9 Aplikasi Pengelola Email Terbaik Di Android

Antusias Teknologi | Aplikasi Pengelola Email Android – Surat elektronik atau e-mail masih banyak digunakan hingga sampai saat ini untuk berkomunikasi baik pribadi ataupun bisnis, email masih menjadi pilihan yang sangat efektif dalam komunikasi online karena kemudahannya.

Aplikasi Pengelola Email Android

Gambar Ilustrasi: ShutterStock

Mengingat pentingnya akan kebutuhan email, dalam beberapa ponsel pintar sudah terinstall aplikasi untuk mengelola email. Walaupun begitu, ada puluhan aplikasi email pihak ketiga yang tersedia di Google Play yang memiliki fitur lebih baik daripada aplikasi email dari bawaan ponsel pintar tersebut.

Kebanyakan dari aplikasi ini telah mendukung hampir semua penyedia layanan email populer seperti gmail, yahoo, hotmail, outlook dan lainnya.

9 Aplikasi Android Pengelola Email Terbaik

1. Blue Mail

Blue Mail

BlueMail merupakan aplikasi email di android dengan banyaknya fitur. Aplikasi ini mendukung banyak layanan email seperti Gmail, Yahoo, Office 365, Outlook, iCloud. Memiliki dukungan untuk IMAP, POP3, dan Microsoft Exchange.

Anda dapat menyinkronkan beberapa kotak pesan masuk dari semua penyedia layanan email hanya dalam satu tampilan. Memiliki pilihan antarmuka dengan berbagai macam visual yang bisa anda kustomisasi.

Selain itu juga telah dilengkapi dengan fitur dukungan untuk android, menu yang dapat dikonfigurasi, dan anda bahkan dapat mengunci layar untuk melindungi email pribadi.

BlueMail tersedia gratis untuk iOS dan Android, dan bisa menjadi pilihan utama untuk aplikasi email anda.

2. Email Dari Edison

Email Dari Edison

Email oleh Edison merupakan klien email yang termasuk salah satu aplikasi email terbaik di android. Dengan desain yang elegan, mendukung berbagai penyedia layanan email dan anda dapat mengelola akun email dengan tanpa adanya batasan. Menawarkan kecepatan dan integrasi dari asisten cerdas.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur pemberitahuan secara real-time, konfigurasi kontrol swipe, dan sortir otomatis email berdasarkan kategori. Anda juga bisa menggunakannya di gadget Android Wear.

Email dari Edison sepenuhnya gratis untuk digunakan dan bebas iklan.

3. Microsoft Outlook

Microsoft Outlook

Dengan aplikasi Microsoft Outlook anda dengan cepat mengelola akun email dengan mudah, gratis dan tersedia untuk iOS dan Android. Dengan adanya upaya Microsoft meningkatkan kehadiran-nya di aplikasi Android, Outlook memiliki peringkat aplikasi Android email terbaik dengan lebih dari 100 juta unduhan di Google Play.

Outlook memiliki antarmuka yang bersih dan user friendly, anda dapat menyinkronkan beberapa akun email agar aktif pada waktu yang sama. Selain mendukung layanan utama email seperti Outlook, Gmail, iCloud atau Yahoo Mail, aplikasi ini juga mengintegrasikan layanan penyimpanan awan.

Fitur yang menarik dari Outlook yaitu tab Focused yang berfungsi agar email penting anda selalu berada di tempat teratas.

4. Gmail

Gmail

Gmail merupakan aplikasi email populer yang telah ada pada sebagian besar ponsel pintar bersistem operasi android, dan tidak diragukan lagi Gmail adalah salah satu aplikasi email terbaik yang tersedia di Google Play Store. Memiliki tampilan antarmuka yang simple dan rapi untuk mengatur pesan masuk.

Anda dapat mengelola beberapa akun dengan layanan Gmail atau email dari penyedia lainnya. Fitur lainnya seperti diskusi kelompok, membookmark pesan, pemberitahuan push yang bisa disesuaikan.

