Microsoft Akan Akhiri Dukungan Windows 7 Di Tahun 2020

Antusias Teknologi | Microsoft Akan Akhiri Dukungan Windows 7 – Setelah 10 tahun sejak pertama kali dirilis ke publik, sistem operasi besutan Microsoft yaitu Windows 7 tidak akan lagi mendapatkan dukungan teknis untuk keamanan dan pembaruan.

Meskipun dukungan telah dihentikan, pengguna masih dapat menggunakannya sebagaimana biasa namun minus dengan pembaruan, dan keamanan.

Logo Microsoft

Sistem operasi Windows 7 masih bisa digunakan dan diaktivasi setelah tanggal 14 Januari 2020, pihak Microsoft menyarankan untuk mengupgrade sistem operasi ke yang lebih baru yaitu Windows 10 untuk menghindari celah keamanan dan virus. Informasi ini didapatkan dari halaman resmi website Microsoft.

Dari catatan rilis update setelah 10 tahun memberikan pembaruan, tanggal 14 januari 2020 merupakan hari terakhir Microsoft akan memberikan pembaruan keamanan bagi komputer atau laptop yang masih menggunakan Windows 7 Service Pack 1. Dukungan untuk browser Internet Explorer di Windows 7 juga akan berakhir di hari yang sama.

Bagi pengguna Windows 7 Professional dan Enterprise, pembaruan keamanan tetap mendapatkan perpanjangan sampai dengan tahun 2023. Dan bagi anda yang masih menyukai dan menggunakan sistem operasi Windows 7, masih ada beberapa bulan lagi dari sekarang sebelum dukungan pembaruan berakhir di awal tahun 2020.

Pihak Microsoft perlahan-lahan telah menghentikan pembaruan beberapa aplikasi jauh sebelum pengumuman Windows 7 berakhir, diantaranya yaitu Windows Media Player dan Windows Media Center yang telah kehilangan banyak fitur.

Microsoft menyarankan pengguna untuk beralih ke Windows 10 dengan alasan keamanan. Windows 10 baru-baru ini baru saja berhasil menyusul Windows 7 sebagai sistem operasi paling populer di dunia.

Dibawah adalah gambar pesan notifikasi dari Microsoft yang menyarankan pengguna untuk membackup semua file yang di miliki seperti gambar, musik dan dokumen.

Dukungan Windows 7 Berakhir

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.