Ekstensi Microsoft Edge Akan Hadir Pada Windows Phone

Windows 10

Windows 10 – Gambar dari blogs.windows.com

Microsoft mengumumkan pada tahun 2015 bahwa browser baru untuk Windows 10 untuk ponsel akan disebut Edge dan menggunakan user interface baru dan mesin baru, termasuk dukungan untuk ekstensi.

Namun, Microsoft hanya mengumumkan beberapa rincian tentang Edge dan dukungannya terhadap ekstensi, dalam sebuah wawancara insinyur dari perusahaan ini merinci bagaimana tepatnya add-ons akan bekerja di sebuah browser yang baru.

Sean Lyndersay dan Charles Morris, keduanya bekerja untuk tim Microsoft Edge, menjelaskan bahwa ekstensi yang dirancang untuk Google Chrome juga akan bekerja di browser Windows 10 dengan beberapa tweak kecil, dalam sebuah pendekatan yang mengingatkan pada upaya Microsoft untuk membawa aplikasi Android pada Windows 10 yang baru, dengan perubahan kecil dalam kode aslinya.

Tetapi apa yang lebih penting adalah bahwa dukungan ekstensi tidak akan tersedia pada saat peluncuran, tidak lama setelah itu sepertinya pihak Microsoft masih membutuhkan waktu untuk mengembangkan fitur ini.

Pada beberapa poin untuk masa yang akan datang, ekstensi juga akan bekerja pada Windows 10 untuk ponsel, hal ini telah dikonfirmasi oleh Lyndersay, namun tidak ada tanggal rilis tertentu yang tersedia karena pembangunan masih berlangsung pada saat ini dan ada banyak hal lain untuk dipertimbangkan ketika bekerja pada versi phone.

Ponsel akan mendapatkan fitur tersebut, tetapi tidak pada saat peluncuran

Lyndersay dan Morris mengakui bahwa membawa dukungan ekstensi untuk Edge pada Windows 10 untuk ponsel adalah bagian dari rencana Microsoft, tetapi mereka juga menjelaskan mengapa dibutuhkan waktu yang lama untuk membuat hal ini terjadi.

“Pertama kita perlu membawa mereka pada versi desktop browser,” ucap Lyndersay, sementara itu Morris menambahkan bahwa “hal ini sulit untuk membuat mereka bekerja pada layar 4 inci” karena ekstensi juga bisa menambahkan tombol baru dan mengubah user interface dari browser.

Terlebih lagi, hal ini bisa memiliki dampak pada baterai perangkat karena menambahkan fungsi yang baru, sehingga ekstensi dukungan untuk Windows 10 untuk ponsel mungkin tidak siap ketika meluncurkan sistem operasi ponsel baru pada musim gugur tahun 2015 ini.

Pada saat Anda telah memilikinya, ekstensi yang datang untuk peramban seluler, jadi bersiaplah untuk pengalaman berselancar yang sepenuhnya telah dirombak pada ponsel Lumia Anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.