KDE Plasma 5.10.4 Desktop Environment Sekarang Telah Tersedia Bagi Pengguna Chakra GNU Linux

Kontributor Cakra GNU/Linux Neofytos Kolokotronis telah mengumumkan ketersediaan teknologi terbaru KDE dalam repositori perangkat lunak stabil yang dikembangkan secara independen dalam sistem operasi Chakra GNU/Linux.

KDE Plasma 5.10.4 Desktop Environment

Distribusi Chakra GNU/Linux dibangun di atas KDE dan teknologi QT terbaru, dan sekarang pengguna berbasis sistem operasi Linux ini yang awalnya dibuat dari Arch Linux dapat memperbarui ke lingkungan desktop KDE Plasma 5.10.4 yang baru saja dirilis, paket perangkat lunak aplikasi KDE 17.04.3, dan koleksi Framework KDE 5.36.0 add-on librari untuk Qt 5.

Dengan memperbarui sistem Anda saat ini, Anda akan menerima pembaruan semua versi terbaru dari KDE Plasma termasuk aplikasi dan framework, kurang lebih ada 700 paket yang telah diperbarui dan sekarang telah tersedia untuk Anda, dijelaskan oleh Neofytos Kolokotronis pada pernyataannya. Semua pembaruan ini meliputi stabilitas dan sebagian besar perbaikan bug, terjemahan untuk pembaruan dan perbaikan-perbaikan kecil lainnya.

Wine Versi 2.13 Juga Telah Tersedia

Selain dapat merasakan lingkungan desktop KDE yang baru, pengguna distribusi Chakra GNU/Linux juga sekarang dapat memasang Wine versi 2.13 yang baru saja diluncurkan bersamaan dengan pengembangan rilis ini, dengan membawa beberapa perbaikan kompatibilitas yang mampu menjalankan permainan dan aplikasi Windows pada sistem operasi berbasis Linux dan UNIX. Tentu saja, disertai dengan update paket-paket lainnya yang lebih kecil.

Agar dapat menerima beberapa fitur yang disebutkan di atas, pengguna Chakra GNU/Linux didorong untuk memperbarui instalasi dengan sesegera mungkin yaitu menjalankan perintah “sudo pacman – Syu” dalam terminal emulator atau menggunakan Paket Manager berbasis grafis pilihan pengguna. Menurut pengembang Chakra GNU/Linux, mereka mengatakan aman untuk menjawab “ya” ketika muncul pertanyaan penggantian yang mungkin akan diminta oleh paket manager. Jika Anda tidak melihat pembaruan ini, beralihlah ke mirror berbeda yang telah tersedia.

Tentang Penulis: compzone08

Tertarik dengan blogging, pemrograman web, web design, dan teknologi, menjadi Blogger Dari Tahun 2008.

Artikel lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.