Linux Mint Sylvia Edisi KDE Dan Xfce Rilis Resmi Dan Sudah Bisa Di Download

Tim Linux Mint baru saja merilis Linux Mint 18.3 Sylvia edisi Xfce dan KDE yang saat ini sudah bisa didownload, serta pilihan upgrade untuk pengguna Linux Mint 18.2 Sonya.

Linux Mint 18.3 Sylvia
Linux Mint 18.3 Sylvia Edisi KDE via softpedia.com

Sebelumnya dalam versi beta, Linux Mint 18.3 Sylvia edisi KDE dan Xfce yang sekarang telah dirilis secara resmi dan siap untuk digunakan. Sama halnya Seperti Cinnamon dan MATE, edisi ini didasarkan pada sistem operasi Ubuntu 16.04 LTS (Xenial Xerus) dengan dukungan jangka panjang dan menggunakan kernel Linux 4.10 secara default pada instalasi baru.

Rilis dari Linux Mint 18.3 dengan dukungan jangka panjang akan memperolah pembaruan sampai dengan tahun 2021. Hadir dengan aplikasi baru dan membawa banyak penyempurnaan serta fitur baru sehingga membuat desktop lebih nyaman digunakan, dikatakan oleh Clement Lefebvre saat pengumuman rilis. Versi baru dari Linux Mint tersebut berisi banyak perbaikan.

Apa Yang Baru Di Linux Mint 18.3 KDE Dan Xfce

Edisi Xfce dan KDE Linux Mint 18.3 Sylvia telah dilengkapi dengan beberapa perbaikan dan fitur baru yang telah diperkenalkan dalam Cinnamon dan MATE. Termasuk dukungan Flatpak pada Manager Aplikasi, tool backup, serta dukungan snapshot sistem dengan utility Timeshift, dan tool sistem baru untuk melaporkan crash dalam sistem.

Sementara itu fitur dari Linux Mint 18.3 Sylvia edisi Xfce menghadirkan lingkungan desktop Xfce 4.12 terbaru, sedangkan Linux Mint 18.3 Sylvia KDE hadir dengan dukungan jangka panjang pada lingkungan desktop KDE Plasma 5.8, dan akan menerima pembaruan sampai bulan april tahun 2018. Kedua edisi sama-sama menggunakan utility Redshift yang telah terinstall secara default, perbaikan artwork, dan tampilan login yang mudah dikonfigurasi.

Edisi Xfce menawarkan tampilan yang lebih baik serta notifikasi desktop yang lebih mudah dikonfigurasi, dukungan simbol ikon, penambahan fitur baru mode Do not disturb (jangan di ganggu) yang fungsinya adalah mencegah notifikasi untuk ditampilkan, serta kemampuannya mengabaikan notifikasi pada aplikasi tertentu. Xfce Terminal 0.8.0 sudah termasuk dalam rilis ini, dan task manager sekarang dapat mengidentifikasi Windows saat anda mengkliknya.

Berbagai perbaikan telah di implementasikan dalam Upload Manajer, Driver serta PIA Manajer. Anda dapat men-download Linux Mint 18.3 Sylvia edisi KDE dan Xfce baik 32-bit dan 64-bit dalam bentuk Live ISO Image dari website resminya. Upgrade sistem sangat dianjurkan bagi semua pengguna yang saat ini masih menjalankan sistem operasi Linux Mint 18.2 Sonya, akan tetapi harap diketahui bahwa edisi KDE tidak akan lagi menerima rilis baru kedepannya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.