Cara Mengecek Keaslian Windows 7 Yang Telah Diaktivasi Secara Online

Antusias Teknologi | Cara Mengecek Keaslian Windows 7 Yang Telah Diaktivasi Secara Online – Hampir semua PC dan laptop di Indonesia menggunakan sistem operasi populer seperti Windows karena penggunaan yang mudah baik instalasi software, driver, atau yang lainnya.

Dibalik kemudahannya, sampai saat ini banyak beredar windows bajakan yang bisa dipakai tanpa harus membayar, Windows 10 sistem operasi terbaru dari keluarga Windows pun tidak luput dari pembajakan tersebut.

Sistem Operasi Windows

Bahkan aplikasi untuk membuat seolah-olah windows menjadi original sangat banyak ditemukan. Walaupun Windows bajakan bisa digunakan, namun saat akan diaktivasi secara online akan mengalami kegagalan karena  product key yang digunakan adalah ilegal. Untuk menghindari penggunaan secara ilegal, ada baiknya anda mengecek keaslian windows yang anda gunakan.

Anda bisa menggunakan perintah melalui Command Prompt untuk mengetahui windows original atau bajakan. Beberapa perintah dibawah harus menggunakan mode administrator agar bisa berjalan.

Cara Mengecek Keaslian Windows 7 Yang Telah Diaktivasi Secara Online

Caranya adalah sebagai berikut:

1. Silahkan anda buka Command Prompt dengan Mode Administrator melalui Start Menu.

Start Menu

2. Ketik perintah slmgr/xpr, jika yang tampil seperti gambar dibawah artinya Windows yang anda gunakan adalah original. Sedangkan apabila Windows bajakan akan ditampilkan tanggal kadaluarsa-nya.

Kode Perintah

Windows anda original atau bajakan bisa diketahui hanya dengan mengetikkan kode diatas. Selain itu, masih ada lagi perintah yang bisa anda ketikkan seperti.

slmgr/dlv : fungsinya untuk mengetahui secara lengkap aktivasi windows.

Kode Perintah2

slmgr/ato : fungsinya untuk mengetahui aktivasi windows beserta key.

Kode Perintah3

slmgr/dli : fungsinya untuk mengetahui aktivasi windows beserta produk key.

Kode Perintah4

Demikianlah tips untuk mengecek keaslian dari sistem operasi Windows 7. Semoga bermanfaat.

Tanda Tangan Antusias Teknologi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.