Cara Cek Ongkos Kirim Berbagai Jasa Ekspedisi Secara Sekaligus

Antusias Teknologi | Cara Cek Ongkos Kirim Berbagai Jasa Ekspedisi – Tidak bisa dipungkiri, pertumbuhan website e-commerce di Indonesia saat ini telah ikut menyumbang dalam pesatnya pengiriman barang baik satu pulau maupun antar pulau, dikarenakan permintaan terhadap suatu barang akan terus bertambah tiap tahunnya.

Jasa Ekspedisi

Gambar Ilustrasi: Antusias Teknologi

Kebanyakan pelaku industri baik dari skala kecil sampai besar seperti perusahaan dan penjual barang online mengandalkan jasa ekspedisi untuk mengirimkan produk mereka ke berbagai provinsi di Indonesia dikarenakan untuk penghematan pengeluaran.

Pada saat kita sedang berbelanja secara online, sudah bisa dipastikan nantinya akan menggunakan salah satu jasa ekspedisi, dan terdapat banyak alasan mengapa menggunakan jasa ekspedisi diantaranya lebih cepat sampai, bisa mengirim barang dalam jarak yang jauh baik lewat darat, laut ataupun udara, sampai harga ongkos kirim yang tidak terlalu mahal.

Kita bisa dengan mudahnya mengecek harga ongkos kirim dari berbagai provinsi dari masing-masing website resmi jasa ekspedisi, namun kekurangannya yaitu hanya satu layanan jasa ekspedisi yang bisa kita cek dari website tersebut, lalu kemudian adakah cara yang lebih cepat untuk mendapatkan harga ongkos kirim tanpa harus mengecek satu-persatu website resmi ekspedisi.

Tentu saja terdapat cara lainnya untuk mengecek ongkos kirim dari berbagai jasa ekspedisi secara sekaligus yang akan dibahas pada artikel ini silahkan disimak.

Cek Ongkos Kirim Berbagai Jasa Ekspedisi Sekaligus

1. Langkah pertama silahkan anda buka halaman website https://berdu.id/cek-ongkir.

2. Setelah halaman selesai dimuat pilih provinsi anda pada Provinsi Asal, kemudian Kabupaten dan Kota Asal, misalnya saya memilih Kalimantan Selatan pada provinsi, Banjarmasin pada Kabupaten, dan Banjarmasin pada Kota.

3. Pada bagian Provinsi Tujuan silahkan anda pilih paket barang akan dikirimkan, misalnya saya memilih Jawa Timur pada Provinsi Tujuan, Kota Surabaya pada Kabupaten Tujuan, dan Surabaya pada Kota Tujuan.

3. Dibawahnya silahkan anda tentukan berat paket per kilogram, contohnya yaitu 1 kilogram.

Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat pada gambar dibawah.

Cek Ongkos Kirim

4. Selanjutnya klik Cek Ongkir untuk melihat daftar harga ongkos kirim.

5. Setelah anda mengklik Tombol Cek Ongkir, disebelah kanan akan ditampilkan harga ongkos kirim dari berbagai jasa ekspedisi seperti JNE, J&T, TIKI, Si Cepat, LION Parcel, dan JET cargo.

Harga Ongkos Kirim

Demikianlah tips singkat untuk mengecek ongkos kirim dari berbagai jasa ekspedisi sekaligus. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.