Secara keseluruhan, Gmail adalah aplikasi sederhana dan terorganisir yang juga menawarkan 15 GB penyimpanan secara gratis.

5. Aqua Mail

Aqua Mail

Aqua Mail memiliki pengaturan yang mudah untuk beberapa penyedia email seperti Gmail, Yahoo, Hotmail, Apple, dan AOL. Juga telah mendukung layanan melalui protokol email internet standar seperti IMAP, POP3 dan SMTP.

Aplikasi ini telah dilengkapi dengan berbagai widget dan sinkroniasi dengan kalender dan kontak. Memiliki dukungan untuk push mail untuk sebagian besar layanan mail namun tidak termasuk Yahoo.

Aqua Mail bisa menjadi salah satu pilihan aplikasi email untuk Android, tetapi kekurangannya yaitu banyak fitur hanya dapat diakses dengan versi berbayar. Pada versi gratis akan menampilkan iklan setelah pesan email berhasil dikirimkan.

6. Email TypeApp

Email TypeApp

TypeApp merupakan aplikasi email Android untuk mengelola semua akun email anda hanya dengan satu aplikasi saja, dan memiliki desain yang mudah digunakan.

Mendukung berbagai macam protokol email dan layanan seperti Gmail, Yahoo, iCloud, Hotmail, Outlook, serta Apple. Fitur lainnya seperti pemberitahuan push, mode siang dan malam, sinkronisasi kalender dan kontak, serta layanan grup mailing list. Anda juga dapat menggunakannya dengan memakai gadget Android Wear.

TypeApp gratis untuk diunduh dan tidak berisi pembelian di dalam aplikasi atau menampilkan iklan, sehingga aplikasi ini bisa menjadi pilihan anda.

7. K-9 Mail

K-9 Mail

Aplikasi K-9 Mail tersedia dengan gratis, aplikasi sumber terbuka di Android yang sudah ada dalam waktu yang lama. Mendukung protokol IMAP, POP3, dan akun Exchange 2003/2007. Aplikasi berukuran ringan dan memiliki banyak fitur unggulan.

Beberapa fitur dari aplikasi email ini seperti push email IMAP, sinkronisasi multi folder, menandai pesan email sebagai spam, tanda tangan, BCC, dan PGP/MIME.

8. myMail

myMail

myMail merupakan pilihan klien email lainnya untuk android yang dapat mengelola semua akun email sekaligus. Mendukung hampir semua penyedia layanan email dan IMAP atau pesan email yang telah mengaktifkan fitur POP3.

Aplikasi ini memiliki fitur pemberitahuan secara real-time yang dapat dengan mudah disesuaikan, kompresi data untuk mengirim/menerima email, dan fungsi pencarian yang cerdas. myMail memiliki fitur-fitur mendasar dalam aplikasi email.

Aplikasi myMail gratis untuk diunduh dan tersedia untuk iOS dan Android.

9. Newton Mail

Newton Mail

Newton Mail adalah klien email yang dapat menjadi pilihan untuk menggantikan aplikasi bawaan ponsel pintar Gmail. Tersedia untuk iOS, Chrome OS, dan macOS. Newton Mail memiliki kemampuan pencarian email yang pintar, lintas platform dan antarmuka pengguna yang dengan mudah cepat dipahami.

Mendukung semua penyedia layanan email dan mengintegrasikan berbagai tool seperti Zendesk, Pocket, Evernote, OneNote dan Trello. Newton Mail memiliki inbox yang dapat dilindungi dengan kata sandi.

Secara keseluruhan, Newton termasuk salah satu aplikasi email terbaik untuk Android. Namun kekurangannya, aplikasi ini berbasis layanan berlangganan yang hanya tersedia dalam waktu 14 hari masa percobaan gratis.

Apakah anda sekarang sudah menemukan pilihan dari daftar aplikasi email terbaik untuk Android diatas, atau anda mempunyai aplikasi yang tidak ada dalam daftar diatas. Silahkan bagikan melalui kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.