NVIDIA Akhiri Dukungan Driver Untuk Versi 32 Bit Baik Windows, Linux, Dan FreeBSD

NVIDIA baru-baru ini telah mengumumkan akan mengakhiri dukungan driver untuk sistem operasi versi 32 bit, dengan seri 390 akan menjadi yang terakhir dirilis untuk platform ini.

NVIDIA

Sistem operasi 32 bit yang masih mendapatkan pembaruan driver GeForce Game Ready yaitu Windows 7, Windows 8.1, Windows 10, Linux dan FreeBSD.

NVIDIA mengatakan dalam pengumumannya walaupun perbaikan bug dan fitur-fitur yang baru tidak lagi dirilis untuk platform ini, patch keamanan akan tetap dirilis sampai bulan januari 2019.

Setelah rilis 390, NVIDIA tidak akan lagi merilis driver sistem operasi 32 bit untuk setiap arsitektur GPU. Versi rilis driver selanjutnya tidak akan lagi beroperasi atau tidak dapat dinstall pada sistem operasi 32 bit. Peningkatan dan optimasi driver, serta fitur sistem operasi pada versi driver setelah rilis 390 tidak akan dimasukkan kembali ke dalam rilis 390 yang baru atau versi sebelumnya, dijelaskan NVIDIA.

Sementara itu, NVIDIA telah menarik dukungannya untuk kartu grafis dengan seri NVS 310 dan NVS 315, dengan perbaikan keamanan untuk dirilis hingga tahun 2019 untuk celah keamanan yang ditandai dengan prioritas rendah dan hingga desember 2021 untuk prioritas kritis.

NVIDIA menghentikan dukungan untuk sistem operasi 32 bit yang akhirnya mencapai tahap akhir setelah industri game saat ini telah didominasi oleh komputer 64 bit, walaupun demkian pelanggan yang terkena dampak dari keputusan ini sekarang sudah harus mulai merencanakan upgrade komputer untuk mendapatkan peningkatan fitur terbaru.

Sisi baiknya, pembaruan keamanan akan terus diberikan dalam jangka waktu sampai dua tahun lagi, apabila pengguna tidak merasa keberatan dengan kehilangan fitur baru, setidaknya saat ini sistem masih dilindungi sepenuhnya dari semua celah keamanan yang ditemukan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.