Maintenance Windows 10 Dengan Aplikasi WiseCare 365

Antusias Teknologi | Maintenance Windows Dengan Aplikasi WiseCare – Penggunaan PC atau laptop harian secara rutin baik untuk keperluan browsing internet, update windows, pengerjaan tugas-tugas akan meninggalkan file – file sampah yang akan menghabiskan kapasitas harddisk khususnya di drive C, jika dibiarkan begitu saja tentunya akan menyebabkan beberapa masalah seperti melambatnya kinerja sistem dan harddisk drive C karena kepenuhan.

Aplikasi WiseCare 365

Aplikasi Wise Care 365 merupakan aplikasi paket lengkap untuk merawat PC atau Laptop bagi yang menggunakan sistem operasi Windows, aplikasi ini dapat membantu anda dalam membersihkan file sampah di drive C Windows, key invalid yang tidak lagi berguna pada registry windows, menghapus jejak dokumen yang telah dibuka, optimalisasi Windows, mempercepat sistem, tweaking sistem, penghancur file, defrag registry serta monitoring sistem.

Rekaman Catatan Pembersihan

Seperti yang terlihat dari gambar diatas, dari catatan pembersihan yang sudah dilakukan dalam beberapa bulan kebelakang terlihat file-file sampah yang ada pada sistem operasi Windows yang telah dibersihkan totalnya mencapai hampir 70 GB, ukuran yang sangat besar.

File sampah tersebut paling besar kemungkinan adalah dari cache streaming video youtube dan cache dari semua website yang pernah dibuka, total registry invalid sebanyak 11 ribu, catatan privasi yang berhasil dihapus sebanyak 3600, dan jumlah history browsing website sebanyak 53 ribu berhasil dibersihkan.

Bagi anda yang selalu mengakses internet secara rutin harian akan mengalami hal sama dengan yang saya alami, ukuran kapasitas kosong di drive C Windows akan menjadi cepat penuh.

Jika dibiarkan begitu saja atau anda belum mengetahuinya akan menyebabkan sistem sering not responding atau bahkan menjadi hang, untuk itulah anda perlu membersihkan secara rutin file-file sampah tersebut maksimal dalam kurun waktu satu minggu sekali agar kondisi sistem tetap stabil dan dalam performa terbaik.

Anda bisa memilih aplikasi ini atau aplikasi lainnya yang sejenis untuk membersihkan file-file sampah di Windows, namun di dalam artikel ini saya akan menggunakan aplikasi WiseCare 365, walaupun aplikasi ini berbayar biasanya di setiap akhir tahun aplikasi ini dibagikan secara gratis/giveaway dalam waktu terbatas.

Selain itu anda juga mengunduh versi gratisnya dengan fitur – fitur yang terbatas seperti tidak adanya proteksi privasi, membantu mempercepat booting sistem, real time proteksi sistem, update otomatis, dan pembersihan sistem dalam mode silent.

Anda dapat mengunduh aplikasi WiseCare 365 dari website resminya di alamat www.wisecleaner.com/wise-care-365.html

Beberapa fitur dari aplikasi WiseCare 365 yaitu:

* Pemeriksaan PC/Laptop
* Membersihkan Registry Dan File Sampah
* Defrag Registry Dan Optimalisasi Sistem
* Membersihkan Data Pribadi
* Membebaskan Ukuran Harddisk

Aplikasi WiseCare berukuran cukup kecil hanya sekitar 12 MB dan juga sudah tersedia terjemahan dalam bahasa Indonesia sehingga akan lebih memudahkan lagi dalam penggunaan-nya. Dan untuk berjaga-jaga sebaiknya backuplah terlebih lebih dulu sistem anda sebelum menggunakan aplikasi ini.

Membersihkan Registry Windows Dengan Aplikasi WiseCare 365

Saat anda menginstall aplikasi kemudian menghapusnya akan meninggalkan jejak pada Registry, hal tersebut akan memberatkan kinerja windows jika dibiarkan terlalu lama.

Anda dapat membersihkan registry windows dengan mengakses menu Pembersih Sistem kemudian memilih Pembersih Registry, anda tinggal mengklik Pindai untuk mulai menscan registry invalid, apabila ditemukan akan ditampilkan pada daftar, kemudian klik tombol Bersih untuk mulai menghapus Registry Invalid.

Membersihkan Registry Windows

Membersihkan Registry Windows Selesai

Membersihkan File Sampah Di Windows Dengan Aplikasi WiseCare 365

File sampah perlu dibersihkan secara teratur agar performa windows tetap terjaga, anda dapat mengakses menu pembersihan file sampah dari menu Pembersih Umum, anda tinggal mengklik Pindai untuk mulai menscan file sampah seperti cache browser, file log sistem, jejak aplikasi, kuki browser, dan lainnya.

Jika ditemukan file sampah pada sistem windows, anda bisa langsung membersihkannya dengan mengklik tombol Bersih.

Membersihkan File Sampah

Secara keseluruhan aplikasi WiseCare 365 sangatlah powerfull untuk membantu anda dalam membersihkan dan meningkatkan kinerja PC atau laptop, Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.