5 Pilihan Sistem Operasi Android Terbaik Untuk Desktop PC Dan Laptop

Antusias Teknologi | 5 Pilihan Sistem Operasi Android Terbaik – Ingin merasakan sistem operasi android di pc atau laptop, anda bisa memakai sistem operasi yang dibuat khusus untuk keperluan tersebut, mulai dari menginstall aplikasi, mendengarkan musik, chatting dan sosial media, bermain game, sampai browsing internet bisa anda lakukan.

5 Pilihan Sistem Operasi Android

Menggunakan sistem operasi ini tentunya mempunyai kelebihan tersendiri dibandingkan dengan menggunakan ponsel pintar, kita bisa menggunakan mouse dan keyboard saat bermain game atau saat sedang menggunakan aplikasi tertentu.

Selain kelebihan tentu ada kekurangan seperti belum banyaknya pilihan game dan aplikasi yang bisa diinstall dan kurang berjalan lancar, juga permasalahan kompatibilitas pc dan laptop yang akan dinstall pada sistem operasi tersebut.

Terdapat beberapa sistem operasi Android untuk pc dan laptop yang direkomendasikan, dan anda dapat menginstallnya pada PC ataupun laptop.

Sistem Operasi Android Terbaik Untuk Desktop PC Dan Laptop

1. Phoenix OS

Phoenix OS

Phoenix OS merupakan sistem operasi komputer pribadi yang telah diteliti dan dikembangkan berdasarkan pada platform Android, terutama khususnya untuk tablet pintar, laptop, komputer desktop dan perangkat layar besar lainnya.

Sistem operasi ini mewarisi banyak fitur dari sistem operasi komputer pribadi/PC, dan juga telah mendukung jutaan aplikasi Android. Anda dapat menggunakannya dengan gratis baik di lingkungan keluarga, kantor, atau pendidikan.

2. Remix OS

Remix OS

Sistem operasi Remix OS untuk PC membuat anda bisa menjalankan Android versi PC yang telah dioptimalkan. Melalui proses instalasi yang sederhana dan cepat, anda bisa menikmati jutaan aplikasi dan game Android di PC atau laptop. Remix OS dapat digunakan pada komputer lama 5 tahun kebelakang.

Dengan Remix OS anda dapat mengedit presentasi PowerPoint, menonton acara TV di Netflix, atau bermain game Clash Royale. Remix OS kompatibel dengan UEFI Boot dan Legacy BIOS.

3. PrimeOS

PrimeOS

PrimeOS berbasis Android x86 yang bisa digunakan untuk PC/laptop. Sistem operasi PrimeOS akan memberikan pengalaman desktop lengkap mirip dengan Windows atau MacOS dengan akses ke jutaan aplikasi android.

Sistem operasi PrimeOS dibuat bagi anda yang ingin merasakan perpaduan lengkap dari Android dan PC sehingga bermain game ataupun menggunakan aplikasi bisa menggunakan keyboard dan mouse.

Apabila telah terbiasa menggunakan Android, anda akan dengan mudah menyukai sistem operasi ini. Anda dapat dengan mudah beralih antara aplikasi, membuat shortcut, serta berbagai tombol yang dapat disesuaikan untuk mengakses alat utilitas.

PrimeOS mengadopsi start menu sebagai jalan masuk ke sistem. Anda dapat mengelola aplikasi yang terpasang dari sini, dan anda juga bisa mencari aplikasi tertentu, membuat shortcut untuk masuk ke pengaturan sistem dan berbagai fungsi lainnya.

4. OpenThos

OpenThos

OpenThos merupakan sistem operasi sumber terbuka gratis berdasarkan Android-x86. Memiliki banyak fitur, sama seperti sistem operasi lainnya yang dibuat berdasarkan Android-x86.

Kode sumber tersedia di GitHub, dan website resmi dapat ditemukan di sini. Saat ini, website resmi hanya berbahasa Cina, akan tetapi menurut tim proyek mereka, anda dapat memilih bahasa Inggris saat akan menginstal sistem operasi OpenThos.

Fitur:

Manajer multi layar, task manager, file explorer
Peningkatan kinerja PC
60 FPS dengan latency rendah
Pengoptimalan aplikasi
Enkripsi seluruh disk dan biometrik
Ringan
UEFI Boot Manager dengan dukungan untuk Windows, Linux dan OS X
Layanan penyimpanan awan real time, sinkronisasi backup data penyimpanan awan
Sinkronisasi dengan PC lainnya (Windows, Linux, Mac) untuk akses perangkat mobile dan browser
Enkripsi end-to-end dan perlindungan privasi data

5. Bliss OS

Bliss OS

Bliss OS merupakan sistem operasi sumber terbuka berdasarkan dari Android, ponsel, tablet dan PC dengan tampilan antarmuka desktop. Fokus dari sistem operasi ini yaitu untuk membawa komunitas sistem operasi sumber terbuka yang dapat menjalankan sinkronisasi aplikasi, pengaturan dan penyesuaian di semua platform dimana Bliss on dijalankan.

Bliss OS hadir dengan berbagai pilihan kustomisasi, fungsi, dan dapat dengan mudah berganti tema. Dengan begitu banyaknya pilihan yang tersedia, anda akan segera mengetahui mengapa sistem operasi ini disebut dengan Bliss.

Bliss bisa digunakan pada perangkat berbasis x86 seperti desktop, laptop, tablet dan masih banyak lagi. Kompatibel dengan PC, MacBook dan Chromebook dan telah mendukung CPU yang kompatibel dengan arsitektur x86 atau x64 dari Intel dan AMD.

Selain itu Bliss juga mendukung GPU Intel, AMD atau Nvidia, bootable Installer mendukung BIOS CSM dan UEFI boot. Sangat direkomendasikan menggunakan aplikasi Rufus untuk flash ISO ke media flash disk dan booting untuk menjalankan Live mode.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.