Linux Mint 19 Dan Linux Mint Debian Edisi 3 Telah Diumumkan, Hadir Di 2018 Ini

Pimpinan proyek Linux Mint Clement Lefebvre menyatakan dalam proyek newsletter bulanan desember tahun 2017 bahwa tim pengembangan akan segera mulai bekerja dalam proyek Linux Mint dan LMDE (Linux Mint Edisi Debian) rilis berikutnya.

Linux Mint

Sudah bisa ditebak, dengan edisi Linux Mint 18.3 Sylvia yang telah dirilis bulan lalu, sekaranglah saatnya bagi tim Linux Mint untuk berkonsentrasi penuh dalam mengerjakan proyek Linux Mint 19 dan Linux Mint Edisi Debian (LMDE) 3. Sementara itu, LMDE 3 hanya akan menjadi instalasi yang dibuat ulang dari distro sebelumnya, yang berisi semua pembaruan keamanan Debian paling baru, Linux Mint 19 nantinya akan dibuat berdasarkan pada sistem operasi Ubuntu 18.04 LTS (Bionic Beaver).

“Selamat hari Natal dan Selamat tahun baru untuk semua orang! Tahun ini hampir berakhir, semua pekerjaan yang kita lakukan telah dikerjakan dan musim liburan ini adalah kesempatan untuk mengambil sedikit istirahat untuk merenungkan dan menikmati dimana kita berada dan apa yang kita miliki, sebelum siklus 2018 dimulai dengan proyek baru, ambisi baru, dan dua proyek penting; Linux Mint 19 dan LMDE 3.” tulis Clement Lefebvre dalam newsletter bulanan.

Distribusi linux ini didasarkan pada Ubuntu 18.04 LTS (Bionic Beaver), yang akan didukung oleh Canonical selama lima tahun sampai bulan April tahun 2023. Linux Mint 19 akan didukung dengan periode rilis teratur dalam periode yang sama. Seperti yang diketahui, dukungan untuk Linux Mint KDE edisi resmi tidak lagi didukung, sehingga akan ada hanya versi Cinnamon, MATE, dan Xfce yang akan dirilis untuk Linux Mint 19 tahun mendatang.

Pimpinan Linux Mint juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah berkontribusi untuk menerjemahkan panduan instalasi resmi dari Linux Mint, yang sekarang telah tersedia dalam bahasa Inggris, Portugis, Brasil, Bulgaria, Ceko, Denmark, Perancis, Jerman, Interlingua, Italia, dan Turki, nantinya juga akan segera tersedia dalam bahasa Kroasia, Belanda, Yunani, Korea, Lithuania, Spanyol dan Swedia. Anda bisa memilihnya nanti saat proses instalasi Linux Mint.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.