakukannya.

5 Aplikasi Gratis Konverter Dokumen Ke PDF

Sementara itu, ada banyak pilihan aplikasi online untuk mengkonversi file PDF, namun sayangnya tool online tersebut tidak cukup baik untuk menangani konversi file dengan banyak sekaligus dan hasilnya mungkin tidak seperti yang Anda harapkan.

Ada banyak perangkat lunak berbayar yang mampu menangani konversi file dokumen, akan tetapi aplikasi tersebut harganya tidak murah, harganya berkisar dari puluhan dolar sampai dengan ratusan dolar, tergantung banyaknya fitur yang ada pada aplikasi tersebut.

Di artikel ini Anda akan melihat apa saja aplikasi gratis untuk Windows yang memungkinkan untuk mengkonversi file PDF ke format yang berbeda dengan mudah.

Ada lima aplikasi pilihan terbaik untuk mengkonversi dokumen ke PDF secara gratis pada sistem operasi Windows, berikut ulasannya.

5 Aplikasi Gratis Konverter Dokumen Ke PDF

1. IcecreamPDF Converter

IcecreamPDF Converter

Merupakan tool untuk konversi PDF yang komprehensif yang mendekati konverter PDF berbayar. Icecream PDF converter adalah aplikasi Windows yang memungkinkan Anda untuk mengkonversi antara format file yang berbeda seperti DOC, HTML, EPUB dan JPG file PDF dan sebaliknya.

Ada tool yang memungkinkan Anda untuk mengkonversi file PDF ke format lainnya, tool ini juga mampu melakukan konversi dari file JPG ke file PDF.

Termasuk didalamnya fitur untuk mengkonversi banyak file sekaligus dan hasil konversi hanya memakan waktu beberapa detik untuk kurang dari di bawah satu menit.

Sangat cepat dan akurat, sehingga bisa disebut aplikasi gratis terbaik untuk mengkonversi file pada Windows. Sementara itu, untuk mengubah dari file DOC atau JPG ke file PDF, Anda dapat memilih opsi untuk menggabungkannya sebagai satu file PDF saja.

Aplikasi ini juga memungkinkan untuk memberikan perlindungan kata sandi dari file dan memiliki pembaca file PDF yang terintegrasi untuk mengakses file PDF yang telah dikonversi.

Apabila Anda sedang mencari konversi antara format file yang berbeda dan tidak hanya mengkonversi PDF ke Rich-Text format, maka Icecream PDF Converter bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

2. Hello PDF

Hello PDF

Hello PDF merupakan aplikasi gratis yang memungkinkan Anda mengkonversi file PDF ke file DOC. Aplikasi ini adalah salah satu perangkat lunak yang tercepat dan gratis untuk mengkonversi secara cepat file DOC.

Yang perlu Anda lakukan adalah memilih file PDF pada harddisk Anda dan tekan tombol Convert. Tanpa instruksi yang rumit, tool yang penting bagi Anda yang suka dengan kesederhanaan untuk mengkonversi file PDF ke file DOC.

3. Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader

Meskipun Adobe Acrobat Reader tidak bisa mengkonversi file dokumen secara penuh, namun aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengkonversi file ke karakter teks ASCII yang sederhana.

Aplikasi yang memungkinkan Anda bisa membaca file PDF dan juga memungkinkan untuk mengkonversi file tersebut ke dalam format teks.

Dapat diakses dengan menekan tombol menu dan memilih ‘Simpan sebagai’, di aplikasi ini keluaran file dapat dipilih sebagai teks, dengan ukuran yang minimalis atau ringan.

Walaupun tidak banyak aplikasi yang ditujukan untuk mengkonversi file dokumen, aplikasi ini termasuk dalam aplikasi gratis terbaik untuk mengkonversi file PDF ke dokumen teks. Teks tersebut dapat Anda disisipkan ke dalam dokumen Microsoft Word.

4. PDF Mate

PDF Mate

PDFMate merupakan salah satu dari perangkat lunak gratis powerful untuk mengkonversi file dokumen ke format berbeda seperti EPUB, teks, Gambar, HTML dan format file SWF.

Dengan fitur 5 in 1, sehingga memungkinkan Anda untuk mengkonversi file PDF ke format yang disebutkan di atas. PDFMate adalah aplikasi gratis yang dapat diunduh dan mudah digunakan untuk mengkonversi file PDF ke format file lainnya.

Konversi file dilakukan dengan cukup cepat dan akurat.

5. Primo PDF

Primo PDF

PrimoPDF adalah aplikasi gratis untuk mengkonversi file PDF dengan cepat ke dalam dokumen Microsoft Word. Aplikasi ini telah dipercaya dan digunakan oleh perusahaan terkenal seperti CAT, MetLife, dan Cisco.

PrimoPDF adalah aplikasi konversi PDF gratis untuk Windows. Ujicoba versi berbayar dari Nitro Pro memungkinkan untuk mengkonversi dari dokumen PDF ke dokumen Word atau sebaliknya.

Meskipun aplikasi ini gratis, akan tetapi belum mampu menangani file konversi beragam format, aplikasi yang bisa Anda coba untuk secara cepat mengkonversi file PDF dan file Doc.

Sekarang, Anda telah mengetahui apa saja aplikasi konversi PDF gratis, dan Anda dapat memutuskan dengan memilih aplikasi yang tepat untuk menyelesaikan tugas-tugas konversi file dokumen Anda. Selamat mencoba.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.