Aplikasi WhatsApp Tidak Lagi Mendukung Sistem Operasi BlackBerry, BlackBerry 10 Dan Windows Phone 8

Mulai hari ini tanggal 1 Januari 2018, anda tidak akan dapat lagi menggunakan aplikasi populer WhatsApp Messenger pada perangkat BlackBerry, BlackBerry 10, dan Windows Phone 8.0 atau perangkat yang lebih lama.

WhatsApp

Merujuk kepada pengumuman mereka di bulan februari tahun 2016 lalu, WhatsApp menjelaskan bahwa mereka akan lebih fokus pada platform iOS dan Android, bukan sistem operasi ponsel yang ditawarkan oleh BlackBerry dan Nokia saat WhatsApp diluncurkan, hal ini dilakukan agar dapat memperluas fitur pada aplikasi di masa mendatang.

Pada akhir tahun 2016, aplikasi WhatsApp telah berhenti bekerja di Nokia Symbian S60, iPhone 3GS, perangkat iPhone yang menjalankan sistem operasi Apple iOS 6, Windows Phone 7, serta perangkat lainnya yang menjalankan sistem operasi Android 2.1 dan Android 2.2.

“Saat kami melihat ke depan untuk tujuh tahun mendatang, kami ingin memfokuskan pada platform mobile yang digunakan oleh sebagian besar pengguna saat ini. Sementara itu, saat ini ponsel telah menjadi bagian penting dari cerita kami, namun mereka tidak menawarkan kemampuan yang perlu diperluas pada fitur aplikasi kami di masa depan.”, dijelaskan WhatsApp.

BlackBerry, BlackBerry 10, Dan Windows Phone 8.0 Tidak Lagi Didukung WhatsApp Hari Ini

Sebagai pengingat, WhatsApp menginformasikan kepada pengguna yang saat ini masih menggunakan sistem operasi BlackBerry, BlackBerry 10, dan Windows Phone 8,0 bahwa WhatsApp Messenger akan berhenti bekerja hari ini tanggal 1 Januari tahun 2018. Dengan kata lain, sekarang anda tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp pada salah satu perangkat tersebut.

Apabila anda masih memiliki perangkat mobile yang menjalankan BlackBerry, BlackBerry 10 dan Windows Phone 8.0 dan anda masih perlu menggunakan WhatsApp Messenger, maka saatnya untuk membeli smartphone yang lebih baru dan lebih modern yang bisa menjalankan sistem operasi iOS atau Android terbaru. Setelah tanggal 31 desember 2018, WhatsApp juga tidak lagi memberikan dukungan untuk perangkat Nokia S40, dan Android 2.3.7 atau perangkat yang lebih lama setelah tanggal 1 februari tahun 2020.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.