Uang Tidak Keluar Saat Mengambil Di ATM, Begini Solusiya

Antusias Teknologi | Uang Tidak Keluar Saat Mengambil Di ATM, Begini Solusiya – Pernahkah anda mengalami kejadian dimana saat anda akan mengambil uang di atm, tiba-tiba uang tidak keluar pada masin atm, atau pada saat transaksi pengambilan uang di atm tiba-tiba lampu padam dan uang juga tidak keluar pada mesin atm.

Terlebih lagi anda mengambil uang di hari libur bank seperti hari sabtu atau minggu dimana tidak ada petugas atau satpam bank yang berjaga atau atm berada jauh lokasinya dari bank.

Anjungan Tunai Mandiri

Gambar Ilustrasi: ShutterStock

Jika anda pernah mengalaminya tentunya sangat merepotkan dan janganlah dulu panik, karena disini saya akan membagikan tips saat uang tidak keluar pada mesin atm.

Tentunya situasi seperti ini jelas akan membuat kita resah dan khawatir sehingga perlu dicari solusinya, dan situasi ini terjadi pada saya beberapa hari yang lalu dimana saat saya sedang mengambil uang di atm salah satu bank, transaksi penarikan telah berhasil diproses namun terjadi pemadaman listrik sehingga membuat uang tidak bisa keluar dari mesin atm dan struk belum sempat tercetak.

Saya pun menunggu terlebih dulu selama hampir 15 menit-an, bersyukur listrik kembali hidup tetapi bank malah sedang gangguan. Saya berinisiatif untuk memanggil petugas bank yang sedang jaga walaupun bank sedang tutup dengan mengetok pintu bank karena atm tempat saya mengambil uang dekat dengan bank.

Bersyukur-nya saya saat itu ada petugas yang sedang jaga walaupun sedang libur, saya utarakan perihal masalah yang terjadi, kemudian petugas tersebut kembali masuk ke bank dan mengambil mesin edc untuk mengecek saldo saya dan mutasi transaksi yang dilakukan hari ini.

Ternyata transaksi atas penarikan uang di atm tadi berhasil dilakukan namun bank sedang gangguan, petugas bank tersebut kemudian mencetak struk mutasi transaksi untuk diambil di teller bank nantinya saat hari kerja dengan membawa bukti identitas resmi seperti ktp dan buku tabungan beserta bukti struk mutasi transaksi.

Usahakan anda jangan pergi dari atm setelah proses transaksi penarikan berhasil tetapi uang tidak mau keluar dari mesin atm karena gangguan tanpa terlebih dulu bertanya pada satpam atau petugas bank atau call center bank, dikhawatirkan orang yang menggunakan atm setelah anda akan mengambil uang tersebut, beruntungnya jika bank sedang gangguan sehingga tidak bisa melakukan penarikan uang.

Tips Yang Bisa Dilakukan Saat Uang Tidak Keluar Pada Mesin ATM:

  1. Hubungi Call Center resmi bank jika uang tidak bisa keluar dari atm dan transaksi atas penarikan uang berhasil, jangan meninggalkan atm sebelum anda menghubungi call center bank dan menemukan solusinya.
  2. Bertanyalah pada satpam atau petugas bank jika transaksi penarikan uang telah berhasil diproses namun uang tidak bisa keluar dari atm, cara ini hanya bisa dilakukan jika atm dekat jaraknya dengan bank.
  3. Mintalah struk mutasi transaksi pada petugas bank sebagai bukti.
  4. Bawalah identitas resmi seperti struk mutasi transaksi, KTP dan buku tabungan saat akan mengambil uang di teller bank pada hari berikutnya atau hari yang sama.

Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.